Anime

8 Anime Tentang Detektif dengan Alur Menegangkan, Yuk Tonton Sekarang Juga!

×

8 Anime Tentang Detektif dengan Alur Menegangkan, Yuk Tonton Sekarang Juga!

Sebarkan artikel ini
8 Anime Tentang Detektif dengan Alur Menegangkan, Yuk Tonton Sekarang Juga!

Isekainews.id – Pembahasan dibawah ini akan membahas secara lengkap mengenai anime tentang detektif yang menyajikan cerita menegangkan. Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

Sejak dulu sampai saat ini, anime diketahui menjadi salah satu tontonan favorit untuk banyak orang. Dengan berbagai macam genre dan jenis cerita yang disajikan, anime mempunyai daya tarik yang unik para penontonnya. Adapun, salah satu genre yang paling diminati yaitu anime tentang detektif. Anime jenis ini dinilai menyajikan kisah seru dan penuh dengan teka-teki yang menantang.

Anime tentang detektif diketahui menjadi salah satu genre yang sangat diminati karena menawarkan cerita yang menghibur dan memikat. Ditambah lagi dengan kehadiran karakter detektif yang cerdas dan misteri yang rumit. Yang mana membuat penonton terus terpikat untuk bisa mencari tahu siapa saja pelaku kejahatan atau apa saja motif di balik setiap kasus yang ada.

Alasan lain anime detektif disukai oleh banyak orang yaitu karena kecerdasan cerita dan plot yang sangat menegangkan. Jika Anda mencari anime dengan tema tersebut, dibawah ini merupakan rekomendasi anime tentang detektif yang sangat menegangkan.:

1. Death Note

Rekomendasi anime tentang detektif yang pertama yakni ada DEATH NOTE. Bagi para pecinta anime, DEATH NOTE pasti menjadi judul yang sudah tidak asing lagi. DEATH NOTE berkisah tentang seorang siswa jenius yang bernama Light Yagami yang nmenemukan sebuah buku misterius yakni bernama Death Note.

Dengan adanya buku tersebut, dia dapat membunuh siapa saja dengan hanya menuliskan nama mereka di dalam bukunya. Light diketahui memanfaatkan kekuatan tersebut untuk bisa membersihkan dunia dari kejahatan. Namun, seorang detektif misterius bernama L kemudian mencurigai Light dan perjalanan keduanya sebagai detektif dan seorang penjahat dimulai.

2. Psyhco-Pass

Anime PSYCHO-PASS memiliki cerita unik seputar masa depan, di mana ada alat khusus yang bisa digunakan untuk mengukur kecenderungan kriminal seseorang. Toko utama di dalam anime ini adalah Akane Tsunemori. Akane merupakan seorang detektif pemula yang bergabung dengan Unit Pelaksana Keamanan Publik. Yakni dengan tujuan untuk mengejar dan menghentikan para pemikir kriminal yang berusaha untuk mengacaukan sistem.

3. The Perfect Insider

THE PERFECT INSIDER berkisah tentang seorang profesor jenius yang bernama Souhei Saikawa dan mahasiswinya, Moe Nishinosono. Mereka terjebak dalam persidangan yang mana melibatkan pembunuhan misterius di dalam sebuah pulau terpencil. Dengan sulitnya menemukan bukti di dalam kasus ini, mereka harus mengungkap kebenaran yang tersembunyi di dalamnya.

4. Gosick

Anime tentang detektif selanjutnya berjudul GOSICK yang mana mengambil latar di sebuah kerajaan fiksi degan disajikan latar setelah Perang Dunia I. Kazuya Kujo merupakan seorang mahasiswa Jepang, bertemu dengan Victorique de Blois, yakni seorang gadis jenius. Ia mempunyai kemampuan tajam dalam memecahkan misteri. Bersama-sama, mereka kemudian memecahkan berbagai macam kasus di sekolah mereka dan kemudian mengungkap kebenaran yang tersembunyi di baliknya.

5. Hyouka

Rekomendasi anime tentang detektif yang selanjutnya adalah HYOUKA. Anime tentang detektif yang satu ini berkisah tentang Oreki Houtarou, seorang siswa SMA yang apatis. Ia diketahui bergabung dengan Klub Sastra Klasik atas permintaan kakaknya. Bersama klub tersebut, Oreki dan teman-temannya kemudian memecahkan misteri kecil di sekitar mereka. Kemudian menemukan kejadian-kejadian menarik di dalamnya.

6. Detective Conan

Siapa sih yang tidak tahu tentang anime DETECTIVE CONAN? Anime tentang detektif ini sangat populer, dari generasi ke generasi. DETECTIVE CONAN berkisah tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang sangat cerdas dan diserang oleh Black Organization dan kemudian dipaksa minum racun.

Setelah dipaksa untuk menenggak racun, tumbuh Shinichi menyusut sehingga ia seolah kembali menjadi seorang anak kelas 5 SD. Dengan tubuh barunya, dia membuat identitas baru yakni sebagai Conan Edogawa. Dengan menggunakan identitas barunya, Shinichi menjalankan dedikasinya sebagai detektif dengan bantuan dari teman-teman dan gadget ajaib.

7. Bungou Stray Dogs

Anime tentang detektif dengan BUNGOU STRAY DOGS juga tidak kalah menarik untuk ditonton. BUNGOU STRAY DOGS bercerita tentang seorang pemuda bernama Atsushi Nakajima, yang secara tidak sengaja ia bergabung dengan Agensi Detektif Khusus. Yang mana diisi oleh para detektif yang mempunyai kekuatan supranatural. Mereka bersama-sama menangani kasus aneh yang melibatkan kekuatan khusus mereka.

8. Shinrei Tantei Yakumo

Yakumo merupakan seorang pemuda yang punya mata merah kutukan. Mata ini mampu membuatnya berkomunikasi dengan orang yang sudah meninggal dunia. Hal ini menjadi pekerjaannya untuk bisa membantu mereka untuk menyeberang ke sisi lain. Serial ini memiliki animasi yang cukup rata-rata, tapi musiknya mendukungnya. Dengan skrip yang bagus, plot kompleks serta motivasi karakter yang mampu membuat orang berpikir. Serial ini sangat sempurna bagi para pencinta anime detektif old school.

9. Black Butler Black

Butler bukanlah suatu anime yang segera muncul di benak saat ada yang mengatakan serial detektif. Hal ini karena serial ini dilabeli sebagai salah satu serial misteri, sejarah dan shounen. Di permukaan, serial ini berkisah tentang Ciel, yang berjanji untuk memberikan jiwanya kepada iblis (Sebastian). Yakni sebagai balasan untuk bisa menemukan dan menghukum orang di balik pembunuhan keluarganya. Menguak lebih dalam, orang nantinya akan melihat duo anak manusia kepala pelayan iblis ini mampu menyelesaikan misteri demi misteris.

Kesimpulan

Itulah diatas penjelasan lengkap mengenai rekomendasi anime tentang detektif yang bisa Anda tonton. Masing-masing anime diatas ini menyajikan cerita yang menarik dengan misteri yang seru dan karakter yang cerdas. Selamat menonton daftar anime diatas ya, semoga pembahasan diatas bermanfaat!