Anime

Anime Romance Terbaru yang Wajib Masuk Watchlist, Ada 8 Diantaranya!

×

Anime Romance Terbaru yang Wajib Masuk Watchlist, Ada 8 Diantaranya!

Sebarkan artikel ini
Anime Romance Terbaru yang Wajib Masuk Watchlist, Ada 8 Diantaranya!

Isekainews.id – Anime Romance merupakan salah satu genre anime yang sangat populer di dunia. Anime romance ini berkisah tentang cinta yang diwarnai dengan adegan romantis.

Selain ada adegan asmara yang manis, beberapa anime romance juga diketahui mengajarkan tentang perjuangan, kesedihan, dan ada juga yang menyentuh hati. Nah, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi anime romance terbaru yang wajib ditonton pecinta anime.

1. Hananoi-kun to Koi no Yamai

Rekomendasi anime romance berikutnya yaitu ada Hananoi-kun to Koi no Yamai yang dirilis pada tanggal 4 April 2024 lalu. Anime romantis ini mempunyai latar belakang kisah cinta anak sekolah.

Anime Hananoi-kun to Koi no Yamai berkisah tentang Hotaru Hinase yang merupakan seorang siswi sekolah menengah yang menghargai hubungannya bersama keluarga dan temannya. Ia tidak bisa memahami percintaan dan dia merasa akan puas hidup tanpa cinta.

Pada suatu hari saat bersama dengan temannya di kafe, ia menyaksikan perpisahan dari seorang siswa yang bernama Hananoi. Saat perjalanan pulang, Hotaru melihat Hananoi duduk sendirian dan kemudian mengulurkannya payung.

Keesokan harinya, Hananoi muncul di dalam kelasnya dan meminta Hotaru untuk menjadi pacarnya. Meski ditolak, Hananoi tetap berada di samping Hotaru dan melakukan apapun yang bisa menyenangkan hatinya. Hotaru pada akhirnya setuju untuk berpacaran dengan Hananoi.

2. Astro Note

Anime Romance Terbaru yang Wajib Masuk Watchlist,

Astro Note adalah sebuah anime romance, komedi dan sci-fi. Astro Note berkisah tentang seorang koki berbakat bernama Takumi yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Setelah dipecat, dia mendapatkan pekerjaan di sebuah rumah kos tua yang bernama Astro-sou.

Takumi ragu untuk menerimanya karena dia juga harus tinggal disana. Pada akhirnya dia bertemu dengan Mira, penjaga yang cantik dan menawan.

Mereka kemudian mulai bekerja sama dan hubungan mereka semakin dekat. Namun, Mira diketahui menyimpan sebuah rahasia bahwa ida bukan dari dunia ini.

3. Unnamed Memory

Rekomendasi anime romance terbaru selanjutnya yaitu ada Unnamed Memory yang baru dirilis pada tanggal 9 April 2024 lalu. Anime romantis ini berkisah tentang Oscar memanjat menara yang mematikan demi untuk mencari kekuatan tuannya yakni Witch of the Azure Moon.

Ia berharap kekuatan sihirnya bisa mematahkan kutukan. Kutukan ini adalah wanita mana pun yang dijadikan istri oleh Oscar nantinya akan berujung mati.

Namun saat melihat Tinasha, dia ingin menikahinya karena ia merasa bahwa Tinasha sangat kuat untuk menghindari kutukan tersebut. Tinasha tidak setuju tapi ia bersedia untuk tinggal di istana kerajaan selama setahun sembari meneliti mantra yang diberikan kepada sang pangeran.

4. Spice And Wolf: Merchant Meets The Wise Wolf

Spice And Wolf: Merchant Meets The Wise Wolf juga menjadi rekomendasi anime romance selanjutnya. Anime ini adalah hasil adaptasi dari novel ringan Spice and Wolf karya dari Hasekura.

Anime Spice And Wolf: Merchant Meets The Wise Wolf berkisah hubungan antara Kraft dan Holo. Kraft Lawrence adalah seorang saudagar keliling yang bercita-cita membuka sebuah toko, sementara Holo merupakan seorang dewi atau siluman yang merasa kecewa dengan keadaannya.

Mereka yang dipertemukan ini kemudian melaksanakan perjalanan bersama dan bertemu dengan banyak orang baru dalam petualangan.

5. A Condition Called Love

Anime A Condition Called Love ini dirilis pada awal April 2024 lalu. Salah satu rekomendasi anime romance ini berkisah tentang Hotaru yang merupakan gadis yang tidak terlalu menaruh minat pada hubungan percintaan.

Akan tetapi, ia memutuskan untuk menerima permintaan Hananoi untuk berpacaran. Walaupun pasangan ini terlihat serasi saat bersama, tapi Hananoi digambarkan sebagai lelaki yang sangat intens hingga mendekati pada obsesi perilaku kurang sehat dalam menjalin hubungan.

6. The Dangers in My Heart Season 2

Anime Romance Terbaru

Rekomendasi anime romance terbaru selanjutnya yaitu musim kedua dari The Dangers in My Heart. Anime romantis The Dangers in My Heart ini pertama kali dirilis pada tahun 2023 yang disambut dengan meriah oleh para pecinta anime.

Pada tahun 2024 ini, The Dangers in My Heart melanjutkan musim keduanya. Anime The Dangers in My Heart Season 2 diketahui melanjutkan kisah asmara Anna Yamada dan Kyotaro Ichikawa saat masih SMP.

Pada musim kedua ini, ceritanya lebih berfokus pada kedekatan Ichikawa dan Yamada yang mana semakin akrab dengan melakukan berbagai macam kegiatan bersama.

7. Jiisan Baasan Wakagaeru

Jiisan Baasan Wakagaeru juga menjadi rekomendasi anime romance terbaru selanjutnya. Animasi ini mempunyai alur yang cukup unik yang dilengkapi dengan bumbu supranatural dan komedi.

Anime Jiisan Baasan Wakagaeru ini berkisah tentang Seizou dan Ine Saitou yang merupakan pasangan yang sudah menikah sejak lama. Mereka diketahui menjalani pernikahan mereka dengan bahagia.

Bahkan di usia yang tua dengan fisik yang sudah melemah dan kulit keriput, kekuatan cinta mereka masih terlihat jelas dari ikatan berharga mereka. Namun, pada suatu hari mereka terbangun dan mendapati bahwa diri mereka menjadi muda lagi.

Jiisan Baasan Wakagaeru diketahui dirilip pada 7 April 2024 lalu dan sudah bisa disaksikan di berbagai layanan streaming legal.

8. One Room, Hiatari Futsuu, Tenshi-tsuki

Anime One Room, Hiatari Futsuu, Tenshi-tsuki mempunyai genre romance, supernatural dan komedi. Anime yang diadaptasi dari komik ini diketahui mulai tayang pada tanggal 30 Maret 2024.

Anime romantis ini berkisah tentang Shintaro Tokumitsu yang merupakan seorang siswa sekolah menengah yang tinggal sendirian. Keadaan berubah secara tiba-tiba ketika seorang gadis bernama Towa muncul di balkonnya.

Towa ini tidak hanya manis, namun juga ada sesuatu yang berbeda dalam dirinya. Siapa teman sekamar baru dari Shintaro ini? Dan apa yang akan terjadi?

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait anime romance terbaru yang wajib dijadikan watchlist. Demikian pembahasan kali ini, semoga daftar anime di atas bisa dijadikan sebagai referensi Anda ya!