Game

Berikut Ini Daftar Build Clara Honkai Star Rail Terbaik 2024

×

Berikut Ini Daftar Build Clara Honkai Star Rail Terbaik 2024

Sebarkan artikel ini
Daftar Build Clara Honkai Star Rail Terbaik 2024

Isekainews.id – Build Clara Honkai Star Rail terbaik dibawah ini dapat menambah tank dalam tim Anda. Perlu diketahui, deretan build Clara Honkai Star Rail dibawah ini memiliki damage yang sangat besar. Dalam membangun komposisi yang dapat membuat karakter Clara bersinar, pastinya dibutuhkan usaha.

Clara merupakan suatu karakter dalam Honkai Star Rail yang banyak digemari pemain. Ia merupakan seorang gadis cantik yang hidup bersama dengan Svarog. Seiring bertambahnya waktu, robot tersebut akhirnya berubah menjadi pelindung Clara. Misalnya, saat Clara berkelana ke berbagai tempat

Dengan kisah yang menarik dalam karakter Clara, tidak heran jika para pemain sangat menginginkannya. Apalagi ada path The Destruction dan Combat Physical yang dimilikinya menjadi cara alternatif dalam menciptakan strategi bermain

Nah, untuk Anda yang sedang mencari build Clara Honkai Star Rail, yuk simak pembahasannya berikut ini.

1. Mekanik Combat Yang Sesuai

Meskipun telah berbulan-bulan sejak perilisan serta munculnya karakter-karakter baru. Clara Honkai Star Rail masih masuk ke dalam karakter S-tier bagi para pemain dan penggemarnya. Hal ini bukan karena elemen physical yang dimilinya, melainkan kemampuan dari karakter Clara yang mampu memberikan banyak keunggulan.

Salah satunya yakni mampu menahan damage besar dari para musuh. Karakter ini juga dijadikan sebagai salah satu unit tank pilihan para pemain.

Jangan lupa, bahwa karakter ini memiliki bodyguard kuat yakni svarog. Mayoritas gameplay Clara ini diisi oleh Svarog. Svarog memiliki beberapa tugas. Yakni memberikan il, sampai yang bertanggung jawab memusnahkan musuh yang menyerang Clara.

Seletah itu, Svarog kemudian memberikan damage besar kepada musuh tersebut sebagai counter-attack. Akan tetapi, Mark of Counter akan memperoleh reset jika pemain menggunakan skill misil AOE dari Clara.

Skill utimate pada karakter ini secara otomatik membuat musuh berfokus untuk menyerang Clara dan akan mengabaikan karakter lainnya. Jangan merasa khawatir, hal ini karena skill ultime ini juga mampu membuat counter-attack dari Svarog menjadi lebih kokoh.

Bahkan, jika ada musuh yang menyerang Clara, Svarog secara langsung akan melakukan serangan balik yakni sebesar 96% – 192%.

Dengan mudah, mekanik combat yang sesuai untuk Clara yakni berokus meningkatkan ATK yang ada. Dan item yang mempunyai efek damage karena skill ultimate yang dimiliki sangat mematikan.

2. Build Clara Honkai Star Rail – Light Cone

Build Clara Honkai Star Rail yang selanjutnya adalah Light Cone yang tepat. Ada banyak sekali pilihan untuk karakter Clara. Akan tetapi, ada sebuah Light Cone yang paling cocok untuk Clara. Adapun, Light Cone yang dimaksud yaitu Something Irrepllaceable. Jika karakter Clara telah melakukan Superimposition. Maka, Light Cone bintang 5 yang satu ini mampu memuat Clara mendapatkan peningkatan ATK sebesar 20%.

Tidak hanya itu, Clara juga akan memperoleh regenerasi hp jika ia diserang atau sedang mengalahkan musuh. Clara kemudian akan mendapatkan 20% peningkatan damage di giliran berikutnya. Akan tetapi, gacha Ligh Cone bintang 5 di dalam Honkai Star Rail tidak selalu berakhir baik.

