Anime

10 Anime Sci-fi Baru yang Tayang Pada Tahun 2024, Ini Diantaranya!

×

10 Anime Sci-fi Baru yang Tayang Pada Tahun 2024, Ini Diantaranya!

Sebarkan artikel ini
Anime Sci-fi

Isekainews.id – Dunia anime menyambut tahun 2024 dengan penuh kebahagiaan dengan melalui deretan karya anime sci-fi terbaru yang mampu menggugah imajinasi. Misalnya seperti beberapa rekomendasi anime sci-fi baru yang tayang pada tahun 2024 ini. Dari kisah seru luar angkasa yang tidak terjangkau sampai kisah teknologi canggih yang memberi revolusi kepada kehidupan manusia.

Setiap seri menyajikan pengalaman yang memikat dan menarik untuk Anda ikuti. Dengan adanya inovasi visual dan alur cerita yang memikat, deretan anime baru yang telah tayang di awal tahun 2024 ini siap mengajak penggemar anime memasuki dunia masa depan. Yang mana penuh dengan misteri dan petualangan hingga sayang untuk dilewatkan.

Yuk ketahui bersama terkait rekomendasi anime sci-fi baru yang mampu menarik perhatian para penggemar anime dengan beragam kisah menarik. Yuk, langsung saja simak!

1. METALLIC ROUGE (Winter Season)

Selanjutnya, anime sci-fi baru yang tayang pada awal tahun 2024 yakni ada anime dengan judul METALLIC ROUGE. Anime ini berkisah tepatnya setelah perang dengan Perampas, umat manusia kemudian menjajah Mars dengan bantuan android Nean. Di tengah masyarakat yang sedang hierarkis, Proto-Neans independen sama seperi Rouge Redstar dan mitranya Naomi Orthmann menyamar untuk Aletheia.

Aletheia kemudian memburu Proto-Neans yang mengancam manusia. Namun, mereka juga menjadi tersangka utama dalam serangkaian pembunuhan misterius. Ketika penyelidik menyelidiki kasus tersebut, jaringan intrik serta rahasia seputar android kemudian terungkap, anime ini mengungkap konspirasi yang mengancam kedamaian antara umat manusia dan Nean.

2. SENTAI DAISHIKKAKU (Spring Season)

Selanjutnya ada anime sci-fi baru dengan berjudul SENTAI DAISHIKKAKU. Tiga belas tahun tepatnya setelah invasi Pasukan Monster Jahat, Penjaga Naga berhasil mengalahkan mereka. Akan tetapi, satu monster bernama D, bergabung dengan Ranger Force untuk bisa mengubah nasib monster.

D bersama dengan Ranger misterius Yumeko Suzukiri merebut senjata yang dapat mengalahkan monster secara permanen. Akan tetapi, pertemuan D dengan Penjaga Naga mengakibatkan konsekuensi yang sangat mengerikan, meninggalkan pertanyaan, siapa yang nantinya akan menghentikan mereka?

3. NINJA KAMUI (Winter Season)

Anime Sci-fi

Rekomendasi anime sci-fi baru yang tayang pada tahun 2024 yaitu ada anime dengan judul NINJA KAMUI. Anime ini mengisahkan tentang Joe Logan, yang merupakan seorang ninja pembunuh yang berpura-pura menjadi pria biasa.

Dirinya terjebak pada situasi pembalasan dendam tepatnya setelah keluarganya dibantai. Dengan bantuan dari detektif polisi, ia berhasil mengungkap identitas aslinya dan memulai misi balas dendam yang sangat kejam.

4. BRAVE BANG BRAVERN! (Winter Season)

Berikutnya, ada rekomendasi anime dengan judul BRAVE BANG BRAVERN!. Anime sci-fi baru ini berlatar di sebuah pulau Oahu, Hawaii. Tepatnya di dunia yang menggunakan senjata humanoid “Titatonostrider” dalam perang, ada Ao Isami dari Pasukan Bela Diri Darat Jepang dan Lewis Smith dari Korps Marinir Amerika Serikat.

Pada saat musuh tidak dikenal menyerang mereka semua, pasukan mereka terpencar. Isami dan Smith kemudian harus bekerja sama untuk bisa bertahan hidup di medan perang yang mematikan ini. Tepatnya dengan menggunakan segala senjata, keberanian dan juga kebanggaan yang mereka punya.

5. KAIJUU 8-GOU

Ada anime sci-fi baru yang paling populer dan paling menyita perhatian ada anime KAIJUU 8-GOU. Anime sci-fi ini bercerita tentang dunia yang dihantui oleh monster raksasa bernama “kaijuu”, unit militer elit yang melindungi warga, sementara itu “penyapu” membersihkan sisa-sisa makhluk tersebut.

Kafka Hibino yang merupakan mantan anggota gagal, menemukan kembali mimpinya saat dia secara tak sengaja berubah menjadi kaijuu. Dengan bantuan kekuatan barunya, ia memutuskan untuk mengejar impian masa kecilnya yakni dengan bergabung dengan Korps Pertahanan dan melawan kaijuu.

6. ASTRO NOTE (Spring Season)

10 Anime Sci-fi

Dan anime sci-fi baru lainnya yaitu ada anime dengan berjudul ASTRO NOTE. Takumi, merupakan seorang koki yang baru saja dipecat, menerima pekerjaan di sebuah rumah kos tua bernama Astro-sou. Di sana, ia kemudian bertemu dengan penjaga yaitu bernama Mira, yang mana ia mempunya rahasia. Yakni dia bukan dari dunia ini. Hubungan mereka berkembang sembari mengungkap misteri di balik asal-usul Mira.

7. Synduality Noir Part 2

Dalam cour pertamanya, Kanata bertemu dengan Noir untuk mengungkap misteri masa lalu dari Noir serta menjelajahi dunia yang berlatar belakang pada tahun 2242. Sementara untuk cour keduanya akan melanjutkan kisah dari Kanata yang dibarengi dengan petualangan baru dengan karakter Mystere.

8. T・P BON

Anime sci-fi yang mengikuti kisah dari seorang siswa sekolah bernama Bon yang mana menjadi bagian dari tim agen penjelajah waktu. Ia bertugas untuk menyelamatkan nyawa orang-orang selama peristiwa bersejarah terjadi, yaitu di berbagai era dan lokasi yang ada di seluruh dunia.

9. Xing Jie Shouhu

Anime Sci-fi

Anime ini merupakan anime Cina yang diadaptasi dari novel karya Jing Ye Ji Si. Ceritanya mengikuti karakter Xiao Yi Xian dan Liu Qing Yao yang mana secara tidak sengaja menjadi penjaga alam bintang. Dengan adanya teknologi dan kemampuan, mereka akan menjelajahi dan menemukan rahasia alam semesta yang luas.

10. Moonrise

Anime ini berlatar di Moonrise di bulan dan bumi, Moonrise mengacu pada kehidupan Jack dan Al. Tepatnya ketika mereka menghadapi berbagai macam kesulitan di luar angkasa. Banyaknya aksi serta pemandangan di bagian bulan yang belum dijelajahi ini akan diilustrasikan dengan menggunakan animasi inovatif yang masih belum pernah terlihat sebelumnya.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait beberapa rekomendasi anime sci-fi baru yang tayang pada tahun 2024. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda.