Anime

4 List Anime Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa Selain One Piece!

×

4 List Anime Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa Selain One Piece!

Sebarkan artikel ini
anime bajak laut

Isekainews.id – List anime bajak laut terbaik sepanjang masa selain One Piece akan dibahas dalam pembahasan dibawah ini. Perlu Anda tahu, pastinya Anda sudah mengenal dengan anime yang berjudul One Piece. Perlu diketahui anime ini sangat terkenal, dan telah berjalan lebih dari 1000 episode sampai dengan saat ini. Belum ada tanda-tanda jika cerita One Piece ini akan berakhir dalam waktu dekat. Yang mana berarti, anime One Piece akan terus berlanjut ke dalam beberapa tahun mendatang. Faktanya, ada beberapa anime lain yang berkisah tentang petualangan bajak laut, meskipun diceritakan dengan berbeda. Lalu, apa saja anime yang menghadirkan cerita tentang bajak laut? Yuk simak pembahasannya berikut ini!

1. Fena: Pirate Princess

Fena: Pirate Princess merupakan anime yang dikenal dengan judul Jepang Kaizoku Oujo. Anime bajak laut ini pertama kali tayang pada tanggal 14 Agustus 2021 di Jepang. Anime ini disutradarai oleh Kazuto Nakazawa serta diproduksi oleh Production I.G. Perlu diketahui, Production I.G merupakan sebuah studio terkenal yang telah menghasilkan banyak anime. Fena: Pirate Princess memang mempunyai episode yang lumayan sedikit, karena hanya mempunyai total 12 episode saja.

Fena: Pirate Princess ini mengikuti kisah seorang gadis muda yang bernama Fena Houtman yang tumbuh dewasa di dalam sebuah pulau terpencil di Lautan Pasifik. Fena kemudian mengalami kehidupan yang terbatas. Oleh sebab itu, dia merindukan petualangan di luar pulau. Pada suatu hari, saat ada sekelompok tentara datang untuk menemukan Fena, ia dengan terpaksa melarikan diri bersama dua sahabatnya yaitu Karin dan Enju.

Dalam pelariannya, Fena kemudian menemukan peti misterius yang  mana memuat informasi rahasia besar. Yang khususnya terkait dengan identitasnya dan keluarganya. Dengan bantuan sekelompok bajak laut, Fena akhirnya memulai perjalanan epik dalam menemukan kebenaran tentang masa lalunya. Bahkan ia menemukan nasibnya yang sesungguhnya. Di sepanjang jalan, ia harus menghadapi berbagai macam rintangan yang berbahaya dan musuh, sambil belajar mengenai warisan keluarganya.

2. Sol Bianca: The Legacy

4 List Anime Bajak Laut Terbaik Sepanjang Masa Selain One Piece 1

Sol Bianca: The Legacy diketahui mengambil latar di masa depan. Di sini, kisahnya akan mengikuti sekelompok bajak laut luar angkasa yang mana beraksi dengan menggunakan kapal Sol Bianca. Pada suatu hari, mereka menemukan seorang gadis muda yang bernama May dan bersembunyi di kapal mereka. Setelah gadis tersebut menyatakan bahwa orang tuanya yang hilang berada di suatu tempat di Bumi. Lalu, April dan gengnya memulai misi dan menjelajahi planet yang telah terlupakan. Kemudian, mereka menemukan beberapa hal yang tidak terduga di sepanjang jalan.

Walaupun berlatar belakang di luar angkasa, persahabatan antara kru Sol Bianca beserta sikap oportunistik mereka meniru masa-masa awal anime One Piece. Khususnya saat para kru masih mencari tahu dunia yang ada sekitar mereka. Dan kombinasi antara animasi 3D dan 2D yang sangat membantu adegan yang lebih besar. Anime ini diketahui pertama kali ditayangkan pada tahun 1999, dan hanya mempunyai total 6 episode terbatas saja.

