Anime

Nonton Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls, Apa Recommended?

×

Nonton Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls, Apa Recommended?

Sebarkan artikel ini
Nonton Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls

Isekainews.id – Perlu diketahui, anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls resmi dirilis pada musim dingin 2018 lalu. Nah, bagi Anda yang telah belum tahu sinopsis dari anime keren yang satu ini, Maka, dibawah ini penjelasan lengkap tentang anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls.

Sebagai informasi, bagi Anda yang masih belum mengetahui, bahwa Anime Basilisk ini dibuat berdasarkan pada sebuah novel. Adapun, novel tersebut yakni Kouga Ninpouchou (The Kouga Ninja Scrolls) oleh Futaro Yamada dan mendapatkan adaptasi anime pada pertama kalinya ditahun 2005 lalu.

Nah langsung saja, berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang anime Basilisk: The Kouga Njinja Scrolls. Yuk simak informasi dibawah ini dengan seksama!

Sinopsis Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls

Untuk sinopsis singkat dari anime ini (The Kouga Ninja Scrolls), yakni seperti berikut ini. Diketahui, bahwa klan Koga dan Klan Iga akan bertarung dan saling menyerang agar bisa menentukan klan mana yang dapat menjadi penerus Keshogunan. Untuk dapat menentukan siapa yang berhak menjadi pemenang, mereka perlu mengirim pejuang untuk bisa memutuskannya.

Adapun, dalam satu kali pertempuran ini akan menentukan keputusan siapa penerus untuk selamanya. Bisa dibayangkan bukan berapa pentingnya pertempuran ini bagi mereka berdua?

Pertempuran ini sangat penting karena dapat menentukan keputusan untuk kedepannya. Akan tetapi, utusan dari masing-masing klan ini yakni ada Gennosuke Koga dan Oboru Iga yang seharusnya saling menyerang malahan saling menyimpan perasaan cinta.

Pada akhirnya, kedua karakter ini melakukan bunuh diri. Hal ini menjadikan kejutan yang sangat besar bagi kedua klan. Tepatnya, setelah 13 tahun berlalu berdasarkan anime ini, dirilislah bab baru yakni Basilisk oleh Masaki Yamada. Adapun, anime ini menceritakan tentang keturunan dari Gennosuka dan Oboru yakni ada Hachiro Koga dan Habiki Iga. Dapat dikatakan bahwa anime yang satu ini menceritakan kisah secara turun temurun dari dua klan yang terus menerus berseteru.

Karakter Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls

Di bawah ini merupakan deretan karakter utama dari Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls, yuk simak!

  • Gennosuke Kouga (Jun Fukuyama) – Pemimpin dari Klan Kouga kemudian jatuh cinta dengan Oborus.
  • Oborus Iga (Nana Mizuki) – Pemimpin Clan Iga dan pengantin dari Gennosuke.
  • Tenzen Yakushiji (Kousuke Torimi) – Iga Clan Killer dan Sekutu Gennosuke.
  • Hyouma Muroga (Takahiro Sakurai) – Killer Klan Kouga dan saingan dari Tenzen.
  • Okoi (Eri Kitamura) – Iga Clan Killer dan adik perempuan dari Tenzen.
  • Saemon Kisaragi (Ryotaro Okiayu) – Iga Clan Spy dan Oborus Ally.
  • Jungouroute (Kazuya Nakai) – Killer klan Kouga dan sekutu Hyouma.
  • Koshirou Chikuma (Daisuke Namikawa) – Pemimpin klan Chikuma dan Genosuke Ally.
  • OGEN (Risa Hayamizu) – Pemimpin klan IGA dan juga nenek Oborus.
  • Danjou Kouga (Masaki Terasoma) – Pemimpin klan Kouga dan ayah Gennosuke.

Jalan Cerita Anime

Nonton Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls

  • Di awal sejarah, klan Iga dan klan Kouga dipanggil oleh Shogun Tokugawa. Pemanggilan ini ditujukan untuk melakukan pertempuran yang sangat mematikan guna memutuskan siapa yang berhak menjadi pemimpin berikutnya di negara ini.
  • Gennosuke dan Oboro, para pemimpin klan Kouga dan Iga saling jatuh cinta dan memendam perasaan. Akan tetapi, mereka dipaksa untuk melawan satu sama lain.
  • Selama pertempuran, kedua klan ini menggunakan keterampilan ninja secara khusus. Yakni termasuk kekuatan untuk bisa mengendalikan ular ganas.
  • Ada beberapa anggota kedua klan yang terbunuh secara tragis, termasuk Gennosuke dan Oborus.
  • Terungkap jika dalam pertempuran tersebut dimanipulasi oleh sekelompok bangsawan yang aan mengakhiri ancaman dari klan ninja.
  • Korban yang selamat datang dengan bersamaan untuk melawan bangsawan dan mengakhiri konspirasi.
  • Akhirnya, klan Kouga dan Iga dibubarkan. Kemudian, para penyintas mengikuti jalan mereka sendiri.

Di akhir manga Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls, klan Kouga dan Iga pada akhirnya mencapai kesepakatan secara damai setelah bertahun-tahun terjadi konflik. Gennosuke dan Oborus yang merupakan pemimpin klan, menikah kemudian menjadi penguasa negara bersatu yang baru. Akan tetapi, perdamaian terancam saat musuh baru muncul.

Diketahui, ninja abadi berusaha membalas dendam kepada klan karena telah dikhianati di masa lalu. Pertempuran terakhir dalam anime ini terjadi antara ninja dan abadi. Yakni dengan banyak kematian dan pengorbanan, akan tetapi pada akhirnya, perdamaian datang kembali dan bangsa baru menjadi sangat makmur.

Apa Anime Ini Recommended untuk Ditonton?

Anime yang satu ini sangat cocok untuk Anda tonton dan tergolong anime yang sepadan dengan waktu Anda. Pastinya, dengan Anda menonton anime ini maka Anda tidak akan merasa bosan. Hal ini karena premisnya yang sangat unik. Tidak hanya itu, anime ini mempunyai banyak adegan pertarungan keren yang mampu membuat Anda merasa ketagihan.

Latar sejarahnya terjadi sekitar pada abad ke-17 Jepang yakni latar belakang yang sangat sempurna. Meski, Anda belum terlalu suka dengan anime sejarah, anime ini mampu membuat senang bagi pemirsanya.

Adapun, karakter pada anime ini sangat berbakat dan dilengkapi dengan kekuatan yang cukup aneh. Salah satunya adalah mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan dahak lengket yang berwarna kehijauan dari mulutnya. Tidak hanya itu, ada banyak adegan berdarah dan kekerasan yang wajar terjadi di dunia anime. Bagaimana apakah Anda tertarik menonton anime yang satu ini?

Kesimpulan

Jika Anda masih pemula dalam memahami anime yang bagus, maka anime di atas merupakan anime paling recommended. Alur cerita, karakter serta latar belakang anime di atas sangat memuaskan. Jadi, Anda bisa membuang rasa bosan Anda dengan menonton anime ini. Demikian pembahasan kali ini tentang Anime Basilisk: The Kouga Ninja Scrolls. Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat!