Anime

Jangan Terlewat! Ini 6 Rekomendasi Anime Keren yang Wajib Ditonton

×

Jangan Terlewat! Ini 6 Rekomendasi Anime Keren yang Wajib Ditonton

Sebarkan artikel ini
Jangan Terlewat! Ini 6 Rekomendasi Anime Keren yang Wajib Ditonton

Isekainews.id – Sudah bukan menjadi rahasia publik lagi jika saat ini banyak rekomendasi anime keren dan populer. Khususnya yang diadaptasi dari manga atau komik, video game, atau bahkan novel ringan. Rekomendasi anime keren, tentu mempunyai alur cerita dan karakter yang mempunyai ciri khas tersendiri. Sehingga, hal ini menarik dan mampu membuat para penonton merasa penasaran.

Bagi Anda yang masih pemula tentang anime. Ada rekomendasi anime keren dibawah ini yang membuat ketagihan. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Inuyasha

Rekomendasi anime keren yang pertama ada Inuyasha. Perlu diketahui, Inuyasha merupakan sebuah anime yang diadaptasi dari manga populer dan diterbitkan secara resmi oleh Weekly Shonen Sunday yakni dengan total 56 volume. Adapun, untuk seri anime ini terdiri atas dua bagian, ada bagian pertama yang berdasarkan pada manga vol.1-36 dan yang kedua (Inuyasha: The Final Act) berdasarkan pada sisa cerita manga asli.

Untuk sinopsis anime Inuyasha ini iketahui menceritakan tentang Kagome yang merupakan seorang gadis 15 tahun dibawa ke dunia lain di masa lalu. Kemudian, ia bertemu dengan manusia dengan kondisi setengah siluman yang bernama Inuyasha.

Setelah terjadi beberapa tragedi, Kagome dan Inuyasha pada akhirnya melakukan perjalanan untuk bisa menyelesaikan misi dalam mencari Permata Suci Shikon. Anime dengan genre adventure, fantasi, dan action ini diketahui tayang mulai dari tahun 2000 sampai dengan 2010 lalu.

2. Rekomendasi Anime Keren – One Piece

One Piece merupakan rekomendasi anime keren kedua yang perlu ditonton. Anime dengan genre petualangan, aksi dan fantasi ini diadaptasi dari manga yang mana pertama kali diterbitkan pada tahun 1997 silam.

Sampai dengan saat ini, manganya telah mencapai lebih dari 100 volume yang terjual di seluruh dunia. Anime One Piece ini pertama kali tayangyakni setelah dua tahun manga pertama dirilis secara.

Untuk cerita awalnya yaitu mengisahkan petualangan karakter utama dengan nama Monkey D. Luffy beserta krunya kapal di dalam dunia bajak laut. Ia berlayar di laut dengan tujuan untuk mencari harta karun pamungkas yang disebut dengan “One Piece”. Ada banyak adegan pertarungan yang tragis antara Iblis laut dan Luffy. Bahkan, pertarungan ini dikemas dengan menarik. Sehingga, anime ini sangat wajib untuk ditonton.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah sebuah anime yang diadaptasi dari manga hasil karya dari Koyoharu Gotoge. Anime ini diketahui diserialkan di Weekly Shonen Jump pada tahun 2016 silam. Pada musim pertamanya Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memiliki 26 episode.

Anime ini bercerita tentang karakter utama Tanjiro Kamado yang telah menemukan keluarganya terbunuh secara tragis karena serangan iblis. Kemudian, saudara perempuannya yaitu Nezuko diubah menjadi iblis. Sejak pada saat itu, Tanjiro dengan tekad yang kuat memutuskan untuk menjadi pembunuh iblis. Hal ini dilakukannya agar bisa mengembalikan saudaranya tersebut menjadi manusia seutuhnya.

4. Dragon Ball

Dragon Ball diketahui dikenal dengan sebutan anime legendaris. Anime ini, tayang pada tahun 1984 silam. Dragon Ball pada awalnya dibuat sebagai manga Weekly Shonen Jump oleh Akira Toriyama.

Ada sejumlah bagian utama dalam seri Dragon Ball yang menjadi judul baru, seperti misalnya Dragon Ball Super yakni sejak tahun 2015. Adapun, salah satu bagian yang terkenal dalam anime ini yaitu Dragon Ball Z. Yang mana, cerita akan berlanjut setelah karakter utama yang bernama Goku beranjak dewasa.

Anime ini memiliki cerita mengenai Goku yang hidup di tengah gunung sendirian, dan kemudian bertemu dengan Bulma. Pada akhirnya, mereka berusaha untuk mengumpulkan 7 bola ajaib yang bernama “Dragon Ball”. Dragon Ball ini bisa mewujudkan segala bentuk keinginan.

5. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

The Melancholy of Haruhi Suzumiya adalah salah satu anime keren setelah tahun 2000-an. Anime ini pada awalnya diterbitkan secara resmi sebagai novel ringan di tahun 2003. Yang kemudian diadaptasi menjadi anime di tahun 2006.

Anime ini sangat cocok untuk Anda yang suka genre anak sekolah SMA. Anime keren ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Brigade SOS sebagai salah satu klub sekolah. Adapun, klub sekola ini didirikan oleh Haruhi Suzumiya.

Haruhi sangat suka dengan makhluk yang bukan manusia, seperti misalnya alien, seorang pelintas waktu sampai dengan makhluk gaib. Bersama dengan teman-teman di klubnya tersebut, ia kemudian mengajak temannya. Yakni untuk mewujudkan cita-citanya dalam mencari para makhluk yang bukan manusia tersebut.

6. Anime Attack on Titan

Rekomendasi anime keren yang selanjutnya adalah Anime Attack on Titan. Perlu diketahui, Anime Attack on Titan adalah anime terbaik dalam beberapa tahun terakhi ini. Bahkan anime ini cocok untuk masuk ke dalam daftar rekomendasi anime keren yang wajib ditonton. Anime ini pada awalnya dirilis sebagai manga di tahun 2009 silam. Lalu, ditayangkan sebagai anime di tahun 2013 lalu.

Attack on Titan ini bercerita tentang kondisi yang mana umat manusia berdiri di ambang kepunahan. Karena diserang secara brutal oleh para raksasa yang disebut dengan Titan. Karakter utama dalam anime ini adalah Eren Yeager dan Mikasa Ackerman. Yakni dengan anggota Survey Corps lainnya, yang berusaha untuk melawan para raksasa tersebut.

Kisah seri manga Attack on Titan ini diketahui tamat pada bulan April 2021. Musim keempat (yaitu terakhir dari seri anime) yang tayang pada 2020. Dan akan selesai bagian akhir yang ditayangkan pada tahun 2023 mendatang.

Kesimpulan

Nah, jadi itu di atas daftar rekomendasi anime keren yang wajib ditonton. Anda, jadi tahu bukan anime apa saja yang seru untuk ditonton? Man nih anime yang menjadi favorit Anda? Demikian penjelasan kali ini, semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat ya.