Oleh karena itu, ada beberapa cara alternatif Ligh Cone lain yang bisa Anda gunakan. Salah satunya yaitu On the Fall of the Acon. Light Cone ini memungkinkan Clara untuk memperoleh peningkatan ATK pada setiap serangan kepada musuh dan mendapatkan stack sampai 4 kali.

Perlu diketahui, ada beberapa tips alternatif jika Anda merasa sulit untuk mendapatkan Light Cone bintang 5. Penjelasannya adalah sebagai berikut.

  • Nowhere to Run adalah suatu pilihan Light Cone bintang 4 yang cocok jika Anda menginginkan efek regenerasi HP setiap diserang oleh para musuh.
  • Collapsing Sky adalah pilihan Light Cone bintang 3 yang cocok dan bisa menambah 20% basic & skill attack pada Clara.

3. Relic dan Ornament

Perlu diingat, untuk karakter seperti karakter Clara Honkai Star Rail, bagian penting yang difokuskan adalah physical damage. Tersedia satu set relics yang tepat dan cocok untuk Clara, yakni Champion of Streetwise Boxing. Dengan pemain memasang 2 set relics Champion of Streetwise Boxing, karakter Clara akan memperoleh peningkatan physical damage dengan sebanyak 10%.

Full 4 set dari relics yang satu ini bisa memberikan bonus yang berupa menambah attack dengan sebesar 5%. Khususnya pada setiap kali ia diserang disepanjang pertarungan, dan mampu di-stack sampai dengan 5 kali. Ada alternatif relics lain yang bisa digunakan. Yakni berupa set Musketeer of Wild Wheat, yang jika memasang dua set mampu menghasilkan tambahan attack dengan sebesar 10%.

Full 4 set dari relics ini akan menambahkan speed karakter Clara dengan sebesar 6% dan adanya tambahan basic attack dengan sebesar 10%.

Tidak hanya itu, saran Ornaments yang tepat untuk Build Clara Honkai Star Rail bagi Anda yang masih pemula dan baru mulai bermain adalah Space Sealing Station.

Full set pada relics ini mampu menambahkan speed Clara dengan sebesar 12%. Jika Clara mempunyai stats speed dengan sebesar lebih dari 120, maka karakter Clara akan menghasilkan tambahan attack dengan sebesar 12%.

4. Komposisi dalam Tim

Perlu diingat, sejatinya karakter Clara sangat cocok untuk semua jenis tim. Akan tetapi, ada beberapa komposisi tim yang mampu mengeluarkan potensi besar pada karakter tersebut.

Hal yang harus diingat yakni Clara wajib menjadi DPS utama pada setiap komposisi tim. Tim F2P (Free 2 Play) merupakan pilihan mudah yang bisa Anda gunakan di awal game. Anda bisa menggunakan Build Clara Honkai Star Rail komposisi tim Clara (DPS) – Asta (Buff) – March 7th (Shield) – Natasha (Healer).

Komposisi tersebut terbilang sangat cocok jika Anda ingin Clara mendapatkan damage besar yang akan diberikan oleh musuh. Tidak hanya itu, kehadiran Asta di dalam tim mampu memberikan buff ATK dengan sebesar 15%.

Ada komposisi tim yang berfokus untuk bisa memberikan buff kepada Clara beserta ATK miliknya. Salah satu rekomendasi yang tepat adalah Clara (DPS) – Bronya (Buff) – Tingyun (Buff) – Bailu (Healer). Bronya mempunyai efek buff yang mampu menambahkan ATK dan CRIT DMG untuk seluruh karakter.

Kemudian, tingyung yang memiliki efek buff mampu menambahkan 15% ATK untuk Clara. Sedangkan ada Bailu yang berfokus memberi healing dan skill pasif yang bisa menghidupkan karakter yang telah tumbang.

Kesimpulan

Clara terlihat sama seperti karakter yang mudah untuk digunakan. Dan hal ini memang benar. Namun ada banyak sekali pertimbangan bagi Anda sebelum menggunakannya. Perlu diingat, Clara adalah karakter S-tier yang paling cocok digunakan sampai dengan late game. Seridaknya sampai ada karakter baru yang bisa menggantikan posisinya. Demikian penjelasan Build Clara Honkai Star Rail, semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat.