Anime

7 Daftar Anime Underrated yang Tidak Banyak Orang Ketahui!

×

7 Daftar Anime Underrated yang Tidak Banyak Orang Ketahui!

Sebarkan artikel ini
7 Daftar Anime Underrated yang Tidak Banyak Orang Ketahui!
xr:d:DAGBUhyFIOw:2,j:7343542862528866137,t:24040303

Isekainews.id – Pembahasan dibawah ini akan menyajikan informasi terkait deretan anime underrated yang tidak banyak orang ketahui. Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

Industri anime Jepang saat ini telah berkembang pesat. Serial-serial seperti My Hero Academia, Sailor Moon, dan Attack on Titan telah mampu merebut hati para penggemar di seluruh dunia. Pokémon diketahui menjadi judul yang sangat familiar. Akan tetapi, ada banyak anime luar biasa lainnya yang masih belum banyak dikenal.

Ada banyak serial anime fantastis yang gagal menarik hati penonton luas. Beberapa judul mungkin sangat sulit ditemukan oleh penggemar. Baik itu melalui platform streaming ataupun DVD. Judul lainnya mungkin kalah bersaing dengan serial yang jauh lebih populer.

Dengan derasnya anime baru di setiap musim, tidak terhindarkan jika beberapa serial luar biasa luput dari perhatian. Hal ini sehingga jumlah penontonnya sedikit. Dibawah ini merupakan daftar anime underrated yang tidak banyak orang ketahui. Akan tetapi sebenarnya layak untuk ditonton, ada apa saja? Yuk, langsung simak pembasannya dibawah ini!

1. Barakamon (2014)

Barakamon merupakan anime underrated yang berkisah tentang Handa Seishu, yang merupakan seorang kaligrafer berbakat yang terpaksa untuk pindah ke desa terpencil. Adapun, desa tersebut terletak di sebuah pulau setelah insiden yang dialaminya. Di sana, ia berusaha untuk menemukan kembali gairah dalam seni kaligrafi.

Dengan melalui interaksi dengan para penduduk desa yang unik, terutama ada seorang gadis ceria bernama Naru, Handa belajar banyak hal berharga. Diantaranya tentang kreativitas, kehidupan bermasyarakat, serta pengembangan diri. Serial ini dengan indah memadukan unsur humor, drama, serta keseharian. Yang mana menghadirkan kisah menyentuh terkait penemuan jati diri dan kebahagiaan dalam kesederhanaan.

2. Showa Genroku Rakugo Shinju (2016)

Showa Genroku Rakugo Shinju merupakan sebuah anime underrated luar biasa yang membawa penonton menyelami dunia mendalam rakugo yakni seni mendongeng tradisional Jepang. Berlatar di era Showa, anime ini mengikuti perjalanan hidup dari karakter utama Yotaro yang penuh gejolak. Mantan anggota yakuza ini diceritakan terpikat oleh seni rakugo setelah menyaksikan penampilan berbakat dari Yakumo Yuurakutei.

Tekad Yotaro untuk bisa menguasai rakugo di bawah bimbingan Yakumo pun pada akhirnya membawanya kepada perjalanan berliku. Serial ini diketahui memadukan drama, semangat, dan tragedi yang indah. Showa Genroku Rakugo Shinju hadir dengan alur cerita memikat, animasi menawan, serta tema yang menyentuh tentang seni, warisan, dan jalinan rumit hubungan antar manusia.

3. Monster (2004) – Anime Underrated

Monster merupakan sebuah anime underrated dengan genre thriller psikologis yang berpusat pada Dr. Kenzo Tenma. Ia merupakan seorang ahli bedah saraf yang brilian. Dalam anime ini, ia akan dihadapkan pada dilema moral yang berat yakni menyelamatkan nyawa anak muda yang tidak dikenal atau wali kota ternama.

Keputusan tersebut mampu memicu rentetan peristiwa yang mengarah pada konspirasi rumit. Konspirasi ini mampu melibatkan pembunuhan, manipulasi, dan pencarian sosok misterius dengan bernama Johan Liebert. Monster menyajikan pertanyaan moral yang dalam, dibalut dengan plot twist menegangkan dan karakter yang berkembang dengan baik. Serial ini dijamin mampu membuat penonton penasaran sampai episode akhir.

4. Space Brothers (2014)

Space Brothers berkisah tentang cita-cita dua bersaudara, Mutta dan Hibito, yang mana mereka bermimpi menjadi seorang astronot. Setelah kehilangan pekerjaan, Mutta kemudianmemutuskan mengejar impian masa kecilnya. Ia kemudian mendaftar program astronot di Lembaga Eksplorasi Dirgantara Jepang (JAXA).

Serial ini mengikuti perjalanan Mutta yang mana menghadapi proses seleksi yang ketat, pelatihan bersama dengan kandidat lain. Serta tekadnya untuk bisa melewati berbagai macam rintangan untuk meraih mimpinya mengangkasa. Dengan memadukan unsur humor, drama, dan akurasi ilmiah, Space Brothers menghadirkan kisah inspiratif tentang kegigihan dan perjuangan dalam meraih mimpi.

5. Mushishi (2005)

Mushishi merupakan anime underrated berkisah tentang Ginko yang merupakan seorang “Guru Mushi” yang berkelana melintasi Jepang di era feodal. Ia diketahuimempelajari dan menangani makhluk misterius bernama “mushi.” Makhluk etereal ini diketahui berada di luar jangkauan penglihatan manusia biasa, yang mana sering menimbulkan fenomena supranatural, dan mampu memengaruhi kehidupan manusia.

Setiap episode Mushishi mampu menghadirkan kisah tersendiri, menggali tema alam, spiritualitas, serta keseimbangan rapuh antara manusia dan dunia natural. Dengan atmosfir tenang dan narasi yang mengundang perenungan, Mushishi menyajikan perpaduan unik antara fantasi dan cerita bernuansa filosofis.

6. Natsume’s Book of Friends (2008)

Anime underrated ini berkisah tentang Natsumi yang merupakan seorang gadis biasa. Ia menemukan buku misterius, adapun buku tersebut bisa membawanya ke dunia fantasi yang menakjubkan. Dilengkapi dengan petualangan dan keajaiban, anime Natsume’s Book of Friends ini mengandung isyarat yang sejalan dengan pesan persahabatan, keberanian, dan penemuan jati diri.

Natsumi diketahui menjelajahi berbagai dunia, bertemu dengan makhluk-makhluk unik, dan melewati berbagai macam tantangan. Dengan visualnya yang indah dan cerita yang mengharukan, serial ini mampu mengajak penonton untuk meyakini kekuatan imajinasi dan betapa pentingnya percaya pada diri sendiri.

7. Aria the Animation (2005)

Serial anime underrated Aria the Animation ini mampu mengajak penonton untuk memasuki dunia mempesona Neo-Venezia, kota futuristik di Mars yang memiliki tampilan menyerupai Venesia. Cerita ini mengikuti petualangan dari Akari Mizunashi yang merupakan gadis muda yang berlatih untuk menjadi “undine”, pendayung gondola yang mana menjelajahi kanal-kanal kota.

Kesimpulan

Anime di atas ini mungkin tidak terkenal, akan tetapi kualitasnya tidak kalah dengan anime populer lainnya. Dengan Anda melewatkan deretan anime underrated di atas ini, maka akan menjadi sebuah penyesalan besar! Bersiap untuk terpesona dengan cerita dan karakter yang luar biasa. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi terkait daftar anime underrated di atas ini bisa bermanfaat bagi Anda.