Anime

Daftar Anime dengan Genre Komedi yang Tayang Pada Bulan April 2024

×

Daftar Anime dengan Genre Komedi yang Tayang Pada Bulan April 2024

Sebarkan artikel ini
Daftar Anime dengan Genre Komedi yang Tayang Pada Bulan April 2024

Isekainews.id – Menonton anime dengan genre komedi menjadi salah satu cara alternatif untuk melepas rasa lelah dari aktivitas harian yang membosankan. Biasanya anime dengan genre komedi ini tidak hanya menampilkan komedi saja. Melainkan, ada genre pelengkap misalnya seperti shoujo, shounen, supernatural, romance, fantasi, isekai, dan action.

Ciri khas anime dengan genre komedi kadang juga terletak pada tokoh utamanya yang ceroboh dalam melakukan sesuatu hal. Selain itu teman-teman dari karakter utama dan lingkungan sekitarnya juga aneh yang menjadi nilai tambah untuk memperkuat kesan komedi di dalamnya. Dibawah ini adalah daftar anime dengan genre komedi yang akan tayang pada bulan April 2024.

1. Seiyuu Radio no Uraomote

Anime dengan genre komedi yang dikerjakan oleh Ko Nigatsu ini berkisah tentang acara radio seiyuu atau pengisi suara yang sangat disukai oleh warga sekolah. Kemudian, hadirlah dua karakter yang bernama Yuuhi Yuugure dan Yasumi Utatane yang akrab menjadi pembawa acara di dalam radio tersebut.

Yang tidak banyak penonton ketahui adalah bahwa dua siswi ini, sebenarnya mempunyai kepribadian dan penampilan yang kontras. Bahkan keduanya sering ribut di kehidupan personal masing-masing mereka.

Yuuhi Yuugure misalnya, ia merupakan seorang gadis yang tidak terlalu banyak bicara dan ketika bicara dia malah sering menyebutkan kata-kata kasar. Yang lebih buruk lagi dia merupakan orang yang agresif, cuek, dan mempunyai hati yang suram dengan tatapan tajam penuh amarah. Sedangkan Yasumi Utatane merupakan seorang gadis cantik yang tidak pernah lupa untuk bersolek dan merias diri. Bahkan, ia terampil dalam hal mengurus rumah dan memasak makanan.

2. Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san

Anime dengan genre komedi yang ditulis oleh Sansan Sun dan Tenamachi Saho ini berkisah tentang seorang gadis SMA bernama Alya Mikhailovna Kujou. Ia merupakan seorang siswi teladan yang mempunyai kemampuan akademik terbaik di dalam kelasnya dan sering disebut dengan ‘putri yang suka menyendiri’ oleh orang-orang sekitarnya.

Alya merupakan murid pindahan dari akademi Sierei dan saat ini menjabat sebagai bendahara OSIS di sekolah yang baru. Ayahnya adalah orang asli Rusia sedangkan ibunya berasal dari Jepang, karena alasan inilah yang membuat rambut Alya berwarna perak dan kedua matanya berwarna biru cerah.

Ketika berada di dalam kelas ia duduk di sebelah Masachika Kuze, yang merupakan seorang siswa nakal dan kurang motivasi. Ia benar-benar karakter laki-laki yang tidak bisa diandalkan karena hobinya yang suka nonton anime dan begadang semalaman. Masa kecilnya, Kuze diketahui pernah tertarik dengan gadis yang berbicara bahasa Rusia. Dan sejak pada saat itu ia belajar bahasa Rusia dengan sangat keras.

Kuze diketahui selalu menatap Alya dengan tatapan dingin, bahkan ia sering bergumam dengan bahasa Rusia dan ia mengira Alya tidak memahaminya. Padahal kemampuan berbahasa Rusia Alisa hampir mendekati level seorang native speaker. Dari sinilah awal mula kisah dari dua remaja yang menggemaskan ini bersemi.

3. Yozakura-san Chi no Daisakusen

Anime ini berkisah tentang seorang siswa SMA bernama Taiyou Asano. Ia diketahui menjadi tidak kompeten dalam bersosialisasi sejak keluarganya meninggal karena kecelakaan mobil. Satu-satunya orang yang dapat berinteraksi dengan Taiyou yakni teman masa kecilnya yang bernama Mutsumi Yozakura. Ia merupakan seorang kepala keluarga mata-mata terkuat di dunia.

Kakak laki-laki Mutsumi yang bernama Kyouichirou Yozakura sangat protektif pada adiknya dan diketahui akan terus melindunginya dari ancaman sekecil apapun. Bahkan ia tidak segan untuk mematahkan tulang Taiyou jika ia berani macam-macam dengan adik kesayangannya itu.

Demi bisa bertahan hidup, anime yang ditulis oleh Hitsuji Goncaira ini, mengharuskan Taiyou untuk bisa menikah bersama dengan Mutsumi. Dan menjadi anggota keluarga Yozakura. Setelah beberapa tahun terjerumus di dalam kekacauan, Taiyou kemudian memulai perjalanannya untuk menjadi seorang mata-mata yang kuat. Yakni dengan tujuan untuk melindungi istri tercintanya. Dalam perjalanannya itu ia kemudian menemukan awal mula rahasia kelam masa lalunya dan keluarga Yozakura.

4. The Fable

Dilustrasikan oleh Katsushisa Minami, anime dengan genre komedi berjudul The Fable ini berkisah tentang seorang pembunuh bayaran legendaris yang bernama panggung “Fable”. Yang mana ia telah menyelesaikan banyak pekerjaan dari kliennya. Suatu saat ia menyelesaikan tugas terbarunya, dan ia diperintah oleh bosnya untuk bersembunyi selama setahun. Hal ini akibat jumlah korban yang dibunuhnya terlalu tinggi.

Ia kemudian mengikuti instruksi tersebut dan bosnya mengirimkan kepada Fable yang merupakan seorang wanita yang berperan sebagai sopir pribadinya. Keduanya akan mengambil identitas baru yakni sebagai saudara kandung. Bos juga telah memperingatkan keduanya bawha mereka nantinya akan menghadapi hukuman yang mematikan jika Fable berusaha untuk melanggar perintah ini. Adapun, hukumannya adalah dengan membunuh siapapun selama masa istirahatnya.

Maka dimulailah cuti selama setahun yang dipenuhi dengan komedi bersama Akira Satou dan Youko Satou dari dunia bawah. Menjalani kehidupan sebagai warga negara biasa mampu membuat keduanya mempunyai pengalaman berharga untuk pekerjaan di masa depan nantinya.

5. Henjin no Salad Bowl

Anime karya dari komikus Hirasaka Yomi ini berkisah tentang Kaburaya Sosuke yang merupakan seorang detektif miskin yang bertemu dengan seorang putri dari dunia lain yakni bernama Sarah. Sarah mulai tinggal bersama dengan Sosuke dan ia cepat beradaptasi untuk menyesuaikan diri dalam kehidupan Jepang modern.

Selain itu, Livia merupakan seorang kesatria wanita yang berasal dari dunia Sarah mendapatkan bahwa dirinya tersesat. Dan tidak mempunyai tempat untuk berteduh, anehnya lagi ia malah menikmati hari-harinya di jalanan. Sarah dan Livia pada akhirnya menjalani kehidupan yang positif terlepas dari kondisi mereka saat ini.

Kesimpulan

Itulah diatas pembahasan mengenai daftar anime dengan genre komedi yang akan tayang pada bulan April 2024. Dari kelima daftar anime dengan genre komedi yang akan tayang di bulan April 2024 nanti, mana anime yang paling Anda tunggu dan ga sabar untuk Anda tonton?