Anime

5 Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Anime Sub Indo Gratis

×

5 Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Anime Sub Indo Gratis

Sebarkan artikel ini
Aplikasi nonton film anime

Isekainews.id – Aplikasi nonton film anime sub indo gratis saat ini banyak tersedia. Anda bisa menggunakan aplikasi yang direkomendasikan dibawah ini untuk menonton film anime favorit loh. Yuk, simak rekomendasi aplikasi nonton film anime berikut ini!

Menonton film anime adalah salah satu hiburan yang sering dipilih oleh banyak orang. Khususnya, bagi penikmat budaya dan tontonan Jepang, Anda bisa menyaksikan film anime melalui beberapa aplikasi pilihan.

Tidak sama dengan situs anime, aplikasi nonton film anime sub Indo relatif dianggap mampu lebih memudahkan. Hal ini karena, Anda hanya perlu mengunduh selanjutnya tinggal membuka aplikasinya di ponsel.

Beberapa film anime yang banyak diminati saat ini antara lain My Hero Academia Season 6 sampai dengan Attack on Titan. Lalu, apa saja aplikasi nonton film anime gratis yang legal dan bisa dijadikan pilihan terbaik? Berikut ini adalah daftar lengkapnya!

1. Anime TV

Rekomendasi yang pertama ada aplikasi Anime TV. Perlu diketahui, aplikasi Anime TV merupakan aplikasi nonton film anime terlengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menonton film anime sub Indonesia. Jadi, Anda nantinya dapat memahami jalan cerita dan dialog antar tokoh di dalam film anime tersebut.

Pastinya, aplikasi Anime TV juga menyediakan link streaming anime yang super lengkap. Anda juga bisa mengunduh di setiap episode dari anime tersebut kemudian menyimpannya di dalam memori internal/eksternal. Di dalam aplikasi ini, ada berbagai format dan resolusi video yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi ini diketahui dikembangkan oleh KIKU Group, dan bisa Anda nikmati dengan gratis, tidak perlu untuk berlangganan bulanan. Bahkan, semua film anime di dalamnya bisa diakses, tidak ada yang terkunci. Bahkan Anda bisa menonton kapan dan di mana saja Anda berada.

2. Aplikasi Nonton Film Anime (Crunchyroll)

Untuk Anda para pencinta anime, aplikasi Crunchyroll tentunya sudah dikenal sebagai salah satu aplikasi terbaik. Dengan Anda mengunduh aplikasi ini, maka Anda akan memiliki banyak pilihan tontonan. Hal ini karena, di dalam aplikasi ini tersedia sampai dengan 25 ribu episode dari beragam judul.

Selain ada film anime One Piece, judul daftar film anime lainnya juga selalu di update, loh. Anda bisa menikmati seluruh konten di dalam aplikasi ini secara gratis tanpa harus berlangganan. Hal penting lain dari aplikasi ini adalah kualitas video HD yang tersedia di dalam aplikasi ini mampu membuat para penonton merasa nyaman. Berikut ini adalah informasi aplikasinya.

  • Nama aplikasi: Crunchyroll
  • Developer: Ellation, LLC
  • Ukuran: Variatif, tergantung perangkat
  • Andorid minimun: Variatif berdasarkan perangkat

3. Anime Lovers

Rekomendasi aplikasi nonton film anime yang berikutnya adalah Anime Lovers. Anime Lovers yaitu salah satu aplikasi untuk menonton film anime yang sangat lengkap. Memang, Anda bisa menemukan judul film anime apa saja di dalam aplikasi ini. Misalnya seperti Naruto, One Piece, Boruto, Bleach dan masih banyak film anime lainnya. Ada banyak genre film anime yang lengkap dan bisa Anda cari sesuai dengan selera.

Yang pasti, film anime yang tersedia di dalam aplikasi Anime Lovers sudah diterjemahkan ke subtitle Bahasa Indonesia ya. Jadi, saat Anda menontonnya, akan ada subtitle Bahasa Indonesia. Hal ini, akan memudahkan Anda untuk memahami dialog dan jalan cerita dari film anime tersebut.

Di dalam aplikasi ini juga tersedia beberapa opsi resolusi pemutaran. Diantaranya mulai dari 144p sampai dengan 4K, tergantung pada kemampuan dan spesifikasi HP Anda. Tidak hanya itu, Anda bisa menontonnya secara langsung, atau bisa download videonya ke dalam memori internal/eksternal untuk bisa menontonnya secara offline.

Untuk lebih hemat, memang sangat disarankan untuk download videonya saja, terutama saat Anda tersambung dengan WiFi. Anime Lovers ini memang bisa memakan banyak kuota data seluler. Apalagi jika Anda menonton ataupun download video ke dalam kualitas yang tinggi.

4. iQIYI

iQIYI diketahui menjadi salah satu aplikasi nonton anime yang legal dengan pilihan film drakor maupun anime. Selain penggunaannya yang sangat mudah, tampilannya juga menarik dan sangat enak untuk dilihat.

Untuk para pengguna yang baru pertama kali mengaksesnya, maka tidak akan kebingungan mencari judul anime maupun film lainnya. Hal ini karena, di dalam aplikasi iQIYI tinggal mencarinya di bagian kolom “Search”.

Tidak hanya itu, iQIYIjuga memungkinkan kepada para pengguna untuk menonton dengan resolusi yang berbeda-beda, mulai dari HD sampai dengan 4k Ultra HD.

Untuk Anda ketahui, beberapa konten yang telah tersedia memang dapat diakses secara gratis, akan tetapi ada juga yang berbayar. Berikut ini adalah detail informasi dari aplikasi Iqiyi.

  • Nama aplikasi: iQIYI
  • Developer: iQIYI
  • Ukuran: Variatif, tergantung perangkat
  • Android minimum: Variatif, tergantung perangkat

5. Wakanim (Aplikasi Nonton Film Anime)

Rekomendasi ada Wakanim, aplikasi nonton anime yang paling populer di kalangan pecinta film anime, Indonesia atau global. Bukan tanpa alasan, hal ini karena Wakanim mempunyai daftar anime yang lengkap. Bahkan, telah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Berkat adanya subtitle ini, Anda bisa memahami film anime tanpa ada masalah, meskipun mereka menggunakan Bahasa Jepang. Anda juga bisa menonton film anime yang telah di-dubbing, baik itu ke dalam Bahasa Inggris ataupun ke dalam Bahasa Indonesia. Terserah Anda, ingin menonton film yang mana.

Aplikasi ini termasuk aplikasi nonton film anime yang sangat cocok untuk penggemar anime pemula. Yang mana, biasanya mereka belum mempunyai anime favorit untuk diikuti. Akan tetapi, mereka bisa mencari anime sesuai genre yang mereka favoritkan. Misalnya saja seperti petualangan, romansa, harem dan masih banyak yang lainnya lagi.

Aplikasi Wakanim juga mempunyai ukuran download yang kecil, yaitu hanya berkapasitas 7.8MB, pastinya ringan dan tidak membebani RAM. Untuk mengunduh aplikasi ini, maka Anda harus memiliki HP dengan spek Android 4.4 atau di atasnya. Jika Anda tertarik dengan aplikasi Wakanim, maka Anda bisa download di Google Play Store.

Kesimpulan

Menonton film anime menjadi salah satu hiburan yang menarik bagi banyak orang. Beruntungnya ada banyak sekali aplikasi nonton film anime yang tersedia. Rekomendasi di atas merupakan beberapa yang terbaik yang perlu dicoba. Demikian pembahasan tentang rekomendasi aplikasi nonton film anime sub indo gratis. Semoga pembahasan di atas bermanfaat.