Anime

Review Anime Romantic Killer yang Tayang di Netflix

×

Review Anime Romantic Killer yang Tayang di Netflix

Sebarkan artikel ini
Review Anime Romantic Killer

Isekainews.id – Anime Romantic Killer berkisah tentang Anzu Hoshino, yang merupakan gadis SMA tanpa pengalaman cinta yang menjadi subjek percobaan realitas game otome. Otome game sendiri berfokus pada permainan berbasis narasi cerita yang menuntut para pemainnya untuk membuat pilihan guna membentuk rute cerita, berinteraksi dengan karakter fiksi, dan biasanya mengembangkan hubungan romantis.

Akan tetapi, di anime ini sang protagonis tak hanya memainkan permainan kencan dalam video game saja, melainkan dalam kehidupan nyata!

Hah kok bisa? Eits, jika Anda merasa penasaran, Anda bisa baca review lengkap mengenai anime Romantic Killer. Dengan demikian, Anda akan tahu keseruan anime komedi romantis produksi Netflix ini. Siapa tahu Anda malah menjadi tertarik menonton keseluruhan ceritanya!

Review Anime Roamantic Killer

Review Anime Romantic Killer

1. Kandidat pasangan yang tidak sembarangan

Lebih spesifiknya lagi terkait kandidat yang muncul, ternyata sistem pemilihannya cukup masuk akal. Karakter Anzu sebelumnya tidak sadar keberadaan mereka karena terlalu larut dalam rutinitas gaming-nya. Sikap mereka kepada Anzu juga tidak berlebihan. Kecuali Junta dan Ryuuya, dan sisanya perlu proses. Porsi mereka diketahui dibagi menjadi mayor dan minor yang mampu membuat ceritanya lebih fokus.

Selain memiliki pesona yang berbeda-beda, mereka juga mempunyai kekurangan dan masalahnya sendiri yang berpengaruh terhadap konflik cerita. Hal itu sebabnya plot anime ini lumayan deep serta tidak hanya soal karakter yang mengejar cinta. Banyak isu sosial yang ikut terangkat dengan melalui masalah karakter di anime ini.

2. Latar belakang cerita dan sistem yang masuk akal

Dalam ceritanya dijelaskan bahwa Jepang mempunyai masalah populasi yang mulai berkurang. Oleh karena itu, digagaslah proyek uji coba guna membuat orang yang tak mempunyai ketertarikan cinta agar dapat menjalani kehidupan asmara. Anzu kebetulan cocok dijadikan sebagai subjek dan tertipu untuk ikut andil di dalam tes tersebut.

Adapun, hal paling penting yang memungkinkan pelaksanaan proyek tersebut yaitu hadirnya sihir dari peri yang menjadi pemandu proyek. Dengan sihir tersebut, Riri yang merupakan sang peri menghilangkan 3 objek favorit Anzu yaitu game, cokelat, dan kucing kesayangannya. Hal ini bertujuan agar Anzu bisa fokus untuk menjalani kehidupan romantisnya.

Sejak pada saat itu hal-hal di luar nalar menghiasi hidup Anzu. Bisa ditebak jika semua itu merupakan ulah Riri agar bisa membuat Anzu menemukan cinta. Meskipun situasinya kadang berlebihan, penjelasan yang ditawarkan mampu membuat logika ceritanya menjadi masuk akal. Sistem sihir dan aturan permainannya juga sangat fair, yang mampu membuat penonton bisa menikmatinya tanpa ada tanda tanya.

3. Konflik klise tapi dieksekusi dengan cara yang menyegarkan

Jika Anda biasa menonton cerita dengan konsep game otome, tentu Anda akan melihat beberapa pertemuan ataupun konflik asmara yang klise. Meski demikian, eksekusi ke dalam scene-nya selalu ditambahkan dengan konsep-konsep menyegarkan yang mampu membuat ceritanya terasa berbeda. Masalah pribadi dalam tiap tokohnya juga mampu membuat karakter-karakter di sana terasa lebih hidup dan lebih bernyawa. Harus diakui, world building dan character building dalam anime ini sangat bagus!

4. Protagonis yang logis dan realistis

Pada awalnya, karakter Anzu menolak untuk ikut serta dalam program karena tidak ingin hidupnya menjadi ribet. Akan tetapi karena dijelaskan, ternyata ia secara tidak sengaja telah menyetujui keikutsertaan ketika sebelumnya menekan tombol play di dalam game otome yang baru dicoba. Anzu merasa tidak bisa mengelak meskipun dijebak. Motivasi Anzu baru berbalik ketika ia tahu bahwa ketiga benda kesayangannya itu akan disita selama game otome realistis berlangsung.

Anzu mempunyai tekad untuk menggagalkan proyek tersebut demi melakukan balas dendam. Lagi pula pikiran logisnya juga mendukung jika cinta yang dihadirkan melalui manipulasi memori dan situasi tidaklah bersifat nyata. Demi para pemuda yang tidak mengetahui apa-apa, Anzu kemudian berusaha menjaga jarak. Meski demikian, Anzu juga cukup realistis dengan beberapa kali hampir terlena dengan pesona para pemuda yang hadir didalam hidupnya karena terseret uji coba.

5. Duel strategi Riri vs Anzu

Riri yang termotivasi dengan gaji karyawan jika berhasil menyelesaikan proyek, berusaha dengan semaksimal mungkin untuk mengatur kehidupan Anzu supaya ideal untuk jatuh cinta. Sedangkan Anzu dengan segala alasan yang telah disebutkan dalam poin sebelumnya juga berusaha untuk bertindak berkebalikan dari yang diharapkan Riri. Hal ini dilakukan agar para pemuda tersebut tidak jatuh cinta padanya. Dimulailah duel strategi diantara keduanya dengan tujuan yang sangat bertolak belakang. Sehingga mampu membuat anime ini menjadi memiliki sisi humor yang menyenangkan untuk ditonton.

Tempat Streaming Anime Romantic Killer

Review Anime Romantic Killer

Setelah Anda mengetahui review anime Romantic Killer, berikut ini merupakan tempat streaming yang bisa Anda gunakan untuk streaming film romatic killer dalam episode lengkap dengan sub indo:

  • Salah satu platform yang dapat Anda gunakan untuk streaming serial anime Romantic Killeryaitu Netflix. Netflix menyajikan Romantic Killer dalam episode lengkap dan berbagai pilihan subtitle yang tersedia.
  • tv. Selanjutnya adalah Blibli.tv, situs ini juga diketahui menyediakan serial anime Romantic Killer lengkap dengan sub indo.

Kesimpulan

Anime Romantic Killer adalah sebuah serial asli garapan dari Netflix yang pertama kali tayang pada tanggal 27 Oktober 2022. Jumlah episodenya adalah 12, sehingga mampu membuat cerita terasa sat set sat set. Dengan mengusung tema komedi romatis, anime ini cocok ditonton kalangan remaja awal sampai dewasa karena kisah cintanya yang masih dalam batas kesopanan tanpa ada adegan kissing. Selamat menonton semoga Anda puas!