Anime

Anime Monsters Ryuma Muncul Juga di One Peace? Ini Penjelasannya

×

Anime Monsters Ryuma Muncul Juga di One Peace? Ini Penjelasannya

Sebarkan artikel ini
Anime Monsters Ryuma

Isekainews.id – Penjelasan mengenai anime Monsters Ryuma yang muncul juga di anime One Piece. Pedangnya saat ini digunakan Zoro setelah pertarungan melawan Ryuma yakni dalam wujud zombie.

Anime Monsters Ryuma yang mempunyai judul lengkap Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation diketahui telah tayang di beberapa platform streaming resmi.

Anime Monsters Ryuma diketahui menampilkan karakter utama yang bernama Ryuma, sekilas daro penampilannya mengingatkan pada karakter One Piece. Yakni sang wakil kapten Bajak Laut Topi Jerami, Zoro.

Sebagai informasi, Monsters Ryuma adalah salah satu anime yang diadaptasi dari one-shot manga karya dari Eiichiro Oda.

Jika Anda menonton sampai durasi anime habis, para penggemar nantinya akan menemukan scene pasca pertarungan diantara Zoro melawan Ryuma akan tetapi dalam wujud zombie.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Ryuma di dalam anime Monster terhubung dengan anime One Piece? Untuk Anda yang merasa tertarik untuk mengetahui hubungan antara Ryuma dan anime One Piece, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Penjelasan Anime Monsters Ryuma yang Muncul Juga di seri One Piece

Ryuma di anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation. Sebelum membahas lebih jauh, Anda harus mengetahui bahwa Ryuma adalah samurai legendaris dari Negeri Wano di Dunia baru.

Dia diketahui telah meninggal dan dijadikan Jenderal Zombie oleh Hogback. Berdasarkan pada deskripsi tersebut, Ryuma juga muncul di dalam serial One Piece. Hogback juga menjelaskan bahwa ia merupakan seorang pria yang datang dari “Negeri Wano” di “Dunia Baru”!!!

Percaya atau tidaknya, dahulu kala ia dikenal sebagai samurai legendaris yang mana membunuh seekor naga!!! Dan kisahnya juga diwariskan sampai saat ini!!!

Selain adanya bukti tersebut, diketahui bahwa Oda sendiri sudah mengkonfirmasi hubungan diantara Monster dan One Piece.

Ia juga mengakui bahwa Ryuma dari Monster dan Ryuma di One Piece adalah sebuah karakter yang sama, hal ini mampu memperkuat bahwa setting one-shot berada di dalam canon semesta One Piece.

Penampilan Ryuma di dalam serial One Piece berbeda, namun ia merupakan orang yang sama berdasarkan legenda yang ada.

Dalam pertarungan antara zombie Ryuma melawan Zoro di dalam Thriller Bark berlangsung sengit. Meski demikian, sang zombie Ryuma yang merupakan legenda pendekar pedang ini mengakui bahwa keahlian Zoro sangat kuat.

Sebagai pengakuan dari kemenangan Zoro dan sebagai tanda hormat, Ryuma diketahui memberikan Shusui, pedangnya untuk Zoro. Shusui selanjutnya menajdi bagian penting dari tiga gaya pedang Zoro (Santoryu) yakni untuk menggantikan pedangnya yang patah, Yubashiri.

Sekuat Apa Karakter Ryuma di Anime Monsters?

Anime Monsters Ryuma

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai karakter Ryuma di dalam anime Monsters. Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

1. Ryuma mempunyai Pedang Hitam

Di dalam dunia One Piece, Ryuma ini diketahui mempunyai Pedang Hitam (pedang yang bilahnya permanen dan berubah menjadi hitam, bukan ketika dilapisi Haki saja) bahkan bukan pula prestasi yang sembarangan.

Bahkan karakter sekuat Gol D. Roger dan Shanks pun pedangnya tidak permanen dalam Pedang Hitam. Sosok selain Ryuma yang mempunyai Pedang Hitam yaitu Dracule Mihawk, yang disebut dengan Pendekar Pedang Terhebat di Dunia. Jadi melihat di dalam Monsters si Ryuma sudah mempunyai Shusui dengan bilah hitam, kemampuan berpedangnya juga sangat luar biasa.

2. Ketika sedang serius, Ryuma bisa menghabisi Shirano dan naga dengan sangat mudah

Shirano merupakan sosok yang dikenal dengan pendekar pedang hebat. Kemampuan pedangnya diketahui berada dibawah sang Raja. Saat Ryuma serius menghadapinya, pertarungan mereka kemudian berakhir hanya dalam sekejap, sampai D.R. yang menyaksikannya juga ikut kebingungan.

Tidak hanya itu saja, Ryuma diketahui menangani naga tanpa terluka sedikitpun. Di dalam versi anime ini terasa lebih nyata lagi, karena naga tersebut sempat mencoba untuk menyerang Ryuma dengan menggunakan semburan api. Anehnya, karakter Ryuma tidak terluka dan baik-baik saja. Ryuma sepertinya bisa menghindari serangan api tersebut dengan baik.

3. Reputasi raja

Di dalam Monsters ada sosok yang disebut sebagai Raja. Ryuma diketahui mengenali Raja sebagai Pendekar Pedang Terhebat di Dunia pada saat itu, yang ingin ia hadapi.

Twist-nya yaitu, Ryuma sebenarnya merupakan “Ryuma sang Raja.” Julukan “Raja” ini diberikan oleh orang-orang yang pernah ditolong oleh Ryuma, jadi Ryuma sendiri pun tidak tahu.

Sang Raja sendiri juga dikenal sebagai pendekar pedang dengan jiwa kesatria yang hebat sejagat raya. Berhubung reputasi sang Raja demikian, Ryuma pun merupakan seorang Pendekar Pedang Terhebat di Dunia pada eranya.

4. Kekuatan sejati Ryuma, ia sudah menebas patung perunggu

Bahkan sebelum Anda melihat kekuatan sejati dari karakter Ryuma, ia sudah memotong perunggu saat menyerang Shirano di bagian awal Monsters.

Yah, berhubung dalam versi anime si Ryuma jelas-jelas menggunakan Shusui (yang bilahnya menjadi hitam) prestasi seperti ini terasa wajar. Karena di dalam anime One Piece, Shusui itu sangat luar biasa kuat.

Kesimpulan

Dengan reputasi Ryuma sebagai Raja (yang diberikan oleh orang-orang yang pernah ia tolong), Pedang Hitam yang ia miliki, serta betapa mudahnya ia mengatasi pendekar sekelas Shirano dan monster yang seperti naga…

Ryuma di anime Monsters Ryuma tampaknya benar-benar seorang Pendekar Pedang Terhebat di eranya. Sangat menarik, mengingat pada saat itu Ryuma bahkan terlihat masih sangat muda.

Bagaimana menurut Anda? Apa Anda sudah menonton anime Monsters Ryuma ini? Jika belum, maka Anda bisa menontonnya sekarang juga di Netflix! Demikian pembahasan mengenai anime monsters Ryuma, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan membantu Anda.