Anime

7 Anime Tentang Sekolah dan Kekuatan Super yang Wajib Ditonton

×

7 Anime Tentang Sekolah dan Kekuatan Super yang Wajib Ditonton

Sebarkan artikel ini
7 Anime Tentang Sekolah dan Kekuatan Super yang Wajib Ditonton

Isekainews.id – Anime diketahui menjadi tayangan yang telah berhasil mengeksplorasi berbagai macam tema. Salah satu tema yang sangat sering diangkat yaitu anime tentang sekolah dan kekuatan super. Biasanya, kisah ini akan membahas tentang kehidupan sekolah sehari-hari dengan dilengkapi elemen fantasi dan aksi yang penuh adrenalin.

Ketika menonton anime tentang sekolah dan kekuatan super, Anda sebagai penonton seolah-olah akan dibawa ke dalam dunia ketika para siswa mempunyai kemampuan luar biasa. Berbagai macam tantangan yang menguji batas kekuatan mereka pun juga menambah keseruan.

Nah, jika Anda saat ini sedang mencari anime tentang sekolah dan kekuatan super yang seru, maka Anda bisa simak informasi selengkapnya dibawah ini.

1. Rakudai Kishi No Cavalry (2015)

Anime tentang sekolah dan kekuatan super berikutnya yaitu dengan berjudul Rakudai Kishi No Cavalry. Anime ini berkisah tentang sejumlah manusia yang mempunyai kemampuan untuk memanipulasi jiwa dan dibentuk menjadi sebuah senjata yang sangat .

Orang-orang yang mempunyai kemampuan seperti itu dikenal dengan sebutan ‘Blazer’. Mereka kemudian mempelajari ilmu tersebut di Akademi Hagun yang mana merupakan sekolah penyihir bergengsi. Di sana, ada siswa yang bernama Kurogane Ikki yang berada di peringkat F serta menjadi siswa terburuk. Suatu saat, dia menantang Stella Vermillion yang mana merupakan siswi peringkat A. Kemudian, apa yang akan terjadi kepada mereka?

2. Mahouka Koukou No Rettousei (2014)

7 Anime Tentang Sekolah dan Kekuatan Super yang Wajib Ditonton (1)

Mahouka Koukou No Rettousei diketahui juga masuk ke dalam list anime tentang sekolah dan kekuatan super yang menarik untuk ditonton. Anime ini menceritakan tentang sekolah masa depan yang mana mengajarkan ilmu sihir kepada murid-muridnya. Sekolah ini mempunyai dua kelas yang berbeda level, yaitu untuk murid dengan kemampuan sihir tinggi dan yang satu lagi untuk mereka yang masih rendah.

Anime ini mempunyai tokoh utama dengan bernama Tatsuya dan Miyuki. Mereka masuk ke dalam kelas yang berbeda. Miyuki masuk ke dalam kelas terbaik, sedangkan Tatsuya ada di kelas rendahan. Namun, hanya Miyuki yang mengetahui jika kekuatan sebenarnya adalah dari Tatsuya.

3. Beelzebub (2011)

Dan ada lagi anime tentang sekolah dan kekuatan super yang seru untuk dijadikan sebagai list tontonan. Anime dengan judul Beelzebub ini mengusung kisah tentang Tatsumi Oga yang dikenal sebagai sang Raja Iblis dari SMA Ishiyama. Sekolah ini sangat terkenal sebagai tempat tanpa hukum di mana kekerasan diketahui menjadi hal biasa dan para guru terlalu takut untuk bisa melawan murid-muridnya.

Beelzebub, merupakan seorang putra dari Raja Iblis, dikirim ke bumi dengan misi untuk menghancurkan umat manusia. Beelzebub ini sangat tertarik dan terkesan dengan Oga yang ia anggap sebagai murid terbaiknya.

4. Magic-Kyun! Renaissance (2016)

7 Anime Tentang Sekolah dan Kekuatan Super yang Wajib Ditonton

Berikutnya, ada anime tentang sekolah dan kekuatan super dengan judul Magic-Kyun! Renaissance. Anime ini mempunyai latar di sekolah sihir seni swasta Hoshinomori. Anime ini bercerita tentang dunia yang bisa menghasilkan sihir dari karya seni. Orang-orang yang bisa membuat karya seni sihir ini disebut dengan “Artistas” dan kebanyakan mereka bekerja di dalam industri hiburan.

Ada sederet tokoh bernama Kohana Aigasaki, yang merupakan seorang murid pindahan di Hoshinomori yang mana menjadi panitia dalam festival tahunan musim panas. Lantas, bagaimana kisah mereka akan berlanjut?

5. So, I’m A Spider, So, What (2021)

Membahas tentang anime tema sekolah dan kekuatan super, Ao, I’m A Spider, So What bisa menjadi referensi anime yang perlu ditonton. Anime ini diketahui berkisah tentang tragedi yang terjadi di lingkungan sekolah yang menyebabkan semua orang terbunuh kemudian bereinkarnasi di dunia lain sebagai pangeran dan sebagainya.

Akan tetapi, nasib seorang gadis kecil tidak begitu beruntung. Ia terlahir kembali sebagai seekor laba-laba. Lalu setelah itu, kisahnya barulah dimulai. Mengusung genre anime isekai overpower, kisah ini menyajikan berbagai macam plot twist dan perkembangan karakter yang menarik.

6. Jujutsu Kaisen (2020)

7 Anime Tentang Sekolah dan Kekuatan Super yang Wajib Ditonton

Jujutsu Kaisen juga diketahui menjadi sebuah anime tentang sekolah dan kekuatan super yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Anime yang diadaptasi dari manga karya dari Gege Akutami ini fokusnya ada pada Yuji Itadori, seorang ahli trek dan lapangan yang diketahui lebih memilih bergabung bersama dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib untuk dapat bersenang-senang.

Akan tetapi, semuanya berubah serius saat roh jahat muncul di sekolah. Sebelum wafat, kakeknya meminta Yuji untuk menjalankan perbuatan baik agar tidak berakhir sendirian sama seperti dirinya. Kehidupan Yuji kemudian berubah drastis saat bertemu dengan Megumi Fushiguro, yang merupakan seorang penyihir jujutsu yang sedang mencari benda terkutuk.

7. Assassination Classroom (2015)

Assassination Classroom diketahui juga menjadi salah satu anime tentang sekolah dan kekuatan super yang sangat menarik untuk diikuti. Anime ini berkisah tentang monster gurita yang menghancurkan sebagian bulan serta berencana untuk menghancurkan bumi. Sebelum melakukannya, monster ini diketahui memberi kesempatan kepada pemerintah untuk dapat membunuhnya terlebih dahulu.

Monster ini pun kemudian dikirim sebagai guru di sebuah kelas buangan di sekolah. Alih-alih membunuh para murid, monster gurita ini malah justru mengajarkan cara bertahan hidup kepada mereka. Hal menariknya, akhir kisah anime ini bisa dikatakan benar-benar sangat tidak terduga.

Kesimpulan

Nah, itulah di atas rekomendasi anime tentang sekolah dan kekuatan super yang seru untuk Anda tonton. Dengan Anda menonton rekomendasi anime di atas, dijamin waktu luang Anda menjadi terisi dan tidak membosankan. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan di atas bermanfaat bagi Anda. Bagaimana? Apakah Anda siap menonton rekomendasi anime di atas?