Anime

8 Anime Genre Marriage Terbaik, Dijamin Bikin Senyum-Senyum Sendiri!

×

8 Anime Genre Marriage Terbaik, Dijamin Bikin Senyum-Senyum Sendiri!

Sebarkan artikel ini
8 Anime Genre Marriage Terbaik, Dijamin Bikin Senyum-Senyum Sendiri!

Isekainews.id – Memasuki dunia kisah cinta yang manis dan penuh dengan komedi yang menghibur melalui rekomendasi anime genre marriage dibawah ini. Dalam pembahasan kali ini, Isekainews.id akan menyajikan beberapa rekomendasi anime yang menggambarkan berbagai macam aspek kehidupan pernikahan. Bahkan dilengkapi dengan sentuhan humor yang menggelitik sampai kisah cinta menyentuh, dan seru untuk ditonton.

Dari konflik kecil sampai momen romantis, setiap anime dibawah ini mampu menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menghibur bagi para penggemar anime genre romantis. Anime genre marriage ini juga mampu menyajikan cerita yang menggetarkan hati, memancing tawa. Bahkan mampu mengajarkan kita tentang arti sejati dari cinta dan komitmen di dalam sebuah pernikahan.

Nah, bagi Anda yang merasa tertarik dengan kisah cinta pernikahan. Maka, dibawah ini merupakan daftar anime genre marriage yang bisa membuat Anda senyum-senyum sendiri selama nonton.

1. CLANNAD: AFTER STORY (2008)

Rekomendasi anime genre marriage yang pertama yaitu ada anime dengan CLANNAD: AFTER STORY. Setelah lulus SMA, Tomoya dan Nagisa menghadapi berbagai macam tantangan masa depan. Tomoya kemudian menemukan semangat kerja dan dukungan dari Nagisa. Ketika musim dingin mendekat, mereka sama-sama berjuang mengatasi masalah pribadi dan memperdalam ikatan mereka.

2. TONIKAKU KAWAII (2020)

Anime TONIKAKU KAWAII adalah sebuah anime genre marriage yang bercerita tentang karakter Nasa Yuzaki. Yang merupakan seorang pelajar ambisius yang hampir terlibat di dalam kecelakaan fatal. Sampai ia diselamatkan oleh seorang gadis misterius, dan Nasa terpesona dengan kecantikannya.

Nasa kemudian memutuskan untuk mengejarnya, walaupun terluka. Ketika gadis itu setuju untuk berkencan, Nasa kemudian terkejut saat dia menetapkan syarat, hanya saja jika Nasa menikahinya. Meskipun terkejut, Nasa menerima tantangan ini dan siap untuk menulis bab baru di dalam kehidupannnya.

3. I CAN\’T UNDERSTAND WHAT MY HUSBAND IS SAYING (2014)

Selanjutnya, ada anime dengan judul I CAN’T UNDERSTAND WHAT MY HUSBAND IS SAYING. Anime tentang marriage ini menceritakan tentang Hajime, seorang otaku, dan Kaoru, yang merupakan wanita kantoran. Mereka merupakan pasangan yang tidak biasa. Meskipun berbeda, cinta mereka mengatasi segala macam perbedaan.

Dalam perjalanan pernikahan, mereka telah menemukan bahwa cinta merupakan tentang kebersamaan dan tumbuh bersama. Terjebak di dalam situasi kocak, mereka juga belajar bahwa cinta mampu membawa mereka melewati segala rintangan. Bahkan mampu membuat mereka menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

4. LOVE IS LIKE A COCKTAIL (2017)

Selanjutnya, ada anime LOVE IS LIKE A COCKTAIL yang juga menjadi anime tentang marriage berikutnya. Anime ini bercerita tentang Chisato, asisten manajer kantor yang tenang. Tapi ketika mabuk, dia berubah menjadi karakter yang sangat lucu. Suaminya, Sora, seorang bartender diketahui selalu merawatnya dengan baik. Walaupun suka minum, Chisato lebih mencintai Sora. Mereka berdua kemudian menjalani kehidupan bahagia bersama, bersama dengan koktail sebagai tambahan manis di dalamnya.

5. GOKUSHUFUDOU (2021)

Apakah Anda suka dengan kisah rumah tangga yang tergolong unik? Maka anime dengan judul GOKUSHUFUDOU ini wajib untuk Anda pilih. Anime ini bercerita tentang gangster terkenal yang bernama Tatsu. Ia saat ini hidup sebagai suami rumah tangga yang sangat sederhana. Dia juga berusaha menjadi tuan rumah yang efisien, menguasai masak dan pandai berbelanja. Walaupun masa lalunya yang cukup kontroversial, hidupnya yang baru tetap saja mengejutkan dan penuh dengan unsur komedi menghibur.

6. MY HAPPY MARRIAGE (2023)

Selanjutnya ada anime genre marriage lainnya dengan berjudul MY HAPPY MARRIAGE. Anime tentang marriage paling terbaru ini bercerita tentang Miyo Saimori, yang telah hidup dalam kesengsaraan sejak ia lahir, diabaikan dan ditindas oleh keluarganya setelah terjadinya kematian ibunya.

Namun, takdir kemudian berubah ketika ayahnya mengumumkan pernikahannya bersama dengan Kiyoka Kudou. Perlu diketahui, Kiyoka Kudou merupakan seorang pria bangsawan yang terkenal dingin dan tak berperasaan. Walaupun berlatar belakang yang berbeda, apa nantinya pernikahan Miyo dengan Kiyoka akan membawa kebahagiaan yang ia cari?

7. MORE THAN A MARRIED COUPLE, BUT NOT LOVERS (2022)

Meskipun bukan berfokus kepada pasangan yang sudah menikah, namun anime genre marriage dengan judul MORE THAN A MARRIED COUPLE, BUT NOT LOVERS ini juga masuk ke dalam daftar anime tentang marriage loh. Ya, anime ini bercerita di mana salah satu sekolah SMA di Jepang mengadakan praktek menjadi pasangan pasutri yang mana sebagai salah satu kurikulum penting.

Mengacu pada Jirou dan Akari, siswa SMA yang ingin dipasangkan bersama dengan orang yang mereka sukai dalam praktik pernikahan sekolah. Akan tetapi, mereka terkejut ketika mengetahui bahwa mereka dipasangkan satu sama lain. Untuk bisa bersama orang yang mereka cintai, Jirou dan Akari kemudian berusaha keras menjadi pasangan terbaik untuk memperoleh poin tertinggi.

8. Love and Lies (2017)

Anime Love and Lies atau yang biasanya dikenal dengan judul Koi to Uso cukup relate dengan keadaan Jepang pada saat ini. Mengusung konflik terkait populasi penduduk Jepang yang semakin berkurang, anime garapan dari LIDENFILMS ini bercerita tentang sistem perjodohan yang dijalankan oleh pemerintah. Setiap orang yang telah memasuki umur menikah wajib untuk menyerahkan nama calonnya. Jika tidak, pemerintah akan memasangkan setiap masyarakat dengan calon yang telah pemerintah pilihkan.

Kesimpulan

Itulah di atas penjelasan lengkap mengenai beberapa rekomendasi anime genre marriage yang dapat ditonton. Dengan menonton anime genre marriage ini Anda bisa menemukan kebahagiaan dalam kisah cinta manis ini. Bahkan bisa nikmati hiburan yang tidak terlupakan dari anime-anime pernikahan ini!