Anime

6 Rekomendasi Anime Bertema Vampire yang Wajib untuk Ditonton

×

6 Rekomendasi Anime Bertema Vampire yang Wajib untuk Ditonton

Sebarkan artikel ini
6 Rekomendasi Anime Bertema Vampire yang Wajib untuk Ditonton

Isekainews.id – Bagi Anda yang suka dengan anime bertema vampire, maka pembahasan dibawah ini pasti sangat cocok untuk Anda baca. Karena pembahasan ini akan memberikan Anda rekomendasi mengnai deretan anime bertema vampir terbaik yang pastinya mampu menarik dan seru untuk ditonton. Jika Anda merasa penasaran deretan kelima anime dibawah ini, maka Anda bisa simak ulasan ini sampai habis.

1. Monogatari Series

Anime bertema vampire ini berkisah tentang Araragi Koyomi yang merupakan seorang siswa kelas 3 SMA. Ia diketahui tidak mempunyai banyak teman dan ingin mempunyai kehidupan yang damai di sekolahnya. Namun kehidupan damai yang diinginkannya malahan tidak terwujud. Hal ini karena Araragi secara terus menerus bertemu dengan keganjilan mistis yang datang silih berganti kepadanya.

Karena hal ini juga, Araragi harus berurusan dekat dengan para gadis. Yang mana masing-masing dari mereka juga mengalami keganjilan mistis sama seperti yang dialaminya. Karena Araragi tak tega dengan para gadis yang mengalami keganjilan sama sepertinya. Pada akhirnya dia pun tidak bisa mengabaikan mereka. Kemudian dia memutuskan untuk membantu menyelesaikan keganjilan (hal-hal mistis) yang mereka alami. Bagaimanakah kisah kelanjutannya? Akankah Araragi dapat membantu menyelesaikan masalah yang dialami oleh para gadis tersebut?

2. Hellshing Ultimate

6 Rekomendasi Anime Bertema Vampire yang Wajib untuk Ditonton 1

Anime bertema vampire ini berkisah tentang dunia yang di dalamnya terdapat makhluk kegelapan yang suka menyerang umat manusia. Karena banyak manusia yang menjadi korban dari makhluk kegelapan tersebut. Pada akhirnya para manusia tersebut mendirikan sebuah organisasi yang bernama “Hellshing”. Organisai tersebut bertugas untuk membasmi dan memburu makhluk-makhluk tersebut.

Organisasi ini bertujuan untuk memusnahkan semua makhluk kegelapan yang membahayakan umat manusia, Bahkan, organisasi ini juga mempunyai senjata terkuat untuk membasmi para makhluk kegelapan tersebut. Yakni tepatnya seorang Vampir yang bernama Alucard. Alucard merupakan seorang Vampir yang berusia ratusan tahun lalu dan dikalahkan oleh keluarga “Van Hellshing”. Oleh sebab itu Alucard mengabdi kepada keluarga tersebut dan kemudian membantu pembasmian makhluk kegelapan yang mana membahayakan manusia. Lalu bagaimana kelanjutannya? Akankah organisasi mereka dapat membasmi semua makhluk kegelapan?

3. Anime Bertema Vampire – Noblesse

Anime ini berkisah tentang vampir bangsawan Raizel yang diketahui telah terbangun dari tidurnya selama 820 tahun. Raizel merupakan seorang vampir bangsawan yang bergelar noblesse. Adapun, noblesse sendiri adalah gelar yang diberikan kepada vampir yang mempunyai darah murni dan pelindung dari para Vampir lain.

Karena dunia yang berganti zaman, Raizel harus menyesuaikan sikap dan norma-norma yang ada di zaman sekarang. Dan oleh sebab itu, Raizel harus sekolah untuk bisa menyembunyikan identitasnya yang mana sebagai seorang Vampir bangsawan. Akan tetapi, sebuah organisasi yang bernama Union ingin menguasai dunia kemudian mengusik ketenangannya. Hal ini mampu membuat Raizel tidak terima dan kemudian memilih untuk membasmi organisasi tersebut. Bagaimanakah kisah kelanjutannya? Bisakah Raizel melawan organisasi tersebut?

