Anime

7 Daftar Anime Seinen Romance Terbaik yang Seru untuk Ditonton

×

7 Daftar Anime Seinen Romance Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Sebarkan artikel ini
7 Daftar Anime Seinen Romance Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Isekainews.id – Anime Seinen dikhususkan untuk penonton dengan rentang usia dewasa, yakni berkisar 18 tahun ke atas. Usia ini kira-kira seusia dengan anak SMA, kuliah, sampai dengan yang sudah berkeluarga. Konsep cerita yang disajikan dalam anime seinen juga cukup dewasa dan rumit, terutama yang mengusung genre aksi dan romance. Tidak jarang mereka menampilkan adegan eksplisit dan lebih berani. Oleh sebab itu, tontonan anime seinen hanya disarankan untuk orang dewasa saja.

Nah, dalam pembahasan dibawah ini akan merekomendasikan anime seinen romance terbaik seru untuk ditonton. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini!

1. ReLIFE (2016)

ReLife berkisah tentang karakter bernama Arata Kaizaki yang berusia 27 tahun dan ia selalu dianggap pecundang oleh banyak orang. Kehidupan yang sangat biasa itu pada akhirnya berubah ketika ia bertemu dengan Ryou Yoake. Ia merupakan anggota dari ReLife Research Institute. Ia menawarkan pil kepada Arata dengan iming-iming hidupnya bisa menjadi lebih baik. Tanpa berpikir panjang, Arata kemudian meminum pil itu dan terbangun sebagai seorang pemuda yang berusia 17 tahun.

Ternyata, Arata dijadikan sebagai sumber eksperimen dan harus menjadi murid SMA yang kedua kalinya selama satu tahun. Kelihatannya mudah, akan tetapi ia mengalami berbagai macam masalah di hari pertamanya. Ia kemudian mulai beradaptasi kembali sebagai anak SMA dan kemudian menjalani kisah romansa bersama dengan Chizuru.

2. Maison Ikkoku (1986)

7 Daftar Anime Seinen Romance Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Anime Seinen merupakan anime dengan kisah tentang kos-kosan tua yang bernama Maison Ikkoku yang berada di dalam kota Clock Hill. Salah satu penyewa, Yuusaku Godai, merasa tidak betah untuk tinggal di sana karena terganggu dengan keriuhan tetangganya. Ia merasa ingin pindah ke tempat lain yang lebih tentram supaya bisa belajar dengan lebih tenang.

Akan tetapi, rencana tersebt batal ketika ia bertemu dengan Kyoko Otonashi yang merupakan penjaga kos yang baru. Jatuh cinta dengannya, Godai berpikir jika kosnya itu tidak terlalu buruk dari dugaannya. Walaupun Kyoko ternyata seorang janda dan masih sayang dengan mendiang suaminya, Godai tidak peduli. Ia terus menyirami Kyoko bersama dengan segala perhatian dan berusaha untuk meyakinkannya agar bisa jatuh cinta lagi.

3. Kaguya-sama: Love Is War (2019)

Kaguya-sama: Love is War berkisah tentang Miyuki Shirogane yang menjadi ketua OSIS dan menjadi siswa peringkat terbaik di sekolahnya. Sebagai seorang ketua OSIS, ia mempunyai wakil yang bernama Kaguya Shinomiya, seorang perempuan yang mahir dalam pelajaran apa pun. Mereka membuat satu sekolah menjadi iri dan terlihat sebagai pasangan serasi.

Keduanya akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain, namun gengsi untuk mengakuinya karena sama-sama mempunyai harga diri yang terlalu tinggi. Untuk bisa menjaga kehormatan yang ada di dalam diri mereka, keduanya pun akhirnya membuat kompetisi untuk menguji siapa yang nantinya akan terlebih dahulu menyatakan cinta maka dialah yang kalah.

4. Insomniacs After School (2023)

7 Daftar Anime Seinen Romance Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Insomniacs After School berfokus kepada Ganta Nakami dan Isaki Magari yang mempunyai masalah insomnia, yakni susah tidur ketika malam hari. Mereka berdua kemudian memanfaatkan observatorium milik klub astronomi terbengkalai sebagai tempat tidur rahasia. Pada awalnya, tempat itu hanya diketahui oleh Magari, akan tetapi Nakami tidak sengaja melihatnya tidur di ruangan tersebut.

Magari pun tidak segan untuk berbagi tempat rahasia miliknya kepada Nakami. Karena mereka sering istirahat bersama dan memiliki masalah yang sama, perlahan mereka semakin dekat satu sama lain. Dan kemudian tumbuh rasa suka dengan satu sama lain.

5. My Dress-Up Darling (2022)

Ketika masih kecil, Wakana Gojou pernah diledek oleh temannya karena suka dengan boneka tradisional Jepang. Tidak ingin ejekan itu terulang, Wakana kemudian menghabiskan hari-harinya di sekolah sebagai seorang yang sangat penyendiri. Di sisi lain, ia mempunyai teman sekelas bernama Marin Kitagawa yang sifatnya sangat berbanding terbalik dengannya.

Pada suatu hari, ketika ia sedang membuat pakaian boneka di ruang klub kerajinan tangan, Kitagawa diketahui memergokinya. Mengetahui temannya itu pintar dalam menggunakan mesin jahit, Kitagawa yang sedang memerlukan kostum cosplay, meminta Wakana untuk membantunya dalam membuat kostum tersebut. Sejak saat itu, mereka saling bekerja sama dan hubungan keduanya secara perlahan menjadi semakin dekat.

6. More Than a Married Couple, But Not Lovers (2022)

7 Daftar Anime Seinen Romance Terbaik yang Seru untuk Ditonton

Serial More Than A Married Couple, but Not Lovers berkisah tentang Jirou Yakuin dan Akari Watanabe yang tinggal bersama. Mereka berlatih untuk menjadi seorang pasangan “suami-istri” untuk praktik pernikahan yang dijalankan oleh sekolah. Padahal, mereka berdua selalu bersitegang satu sama lain dan memiliki orang yang disukai, tapi dipasangkan untuk menjadi pasangan menikah.

Dalam praktik tersebut, mereka bisa berganti pasangan asal bisa masuk sebagai 10 pasangan teratas dengan poin tertinggi. Jirou dan Akari kemudian berusaha keras untuk bisa menjadi salah satunya dan tanpa disangka menjadi lebih mengenal satu sama lain. Lantas, apakah mereka tetap ingin berganti pasangan jika berhasil lolos 10 besar?

7. Working!! (2010)

Anime Seinen Working!! berfokus pada sekelompok pekerja di dalam sebuah rumah makan keluarga yang bernama Wagnaria yang terletak di dalam satu sudut prefektur Hokkaido, Jepang. Hal ini mengikuti kisah Mahiru Inami, Todoroki Yachiyo, Jun Satou, Hiroomi Souma, Souta Takanashi, Popura Taneshima, Kyouko Shirafuji, Aoi Yamada, dan pekerja lainnya yang meramaikan Wagnaria. Dengan berbagai macam karakter dan sifat yang unik, mereka menjalankan hari-hari yang seru selama bekerja di sana.

Kesimpulan

Itulah diatas penjelasan mengenai beberapa daftar Anime Seinen romance terbaik yang seru untuk ditonton. Perlu diingat, deretan anime di atas cocok ditonton untuk orang dewasa yang usianya menginjak 18 tahun keatas. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Anda!