Anime

Rekomendasi Anime Komedi Romantis yang Bikin Ngakak, Ini Diantaranya!

×

Rekomendasi Anime Komedi Romantis yang Bikin Ngakak, Ini Diantaranya!

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Anime Komedi Romantis yang Bikin Ngakak, Ini Diantaranya!

Isekainews.id – Anime komedi romantis sering menjadi pilihan yang cocok untuk menghibur diri dan mencairkan suasana saat sedang merasa bosan. Kombinasi antara humor yang lucu dan kisah cinta yang manis mampu membuat anime genre ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Baik itu anak-anak, remaja, atau dewasa sekalipun tak segan-segan suka dengan genre ini.

Dibawah ini adalah penjelasan lengkap tentang rekomendasi anime komedi romantis yang dapat membuat Anda tersenyum dan menghibur. Yuk, simak pembahasannya!

1. Ouran High School Host Club

Anime komedi romantis yang mempunyai sebanyak 26 episode ini berkisah tentang Haruhi yang merupakan seorang siswa pintar di SMA Ouran. Adapun, SMA Ouran merupakan sebuah sekolah elit dengan siswa-siswi berasal dari keluarga kaya raya.

Walaupun berasal dari keluarga yang biasa saja, Haruhi memperoleh beasiswa untuk bersekolah di sana. Pada suatu hari, saat ia mencari tempat belajar yang nyaman, ia tidak sengaja masuk ke dalam ruang musik. Dan ia dikejutkan dengan 6 siswa tampan yang menyambutnya dengan ucapan “Selamat Datang di Host Club!“.

Di dalam ruangan tersebut Haruhi tidak sengaja merusak vas antik senilai 8 juta yen. Karena tidak dapat membayar kerusakan yang telah dilakukannya, ia dipaksa oleh anggota Host Club untuk bisa bergabung dengan mereka. Tanpa mereka sadari bahwa Haruhi sebenarnya merupakan seorang perempuan.

2. Kaguya-sama: Love Is War

“Kaguya-sama: Love Is War” merupakan sebuah serial anime komedi romantis yang adaptasi dari manga populer karya dari Aka Akasaka. Manga ini diketahui telah terjual lebih dari 15 juta kopi pada bulan April 2021 dan masuk ke dalam daftar manga terlaris di tahun 2019.

Anime yang mempunyai 4 musim ini berkisah tentang Miyuki yang merupakan seorang ketua kelas yang dihormati. Dan ada Kaguya, wakil ketua kelas yang  sangat mahir dalam berbagai bidang.

Walaupun saling mencintai, keduanya sungkan mengakui perasaan mereka karena harga diri mereka yang tinggi. Mereka juga memiliki tekad untuk memenangkan kompetisi mereka sendiri untuk bisa menentukan siapa yang akan mengakui cintanya terlebih dulu.

3. Hi Score Girl

Berikutnya ada rekomendasi anime komedi romantis yang berjudul “Hi Score Girl”. Anime yang mempunyai 2 musim ini berkisah tentang Haruo yang merasa bingung dan galau karena ia ditantang oleh gadis lain. Yakni ditantang untuk bermain game dengan taruhan untuk menjadi pacarnya jika kalah.

Namun, di sisi lain, ia mengetahui bahwa Akira yang selama ini sangat dekat dengannya mempunyai perasaan yang lebih dari sekadar persahabatan. Akan tetapi, karena kekurangan perhatian Haruo dan larangan dari keluarga Akira untuk bertemu dengannya, perasaan keduanya malah menjadi terombang-ambing.

Pada suatu hari, Haruo tanpa ragu setuju dengan permintaan sopir pribadi Akira untuk menemaninya di hari terakhirnya ia menjadi seorang sopir pribadi. Mereka menghabiskan waktu di dalam game center, bermain dengan penuh semangat tanpa berpikir masalah yang terjadi.

Namun, saat waktunya untuk berpisah, Haruo merasa bingung. Karena jika sopir pribadi Akira berhenti, nantinya akan sulit bagi mereka untuk bisa bertemu lagi. Keluarga Akira kemudian melarang bermain game dan bertemu dengan Haruo, yang menambah rumitnya situasi mereka.

4. Toradora!

Selanjutnya, ada anime komedi romantis berjudul “Toradora!” yang mana mempunyai 25 episode. Anime ini berkisah tentang persahabatan dan cinta antara dua siswa SMA, Ryuji Takasu serta Taiga Aisaka.

Pada awalnya, Ryuji menganggap Taiga sebagai sosok yang senang membuat masalah di sekolah. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, mereka sadar bahwa kepribadian tidak terduga satu sama lain dan kemudian menjadi dekat.

Mereka berusaha untuk membantu mencapai tujuan masing-masing, menghadapi situasi tidak terduga. Yang pada akhirnya mengembangkan perasaan satu sama lain.

5. My Dress Up Darling

Berbeda dengan teman-temannya yang tertarik pada budaya pop dan perempuan, minat Wakana yakni membuat boneka Hina sama seperti kakeknya. Akan tetapi, ia merahasiakan hobinya ini karena ia takut diejek jika teman-temannya tahu.

Sayangnya, ia tiba-tiba ketahuan oleh Marin Kitagawa yang merupakan seorang gadis berisik, cantik, dan paling genit di kelasnya. Marin kemudian meminta bantuan untuk membuatkan kostum untuk cosplay-nya. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua kemudian mengembangkan perasaan satu sama lain.

6. Honey and Clover

Kisah cinta rumit di dalam anime komedi romantis ini mempunyai elemen komedi menghibur juga. Cerita ini berisi tentang kisah remaja yang merupakan seorang mahasiswa seni di dalam sebuah perguruan tinggi.

Suatu hari hadir murid baru yang mampu membuat dua orang pria jatuh cinta padanya. Sayangnya, murid baru ini malah jatuh cinta kepada pria lain yang pria tersebut juga jatuh cinta dengan perempuan lainnya. Semua teman ini mencoba untuk menerima perasaan mereka ketika menjalani kehidupan universitas dan juga percintaan.

7. Monthy Girl’s Nozaki-Kun

Rekomendasi anime komedi romantis yang terakhir ini mempunyai latar kisah cinta di sekolah. Chiyo Sakura sangat suka dengan teman sekelasnya yaitu Umetarou Nozaki. Saat mencoba untuk menyatakan perasaannya, ia malah meminta tanda tangannya.

Ia kemudian menyadari tanda tangan tersebut mirip dengan tanda tangan penulis manga Let’s Fall in Love. Yang mana diterbitkan di majalah Monthly Girls’ Romance. Saat Chiyo menanyakan hal tersebut kepada Nozaki, dia membenarkannya. Sejak pada saat itu Chiyo membantu Nozaki dengan manganya dan berniat untuk menemukan waktu yang tepat agar bisa menyatakan perasaannya.

Kesimpulan

Nah itulah diatas pembahasan tentang rekomendasi anime komedi romantis yang bikin ngakak dan wajib untuk ditonton. Bagi Anda yang suka dengan anime bergenre komedi romantis, maka deretan anime diatas cocok untuk masuk dalam daftar tontonan Anda. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disajikan diatas bisa bermanfaat dan membantu Anda.