Anime

7 Daftar Anime Tentang Persahabatan dengan Hewan, Unik dan Seru!

×

7 Daftar Anime Tentang Persahabatan dengan Hewan, Unik dan Seru!

Sebarkan artikel ini
7 Daftar Anime Tentang Persahabatan dengan Hewan, Unik dan Seru!

Isekainews.id – Anime diketahui sering menggambarkan kisah-kisah persahabatan yang sangat hangat dan menyentuh, termasuk diantaranya hubungan antara manusia dan hewan. Jika Anda merupakan seorang penggemar cerita yang menyajikan ikatan kuat antara karakter dan hewan, saat ini ada banyak anime tentang persahabatan dengan hewan yang dapat dijadikan pilihan sempurna.

Mulai dari petualangan seru sampai dengan momen-momen emosional yang mengharukan, anime tentang persahabatan dengan hewan ini menyajikan berbagai macam kisah yang menggugah hati. Dalam pembahasan kali ini, Isekainews.id akan menyajikan beberapa deretan anime terbaik yang menampilkan hubungan indah antara manusia dan hewan.

Yuk, langsung saja simak daftar anime tentang persahabatan dengan hewan yang bisa dijadikan sebagai tontonan menyenangkan hingga bisa bikin bahagia, menangis, dan merasa terinspirasi. Langsung saja dicek ya.

1. Miira No Kaikata (2018)

Pertama, di tahun 2018 ada anime tentang persahabatan dengan hewan dengan judul Miira No Kaikata. Adapun, anime ini bercerita tentang siswa SMA, Sora Kashiwagi yang menerima hadiah aneh dari ayahnya yang sedang berpetualang. Ketika menerima paket besar dari Mesir, ia berharap yang terburuk, namun yang ditemukan adalah Mii-kun, mumi lucu yant berukuran pintar.

Sora segera mengetahui bahwa Mii-kun merupakan makhluk halus yang ramah. Dalam kehidupan sehari-hari mereka berdua hidup dengan penuh kelucuan, mereka bertemu dengan orang lain yang mempunyai hewan peliharaan yang juga unik, dan hal ini memperkuat ikatan mereka. Meskipun merawat Mii-kun bukan merupakan tugas mudah, Sora memiliki tekad yang kuat untuk menjaga Mii-kun yang menggemaskan dengan baik.

2. Tondemo Skill De Isekai Hourou Meshi (2023)

Pada tahun 2023, ada sebuah anime tentang persahabatan dengan hewan dengan berjudul Tondemo Skill De Isekai Hourou Meshi. Diketahui, anime ini berkisah tentang Tsuyoshi Mukouda, yang merupakan seorang pekerja kantor yang tiba-tiba dipanggil sebagai pahlawan ke Kerajaan Reijseger di dunia lain.

Pada awalnya ia merasa tidak berguna, Mukouda kemudian menggunakan kekuatannya untuk dapat membeli makanan dan peralatan dari Jepang dengan harga murah di dalam dunia tersebut. Dengan keahlian dalam memasak, ia kemudian memikat perhatian Fel, serigala legendaris yang lalu menjadi sahabatnya.

Bersama dengan Fel, Mukouda pun akhirnya menjelajahi dunia isekai ini sebagai petualang dan pedagang, menikmati makanan lezat serta menghadapi berbagai macam petualangan seru di sepanjang perjalanan mereka. Adapun, anime ini digadang-gadang menjadi anime isekai yang populer dan gak boleh Anda lewatkan.

3. Anime Persahabatan dengan Hewan – Meiken Jolie (1981)

persahabatan dengan hewan yang ketiga ada anime dengan judul Meiken Jolie. Anime yang satu ini menceritakan kisah di dunia pasca-apokaliptik, sekelompok remaja melintasi gurun yang berbahaya untuk dapat mencari sebuah kota legendaris yang dipenuhi dengan sumber daya. Mereka menghadapi perjalanan berbahaya, bertarung untuk melawan suku-suku dan makhluk misterius, sembari menghadapi konflik internal yang akan menguji persahabatan mereka.

4. Natsume Yujincho (2008)

Anime tentang persahabatan dengan hewan yang keempat yaitu ada anime dengan judul Natsume Yujincho. Adapun, anime ini berkisah tentang Takashi Natsume, yang merupakan seorang remaja yang bisa melihat youkai, merasa kesepian karena keunikannya. Segalanya berubah pada saat ia membebaskan Madara, roh kucing beruntung.

Madara mengetahui Natsume mempunyai hubungan dengan mendiang neneknya, pencipta Book of Friends. Dengan kesepakatan yang aneh, Natsume menjaga buku tersebut sembari membebaskan youkai yang tersegel. Dengan adanya bantuan Madara, Natsume kemudian memulai petualangan yang mengubah hidupnya.

5. Fluffy Paradise (2024)

Dan anime tentang persahabatan dengan hewan yang kelima dan terbaru ada anime Fluffy Paradise. Anime ini berkisah tentang karakter Akitsu Midori, yang meninggal karena kelelahan kerja namun ia terbangun di dunia lain dengan kemampuan istimewa yakni, dicintai oleh makhluk non-manusia.

Terlahir kembali sebagai Nema, yang merupakan putri bangsawan, dia menemukan bahwa hewan-hewan sangat menyayangi dirinya. Dengan kemampuan barunya, dia merawat harimau putih serta naga sembari berusaha melindungi umat manusia, menikmati kelembutan dunia baru ini dengan dipenuhi sukacita.

6. The Masterful Cat Is Depressed Again Today (2023)

Selanjutnya ada anime The Masterful Cat Is Depressed Again Today. Adapun, anime tentang persahabatan dengan hewan ini bercerita tentang Saku Fukuzawa yang menemukan dan memberi nama Yukichi. Adapun, ia merupakan seorang kucing yang mempunyai kemampuan luar biasa dalam memasak, membersihkan rumah, serta mengelola keuangan Saku dengan brilian.

Meskipun demikian, di balik kemampuannya itu, Yukichi merasa sangat kesepian. Saat Saku dan Yukichi semakin dekat, mereka kemudian menemukan bahwa bersama-sama, mereka bisa mengatasi kegelapan dalam diri mereka masing-masing, kemudian membentuk ikatan yang tak terpisahkan melampaui batas antara manusia dan kucing yang sangat menghibur dan sayang untuk penonton lewatkan.

7. The Boy and the Beast (2015)

The Boy and the Beast atau Bakemono no Ko merupakan sebuah anime yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang berna Ren yang tersesat di dalam dunia alternatif yang dihuni dengan makhluk-makhluk yang disebut sebagai bakemono. Dalam perjalanan mencari jalan pulang, Ren diketahui bertemu dengan Kumatetsu, seorang bakemono kasar dan eksentrik yang mana menjadi mentor Ren. Ren pun akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama Kumatetsu dan belajar menjadi seorang petarung bakemono.

Melalui pelatihan dan petualangan mereka, Ren kemudian belajar tentang kekuatan dan tekad untuk menghadapi rintangan. Bahkan, ia menemukan hubungan persahabatan dengan hewan yang tidak terduga.

Kesimpulan

Itulah 7 daftar anime tentang persahabatan dengan hewan yang bisa Anda tonton. Anda dapat menikmati kehangatan dan keunikan ikatan manusia-hewan dalam anime-anime ini yang menginspirasi dan menyentuh hati. Demikian pembahasan terkait daftar anime tentang persahabatan dengan hewan yang bisa Anda tonton, semoga informasinya bermanfaat.