Anime

5 Deretan Anime Shoujo Terbaik yang Wajib Ditonton!

×

5 Deretan Anime Shoujo Terbaik yang Wajib Ditonton!

Sebarkan artikel ini
5 Deretan Anime Shoujo Terbaik yang Wajib Ditonton

Isekainews.id – Anime Shoujo saat ini sedang ramai dibicarakan oleh banyak orang. Nah, pada pembahasan kali ini akan mengupas tuntas tentang deretan Anime Shoujo terbaik yang wajib untuk di tonton.

Menonton anime bukanlah sekadar aktivitas biasa. Perlu diingat, menonton anime telah menjadi satu kegiatan rutinitas yang dianggap sebagai hobi oleh orang. Kegiatan ini diketahui telah membentuk komunitas penggemar secara luas dan sangat beragam.

Anime merupakan bentuk seni animasi yang asalnya dari negara Jepang. Anime diketahui menawarkan berbagai macam genre. Yang mana macam-macam genre ini mampu menarik minat dari beragam kalangan usia. Dilihat dari sekian banyak jenisnya, Anime Shoujo digadang-gadang menjadi anime yang sangat diminati.

Perlu diketahui, Anime Shoujo mampu menghadirkan alur cerita yang menggambarkan remaja perempuan. Bahkan lengkap dengan semua kompleksitas dan keindahan yang ada. Pada umumnya, genre Shoujo ini secara khusus dirancang guna memenuhi selera penggemar remaja perempuan. Berikut ini adalah deretan Anime Shoujo yang perlu Anda jadikan tontonan.

1. Fruits Basket

Anime Shoujo yang perlu ditonton pertama adalah Fruits Basket. Fruits Basket merupakan anime populer yang banyak disukai orang. Perlu diketahui, anime ini tayang sejak pada tahun 2019 lalu.. Adapun, genre yang dibawanya adalah genre romansa, drama dan komedi.

Anime Fruits Basket ini mengusung tema persahabatan dan melaksanakan misi untuk memecahkan suatu kutukan. Yang mana ceritanya mengikuti kisah dari Tohu Honda. Dimana, Tohri Honda merupakan seorang siswi SMA yang tinggal dengan keluarga Soma. Pada suatu hari, kebetulan Tohru mengetahui bahwa ada rahasia besar yang tersembunyi dalam keluarga Soma.

Mereka diketahui mengalami kutukan yang dapat mengubah anggota keluarga menjadi binatang sesua denan shi Cina. Yakni lebih tepatnya saat disentuh ataupun dipeluk oleh lawan jenis.

Walaupun dihadapkan pada rahasia yang cukup rumit, Tohru tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berupaya memahami apa yang terjadi di dalam keluarga Soma. Bahkan, Tohru juga memiliki komitmen untuk membantu keluarga Soma agar bisa keluar dari kutukan yang mereka alami.

2. My Love Story

Anime dengan judul ‘My Love Story!!’ diketahui terdiri dari 24 episode. Perlu diketahui, Anime Shoujo ini dirilis pada tahun 2015 lalu. Yang mana menceritakan perjalanan romantis Takeo Gouda. Adapun, Takeo Gouda merupakan seorang siswa SMA dengan mempunyai postur tubuh yang tinggi dan berotot.

Meskipun mempunyai fisik yang mencolok, Takeo sering tidak beruntung pada urusan cinta. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan fakta bahwa setiap gadis yang disukai justru tertarik kepada Makoto Sunakawa. Nah, Makoto Sunakawa merupakan sahabatnya yang tampan dan memesona.

Keberuntungan Takeo kemudian berubah. Pada suatu hari saat ia sedang penuh dengan keheroikan menyelamatkan Rinko Yamato. Yang mana merupakan seorang gadis pemalu dengan postur tubuh yang menggemaskan dan sangat mungil. Tanpa diduga–duga, Rinko malah jatuh cinta kepada Takeo, kemudian mereka memulai kisah cinta yang unik dan penuh dengan kejutan.

Anime ini mampu memberikan sentuhan humor dengan khas dan menampilkan dinamika karakter yang cukup menarik. Tidak hanya itu,  Anime ‘My Love Story!!’ juga diketahui menggambarkan bahwa cinta sejati tidaklah selalu berkaitan pada penampilan fisik. Akan tetapi dilihat dari hati serta kebaikan seseorang.

3. Anime Shoujo – Nana

Anime Shoujo selanjutnya adalah anime yang berjudul Nana. Perlu diingat, anime ini hadir dengan total 50 episode. Tanggal tayang anime ini adalah tahun 2006. Anime ‘Nana’ mengusung tema drama komedi yang mana mengisahkan kisah persahabatan.

Cerita ini berfokus kepada dua karakter utama, yakni ada Nana Osaki dan Nana Komatsu. Kedua karakter tersebut adalah sahabat dengan karakter yang berbeda akan tetapi saling mendukung satu dengan yang lain.

Anime ini tidak hanya mengusung tema persahabatan, Akan tetapi juga mengajarkan penonton mengenai bagaimana meraih mimpi. Tidak hanya itu, elemen karier bermusik juga diketahui menjadi bagian penting di dalam cerita anime ini.

4. Sacrificial Princess & The King of Beats

Selanjutnya adalah  hadir anime shoujo terbaru yang dirilis pada tahun 2023 lalu. Adapun, anime tersebut adaalah Sacrificial Princess & the King of Beats. Cerita di dalam anime ini menceritakan tentang kisah persahabatan antara manusia dan makhluk monster. Anime ini diketahui mengusung genre drama fantasi. Adapun, anime yang satu ini ini terdiri dari 24 episode.

Ceritanya yaitu berkisah mengenai Raja Iblis yang secara rutin meminta kepada gadis muda untuk dijadikan persembahan setiap tahun. Suatu saat, terjadi kejadian unik saat sang Raja Iblis akan menerima persembahan yang ke-99.

Gadis muda yang harusnya menjadi korban ke-99, malah justru dibawa oleh Raja Iblis ke istananya. Dengan sekilas, anime ini menghadirkan mirip dengan kisah Beauty and The Beast.

5. Ouran High School Host Club

Yang terakhir ada anime Shoujo ‘Ouran High School Host Club’. Adapun, anime ini diketahui dirilis tahun pada 2006. Yakni dengan total episode sebanyak 26 episode. Perlu diingat, anime ini memiliki berbagai macam genre. Diantaranya adalah komedi, drama dan slice of life.

Untuk alur ceritanya diketahui menyorot Haruhi Fujioka yakni seorang siswa yang memperoleh beasiswa di dalam sekolah bergengsi Ouran.

Pada suatu kejutan terjadi, khususnya saat Haruhi tidak sengaja memecahkan guci mahal yang ada di depan enam siswa tampan dan kaya. Adapun, keenam siswa tersebut kemudian membentuk Host Club didalam sekolah. Kisah menarik kemudian dimulai pada saat Haruhi akan bergabung dengan Host Club yakni sebagai ganti rugi atas kerusakan yang telah terjadi.

Penampilan Haruhi yang memiliki rambut pendek mampu membuatnya terlihat seperti laki-laki. Ya, karena ia menyamar sebagai laki-laki dalam host club tersebut. Apa penyamaran yang dilakukan Haruhi akan terbongkar?

Kesimpulan

Perlu diingat, Shoujo mempunyai arti anak perempuan dalam bahasa Jepang. Anak perempuan yang dimaksud yakni mereka yang rentang usianya adalah 10 sampai dengan 18 tahun. Pada hal ini, kata Shoujo berfokus pada genre komik Jepang atau manga sampai animasi. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi di atas bisa bermanfaat.