Anime ini secara langsung diproduksi oleh studio Gainax, yang mana dikenal karena anime seperti Neon Genesis Evangelion dan Gurren Lagann. Hal ini sehingga kualitas animenya sudah tidak diragukan lagi. Ditambah lagi, animenya disutradarai oleh Katsuhito Akiyama yang mana sebelumnya pernah mengerjakan anime-anime besar. Misalnya seperti Bubblegum Crisis, Gall Force, Spirit Warrior, dan masih banyak yan lainnya lagi.

3. Bodacious Space Pirates

Bodacious Space Pirates dikenal dengan judul Jepang yaitu Mouretsu Pirates. Anime ini merupakan anime yang pertama kali ditayangkan pada tanggal 8 Januari 2012, dan berakhir pada tanggal 30 Juni 2012. Anime ini diketahui diadaptasi dari novel ringan (light novel). Yang mana ditulis oleh Yuichi Sasamoto. Sementara itu, animenya disutradarai oleh Tatsuo Sato, dan sekarang ini telah mempunyai total 26 episode. Anime ini mengacu kepada seorang gadis sekolah menengah yang bernama Marika Kato.

Marika merupakan seorang siswi yang hidup di dalam planet Sea of the Morningstar. Pada suatu hari, Marika mengetahui bahwa dia merupakan seorang pewaris takhta kapal bajak laut, Bentenmaru. Yang mana dulunya dimiliki oleh ibunya. Setelah ia mengetahui kebenaran tersebut, Marika kemudian diundang untuk menjadi kapten dari Bentenmaru. Meskipun pada awalnya ragu dan tidak mempunyai pengalaman dalam hal kehidupan sebagai bajak laut, Marika diketahui menerima tantangan tersebut.

Bersama dengan kru yang beragam, termasuk ada teman sekelasnya dan AI kapal luar biasa yang bernama “Chiaki Kurihara,”. Marika menjalani kehidupan ganda yang berstatus sebagai pelajar dan kapten bajak laut di ruang angkasa. Selama nerlangsungnya perjalanan mereka, mereka terlibat dalam berbagai macam petualangan, bertemu dengan kapal luar biasa, dan kemudian menghadapi tantangan sebagai bajak laut di luar angkasa.

4. Anime Bajak Laut – Cobra the Animatio

anime bajak laut

Cobra the Animation berkisah tentang perjalanan sang karakter utama yang bernama Cobra. Cobra telah bosan menjadi bajak laut luar angkasa, dan kemudian dia memutuskan untuk mengubah wajahnya dengan melalui pembedahan. Serta ia menghapus ingatannya sendiri untuk bisa menjalani kehidupan normal. Dan tanpa mengingat kematian dan kekacauan yang muncul ketika menjelajahi luar angkasa. Akan tetapi, setelah dua tahun pensiun, ingatannya secara bertahap datang kembali padanya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Cobra mengingat adanya kebencian seumur hidupnya terhadap Persekutuan Bajak Laut Luar Angkasa. Tepatnya saat ia bersama rekannya Lady Armaroid melanjutkan petualangan mereka. Dan menggagalkan setiap kesempatan yang mereka peroleh dari Persekutuan. Meskipun krunya jauh lebih kecil daripada anime bertema bajak laut, Cobra mempunyai humor yang luar biasa. Dan ada beberapa adegan pertarungan yang benar-benar menakjubkan yang mampu membantu menghidupkan animasi tersebut.

Anime ini diketahui pertama kali tayang pada tahun 2010 dan memperoleh sambutan yang positif saat ditayangkan. Anime ini sendiri diproduksi oleh studio Magic Bus dan mempunyai total 13 episodenya pada setiap musim. Dan berjalan selama 2 musim saja.

Kesimpulan

Itulah di atas beberapa anime bajak laut selain One Piece . Sejauh ini, tidak ada anime yang menceritakan mengenai bajak laut, sehingga jarang Anda temui. Di antara anime bajak laut di atas, mana yang pernah Anda tonton? Jika Anda belum menontonnya, maka wajib banet untuk nonton sekarang juga!