Anime

6 Anime Tentang Laut dengan Genre Slice of Life, Yuk Simak!

×

6 Anime Tentang Laut dengan Genre Slice of Life, Yuk Simak!

Sebarkan artikel ini
6 Anime Tentang Laut dengan Genre Slice of Life, Yuk Simak!

Isekainews.id– Yuk ketahui keindahan dan kedamaian laut lewat daftar anime tentang laut dengan nuansa “Slice of Life” yang sempurna untuk menemani Anda saat bosan. Banyak rekomendasi anime tentang laut yang menghangatkan hati sampai petualangan yang menenangkan dan seru untuk diikuti.

Nah, dalam pembahasan kali ini akan menyajikan list anime yang penuh dengan pemandangan laut yang memukau serta cerita yang mendalam. Temukan juga berbagai macam karakter yang unik yakni dengan menjalin kisahnya di sepanjang tepi pantai ataupun di tengah ombak.

Anda juga harus bersiap untuk merasakan ketenangan dan kehangatan bersama anime dibawah ini. Yang mana bisa menjadi teman healing ideal bagi Anda dalam merayakan liburan akhir pekan. Berikut ini merupakan beberapa list anime tentang laut yang perlu Anda ketahui.

1. The Squid Girl (2010)

Anime tentang laut yang pertama ada THE SQUID GIRL (2010). Perlu diketahui, anime ini berkisah tentang cumi-cumi bernama Ika Musume. Yang mana bersumpah untuk membalas dendam atas tindakan egois dari manusia. Dengan kekuatannya yang menakutkan dan tentakel yang kuat, ia diketahui memutuskan untuk menyerang umat manusia.

Akan tetapi, rencananya gagal saat ia secara tidak sengaja menemukan dirinya bekerja di dalam Lemon Beach House. Yakni di bawah bimbingan saudara perempuan yang ramah. Walaupun pada awalnya bertekad untuk menguasai dunia, Ika Musume malahan menikmati kehidupan di daratan.

Dalam petualangannya yang sertu, Ika Musume kemudian membuat kenangan baru, yaitu dengan bertemu orang-orang baru. Dan kemudian ia mencoba mengubah dunia dengan menggunakan satu porsi spageti tinta cumi pada satu waktu. Hingga menjadi salah satu rekomendasi anime tentang laut yang sayang untuk dilewatkan.

2. Nagi No Asu Kara (2013)

6 Anime Tentang Laut dengan Genre Slice of Life, Yuk Simak! (1)

Selanjutnya adalah ada anime tentang NAGI NO ASU KARA. Anime dengan tema laut ini berkisah tentang Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido. Dan ada sahabat mereka Chisaki Hiradaira serta Kaname Isaki, yang mana terpaksa meninggalkan laut untuk bisa bersekolah di daratan.

Di sana, mereka kemudian bertemu dengan Tsumugu Kihara, seorang nelayan yang mencintai lautan. Akan ttapi, di tengah kebencian dan diskriminasi, pertentangan pribadi, serta bencana yang mengancam, kehidupan mereka dipenuhi dengan berbagai tantangan yang bisa mengubah segalanya.

3. Amanchu! (2016)

Dirinya diketahui terpikat oleh keindahan di kota tepi pantai yang baru. Saat ketenangannya menarik perhatian Hikari Kohinata, ada seorang penyelam bersemangat. Mereka kemudian memulai persahabatan yang tidak terduga.

Dengan Hikari yang merupakan pemandu, Futaba terjun ke dunia menyelam yang sangat menakjubkan. Ia bahkan bergabung dengan klub menyelam sekolah yakni di bawah bimbingan Mato Katori. Dalam petualangan yang penuh dengan energi dan kehangatan, Futaba belajar banyak hal.

Ia banyak belajar tentang keberanian, persahabatan, serta mengejar impian sambil menyelam ke dalam kedalaman lautan bahkan hingga ke kehidupan baru yang menunggu. Perlu diketahui, anime AMANCHU! ini menjadi salah satu anime tentang laut yang sayang untuk Anda lewatkan.

4. Aria The Animation (2005)

6 Anime Tentang Laut dengan Genre Slice of Life, Yuk Simak! (2)

ARIA THE ANIMATION. Anime ini bercerita di Neo Venezia, kota eksotis di dalam planet Aqua yang pernah dikenal sebagai Mars. Pada abad ke-24, kemanusiaan diketahui menjajah planet yang tidak berpenghuni ini.

Dan kemudian menciptakan tempat yang memukau dengan suasana pedesaan yang sangat memesona. Di sana ada Aria Company yang mana merupakan perusahaan tur terkemuka di Neo Venezia. Nah, untuk bisa menjelajahi keajaiban kota ini. Di sana ada Akari Mizunashi yang mana merupakanseorang Undine yang bersemangat.

Ia akan mengajak para penonton untuk menemukan keindahan dan keajaiban buatan manusia yang sangat luar biasa di sepanjang kanal Neo Venezia. Bagi Anda yang suka dengan anime dengan unsur sci-fi. Maka dari itu, anime ARIA THE ANIMATION ini bisa menjadi pilihan hiburan di akhir pekan.

5. Anime Tentang Laut – Tsuritama (2012)

Lalu dengan genre slice of life yang selanjutnya adalah anime Tsuritama. Anime ini bercerita tentang Yuki Sanada, yang mana menemukan kehidupannya di ujung tanduk. Yakni saat siswa pindahan misterius bernama Haru, menyatakan bahwa dirinya sebagai sosok alien.

Haru dengan cepat membuat teori yang aneh dan menganggap bahwa Yuki sebagai sahabatnya. Saat mereka bergabung dengan teman sekelas yang ahli memancing, Natsuki Usami, trio ini diketahui terlibat dalam misi konyol. Yakni untuk menyelamatkan dunia dari ancaman laut yang sangat misterius.

Dalam melakukan perjalanan aneh ini, mereka kemudiann menemukan petualangan, tawa, dan bahkan penemuan tentang diri mereka sendiri. Dari momen kekacauan sampai momen yang penuh makna, mereka berbagi ikatan yang tidak terduga di pinggiran pantai Enoshima yang sangat menawan.

6. Grand Blue (2018)

6 Anime Tentang Laut dengan Genre Slice of Life Yuk Simak 3

Apabila Anda ingin menonton anime tentang laut namun untuk usia dewasa, maka anime GRAND BLUE bisa menjadi pilihan. Dikisahkan, Iori Kitahara yang mana memulai tahun pertamanya di dalam universitas di kota pesisir Izu. Kemudian, terjebak dalam kegilaan dan kekonyolan di dalam Grand Blue, toko selam scuba punya pamannya.

Dirinya diketahui terjebak dalam lingkaran minum dan pesta Klub Selam yang riang Walaupun pada awalnya enggan, dorongan dari teman-teman baru yang eksentrik. Yakni Shinji Tokita dan Ryuujirou Kotobuki, membawanya masuk ke aliran pesta mereka bebas.

Namun, ketika Iori bertemu dengan sepupunya bernama Chisa Kotegawa, situasi menjadi semakin rumit. Dengan humor slapstick dan situasi kocak, anime Grand Blue ini mengikuti petualangan Iori dan teman-temannya. Khususnya ketika mereka menjelajahi dunia yang unik dari pesta, persahabatan, serta kegilaan kampus.

Kesimpulan

Itulah diatas beberapa anime tentang laut yang bisa Anda tonton. Nikmati momen yang menenangkan dan cerita yang memikat dari anime tentang laut ini. Kemudian, rasakan kesegaran suasana liburan Anda. Selamat menonton ya!