4. Anime Tsuki to Laika to Nosferatu

6 Rekomendasi Anime Bertema Vampire yang Wajib untuk Ditonton

Rekomendasi anime bertema vampire yang berikutnya adalah anime berjudul Tsuki To Laika To Nosferatu. Anim ini berkisah pada tanggal 23 November 1957, yang mana seluruh dunia menyaksikan pencapaian luar biasa dari Republik Federal Zirnitra dalam mengirimkan hewan hidup pertama yakni seekor anjing ke luar angkasa. Sejak pada itu, perlombaan luar angkasa Kerajaan Arnack semakin intensif.

Sampai, pemerintahan Zirnitra bereksperimen terhadap vampir untuk dijadikan objek uji. Sampai dipilihlah vampir Irina Luminesk yang mana sebaai subjek ujian. Lev Leps, mantan kandidat teratas untuk bisa menjadi kosmonot manusia pertama. Yang mana ditunjuk untuk menemani Irina dan kemudian bertindak sebagai pembimbingnya. Setelah melalui waktu bersama, Irina dan Lev mulai mengembangkan rasa saling mencintai terhadap luar angkasa.

5. Blood Lad

Berkisah tentang seorang Vampir yang bernama Blood Charlie Staz, yang mana merupakan seorang bos dari salah satu wilayah di dalam dunia iblis. Meskipun terkenal dengan kekuatan dan kehebatannya di dalam dunia iblis, Staz sebenarnya merupakan seorang Vampir Otaku. Yang mana kerjanya hanya menonton anime, bermain game, dan semua hal berbau Otaku lainnya.

Pada suatu hari ada seorang gadis manusia yang bernama Fuyumi Yanagi yang masuk ke dalam dunia iblis. Adapun, kedatangan gadis tersebut mampu membuat Staz senang karena dia bisa bertanya tentang dunia manusia beserta hal-hal yang berbau Otaku kepadanya. Akan tetapi, karena terdapat penyerangan di wilayah mereka, Fuyumi pada akhirnya tewas dan mampu membuatnya menjadi hantu gentayangan. Oleh sebab itu, Staz akhirnya berjanji untuk menghidupkan Fuyumi kembali yakni dengan cara apa pun. Bagaimanakah kisah kelanjutannya? Bisakah Staz menghidupkan kembali Fuyumi?

6. Devils Line

Anime bertema vampire ini berkisah tentang dunia dimana manusia dan vampir hidup dengan berdampingan, lebih tepatnya para manusia tidak tahu tentang keberadaan vampir yang hidup berdampingan bersama mereka. Mereka tidak mengetahui keberadaan vampir karena penampilan mereka yang tak jauh berbeda dengan manusia normal lain. Bahkan, mereka juga tidak meminum darah, oleh sebab itu sangat sulit untuk menyadari keberadaan vampir yang ada di sekeliling mereka.

Meskipun mereka tidak meminum darah, namun ada saat tertentu dimana mereka dikuasai oleh nafsu dan kemudian berubah menjadi monster yang haus darah dan tidak terkendali. Cerita pada anime ini bermula saat seorang mahasiswa yang bernama Taira Tsukasa. Ia sedang tertimpa musibah yang tidak sengaja diselamatkan oleh Anzai yang mana merupakan seorang Vampir. Dari pertemuan inilah hubungan dan konflik di antara manusia dan Vampir ini di mulai. Bagaimanakah kisah kelanjutannya?

Kesimpulan

Keenam anime bertema vampire di atas masing-masing mempunyai konsep tersendiri dalam menceritakan kisahnya. Jadi semua anime bertema anime diatas punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi Anda yang suka dengan cerita bertemakan vampir, keenam anime yang ada di atas ini pasti mampu membuat Anda tergoda untuk nonton.