Anime

8 Anime Scifi Paling Menarik dan Wajib Kamu Tonton!

×

8 Anime Scifi Paling Menarik dan Wajib Kamu Tonton!

Sebarkan artikel ini
610b917e34205

Salah satu anime yang terkenal adalah anime scifi. Anime ini mempunyai latar yang biasanya memang penuh akan dunia fantasi dan dunia masa depan. Mengandung unsur banyak penggunaan teknologi, dan kadang juga berada di luar bumi dalam alur latarnya. Anime scifi juga mempunyai banyak penggemar. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dan memang sudah mendunia.

Dari sekian banyak anime scifi yang ada, kami merangkum beberapa anime scifi yang terkenal dan banyak penggemarnya. Dan kamu bisa membaca sekilas review dari kami berikut ini.

8 Anime Scifi Paling Menarik Kekinian dan Full Dunia Fantasi

Ada 8 anime scifi yang bisa kami rekomendasikan, dan semua anime ini sudah tayang dan bisa kamu tonton di Netflix atau beberapa platform lainnya.

1. Cowboy Bebop

anime scifi

Cowboy Bebop ini akan menceritakan sebuah adegan yang akan berlatar belakang di luar planet bumi. Dan bahkan dari alur cerita yang digunakan, walaupun anime scifi yang satu ini tayang dan populer di tahun 1998 sampai 1999, namun ini akan bercerita pada tahun 2071. Sebuah rentang waktu yang cukup jauh dan memang kebanyakan anime scifi akan menceritakan dunia fantasi yang sangat berbeda, dan di luar akal manusia.

Pemburu hadiah ini ada tiga orang, namanya Spike Spiegel, Jet Black, dan Faye Valentine. Spike Spiegel, Jet Black, dan Faye Valentine akan berpetualang masuk ke dalam dunia lain dan berada di luar planet bumi. Di mana di dalamnya sudah ada banyak kejahatan. Baik narkoba, perampokan dan penuh dengan dunia tindakan kriminal. Sehingga pada dasarnya, Spike Spiegel, Jet Black, dan Faye Valentine ini akan mengupas mengenai masalah itu. Walaupun Spike Spiegel, Jet Black, dan Faye Valentine ini juga mempunyai latar masa lalu yang berbeda.

Yang pertama memang mempunyai masalah pada masa lalunya, karakter yang kedua ada masalah dengan ingatannya, dan karakter yang ketiga mempunyai masalah pada karakter seorang anak yang secara biologis memang sudah ada genetik yang berbeda, dan ini memang sudah direkayasa. Ada berbagai kisah dan alur menarik dari Spike Spiegel, Jet Black, dan Faye Valentine ini. Simak di Netflix untuk keberlanjutan ceritanya.

2. Neon Genesis Evangelion

610b917e34205

Dunia pada cerita ini memang sedang di serang oleh berbagai mahluk asing dan berwujud raksasa. Dan mahluk ini namanya Angel. Dalam cerita Neon Genesis Evangelion ini akan menceritakan yang bisa mengalahkan semua monster yang ada hanyalah EVA. EVA ini merupakan robot karya manusia dan dikendalikan oleh manusia. Salah satu yang mengendalikan robot EVA ini ada Shinji.

Neon Genesis Evangelion merupakan anime scifi yang akan bercerita mengenai monster dan robot. Kemudian berlatar di zaman masa mendatang, semua kejadian memang diluar nalar. Dan film anime scifi Neon Genesis Evangelion yang satu ini berhasil memukau banyak pihak juga dan mendunia. Neon Genesis Evangelion tayang dan rilis semenjak tahun 1995 silam.

3. Ghost in the Shell

12488 ghost in the shell imdb

Salah satu film yang bagus dan bisa kamu tonton adalah film ini. Film ini akan mengacu pada perkembangan hidup manusia dan robot yang sejatinya akan hidup berdampingan. Dan ini menjadi sebuah gagasan dari Hanka Robotics Corporation yang akan membuat robot dengan otak manusia. Semua direalisasikan dan sudah ada robot yang demikian.

