Game

5 Cara Memaksimalkan Hero Marksman Mobile Legends, Yuk Simak!

×

5 Cara Memaksimalkan Hero Marksman Mobile Legends, Yuk Simak!

Sebarkan artikel ini
hero marksman

Isekainews.id – Pembahasan dibawah ini akan membahas terkait cara memaksimalkan hero marksman dan kelemahan hero marksman Mobile Legends. Marksman merupakan salah satu role yang paling penting dalam tim Mobile Legends. Hal ini karena role marksman dapat memberikan damage yang sangat besar.

Terutama di late game. Akan tetapi, hero ini cukup lemah pada saat di early game karena mempunyai durabilitas rendah dan sangat bergantung pada item untuk bisa memberikan damage yang besar. Hasilnya, banyak pemain yang tidak bisa memaksimalkan potensi hero marksman ini dengan lebih baik.

Cara Memaksimalkan Hero Marksman Mobile Legends

Bagi Anda yang baru belajar hero marksman dan menemukan banyak kendala, dibawah ini merupakan beberapa cara memaksimalkan potensi hero marksman di dalam Mobile Legends. Pastikan Anda mempelajari dengan benar agar teknik permainan Anda semakin GG!

1. Kuasai last hitting

Teknik peryama adalah Anda harus bisa menguasai last hitting ketika menggunakan hero marksman agar potensinya keluar. Kenapa harus last hitting? Hal ini karena last hitting pada minions, turret, atau hero nantinya akan meningkatkan gold dan exp yang Anda dapatkan. Alhasil, Anda akan semakin kaya dan level lebih tinggi dari lawan, sehingga dapat membunuh mereka dengan lebih cepat.

Ada beberapa cara untuk bisa mempelajari teknik last hitting di dalam game Mobile Legends. Pertama, Anda bisa pahami setiap skill yang dimiliki oleh hero marksman yang Anda gunakan. Kedua, Anda bisa gunakan skill terkuat ketika melakukan last hitting. Terakhir, Anda bisa konsentrasi saat bermain dan tidak boleh panik.

2. Pelajari posisi dan timing yang tepat ketika farming atau war

Sebagai hero marksman, posisi dan timing saat melakukan war atau farming sangatlah krusial. Hal ini karena marksman mempunyai durabilitas yang rendah, sehingga sangat mudah terbunuh ketika offside. Nah, salah satu strategi yang efektif supaya hero marksman aman ketika sedang war yaitu memposisikan diri Anda tepat di belakang frontliner atau tank Anda.

Selain itu, kamu juga perlu memahami kapan waktu yang tepat untuk melakukan serangan kepada lawan. Saat sedang war, kamu pun tidak boleh asal-asalan dalam mengeluarkan skill karena jika skill terkuat sudah digunakan, lawan tidak akan takut untuk menyerang secara langsung. Untuk memahami positioning dan timing memang tidak mudah, dibutuhkan latihan yang konsisten.

3. Meningkatkan keterampilan menghindar dan kiting

Keterampilan menghindar dan kiting merupakan dua keterampilan paling penting yang perlu diasah oleh seorang marksman. Pertama, Anda harus bisa menghindari serangan lawan dengan cepat. Sementara untuk kiting sendiri ini bermakna Anda harus menjaga jarak dengan lawan sembari terus-menerus memberikan damage. Untuk dapat melatih keterampilan ini, Anda bisa memanfaatkan mode latihan, pertandingan kustom, atau bahkan pertempuran langsung di dalam permainan dalam mode klasik. Semakin Anda mahir menguasai keterampilan ini, maka akan semakin sulit bagi musuh untuk menangkap Anda dan semakin besar pula potensi Anda dalam pertempuran.

4. Komunikasi dan kerja sama dengan tim sangat penting

Sebagai hero marksman, Anda tentu tidak bisa bertahan sendiri dalam pertempuran. Oleh sebab itu, komunikasi dan kerja sama dengan tim sangat penting dilakukan. Hal ini untuk mencapai kemenangan. Yang harus dikomunikasikan yakni tentang strategi, kapan harus menyerang, dan memberikan bantuan ketika dibutuhkan. Dengan bekerja sama, tim akan semakin solid dan peluang untuk meraih kemenangan menjadi semakin besar.

5. Mengikuti perkembangan meta terkini dan belajar dari pro player

Yang terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, Anda harus melek meta yang sedang populer sembari terus belajar dari para pro player yang sering menayangkan video tutorial. Anda juga bisa bergabung dengan komunitas Mobile Legends baik yang ada di dalam forum, grup Facebook, WhatsApp, atau dalam telegram. Dengan Anda bergabung dan aktif berinteraksi dengan pemain lain, maka Anda bisa mendapatkan teman mabar, dan mendapatkan ilmu baru.

Kelemahan Hero Marksman Mobile Legends

Hero Marksman

1. Tidak memiliki damage yang besar di early game

Kelemahan pertama yang dimiliki oleh hero Marksman yaitu tidak mempunyai damage yang besar di early game. Hal ini terjadi karena damage yang dimiliki oleh hero Marksman merupakan physical. Damage physical memang tidak besar dalam early game akan tetapi sangat besar ketika di late game. Hal ini berbanding terbalik dengan damage magical yang besar di dalam early game dan melemah saat sudah memasuki late game. Kelemahan ini mampu membuat hero Marksman sangat lambat dalam mengumpulkan gold di early game.

2. Mudah sekali di-lock dan terbunuh

Kelemahan kedua yang dimiliki oleh hero Marksman yaitu mudah sekali di-lock dan terbunuh, hal ini karena hero Marksman mempunyai jumlah HP yang sedikit dan mempunyai durabilitas yang rendah sehingga mudah terbunuh jika berhasil di-lock. Lebih parahnya lagi ada beberapa hero Marksman yang tidak mempunyai skill blink atau lari sehingga mereka mudah sekali tertangkap jika sampai offside. Hero yang tidak mempunyai skill blink antara lain: Layla, Miya, Hanabi dan masih banyak yang lainnya lagi. Kelemahan yang satu ini terjadi pada saat early taupun di late game.

Kesimpulan

Memainkan hero marksman memang tidak mudah. Namun, dengan Anda mengikuti lima cara memaksimalkan potensi hero marksman di Mobile Legends, maka Anda akan semakin efektif dan bisa diandalkan untuk memenangkan pertarungan.

Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disajikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda para pemain Mobile Legends. Jangan patah semangat ya, semoga berhasil!