Ini akan berkembang untuk melawan kejahatan dari para hacker pada masa itu. Dan latar cerita pada film ini mengacu pada perkembangan teknologi di masa depan yang menggunakan teknologi dan banyak menggunakan robot serta jaringan internet sebagai salah satu hal yang paling pokok.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

anime scifi

Ini akan berkisah tentang dua orang bersaudara Edward Elric dan Alphonse Elric. Edward Elric dan Alphonse Elric ini mempunyai ilmu yang sangat tabu dan mereka ingin membangkitkan ibunya yang telah tiada. Bahkan dengan ilmu yang mereka miliki, kemudian ia memulai banyak eksperimen.

Sampai akhirnya, Edward Elric dan Alphonse Elric gagal dalam eksperimen untuk membangkitkan ibunya. Satu karakter mengalami tubuh yang hancur, dan satunya kehilangan satu kakinya. Kemudian mereka memulai perjalanan untuk mencari batu bertuah, batu ini diharapkan bisa mengembalikan semua hal yang sudah di derita oleh Edward Elric dan Alphonse Elric.

Dalam perjalanan yang sangat mengerikan, mereka masuk ke dalam sebuah petualangan dan konspirasi yang sangat berpengaruh pada perkembangan dunia. Edward Elric dan Alphonse Elric masuk dalam sebuah petualangan di luar nalar manusia.

5. Attack on Titan

attack on titan 169

Dari namanya saja sudah terpacu sebuah peperangan yang akan terjadi. Di sini akan ada karakter utama yang bernama Eren Yeager. Eren Yeager ini memang mempunyai keinginan untuk membunuh semua raksasa yang ada dalam film ini. Apalagi ibu dari Eren Yeager juga menjadi korban ganasnya para Titan dan raksasa yang mulai menyerang semua umat manusia.

Eren Yeager meyakinkan banyak manusia yang lain agar melawan para Titan. Dan kemudian memang dari kisahnya, pada waktu itu di film ini seluruh kehidupan manusia memang sedang terancam. Dan bahkan mereka bersembunyi dari kejaran para raksasa yang mulai memburu semua umat manusia. Dan Eren Yeager beserta kawannya sedang bersembunyi dari berbagai kejaran raksasa di dalam benteng-benteng pertahanan.

6. Steins;Gate

Steins;Gate ini merupakan anime scifi yang fiksi dan memang akan menceritakan sebuah perjalanan waktu. Dan dari perjalanan waktu yang mereka temukan, memang berawal dari ilmuwan yang sangat terkenal. Kemudian Steins;Gate ini juga akan menceritakan mengenai dua dimensi pertukaran waktu. Alur yang ada dalam anime Steins;Gate ini memang terbalik dan kadang rumit, sehingga kamu harus menonton secara fokus dan tidak kamu skip.

Steins;Gate mempunyai alur yang membingungkan. Namun dari cerita perjalanan waktu yang ada dalam film Steins;Gate ini memang sangat mengasyikkan. Apalagi dengan adanya berbagai petualangan antar dimensi waktu. Namun mesin waktu juga hanya bisa menerima pesan dari masa depan.

7. Code Geass

Ini akan menceritakan seorang karakter dengan nama Lelouch Lamperouge. Lelouch Lamperouge mempunyai seorang adik yang gemar berjudi, namun ia juga pandai dalam bermain catur. Dan pada akhirnya ia akan berpetualang untuk mencari hal terbaik dan latar belakang ada di masa depan.

8. Death Note

4d852dc1 014d 48bd b2ed ace356a89140 169

Tentu banyak orang mengenal anime scifi ini. Bahkan dari tokoh utamanya Light Yagami. Yang memang akan menggunakan death note sebagai sebuah buku yang bisa mengubah dunia tanpa adanya kejahatan. Dan bahkan bisa mengubah berbagai hal yang ada. Namun ada petualangan seru di dalamnya yang bisa kamu tonton.