Anime

Deretan Anime Tahun 90-an yang Bikin Nostalgia, Ada Hamtoro Anime Loh!

×

Deretan Anime Tahun 90-an yang Bikin Nostalgia, Ada Hamtoro Anime Loh!

Sebarkan artikel ini
Deretan Anime Tahun 90-an yang Bikin Nostalgia, Ada Hamtoro Anime Loh!

Isekainews.id – Pembahasan dibawah ini akan membahas secara lengkap mengenai deretan anime tahun 90-an. Perlu diketahui, deretan anime tahun 90-an saat ini masih menjadi favorit. Bahkan ada banyak penggemar yang rela menonton anime ini berulang kali.

Walaupun dirilis saat perkembangan anime belum se-masif sekarang, 10 anime berikut ini tidak pernah hilang dari ingatan. Bahkan, tayangannya mampu membangkitkan sejuta kenangan. Dibawah ini di antaranya.

1. Crayon Shinchan

Deretan Anime Tahun 90-an yang Bikin Nostalgia, Ada Hamtoro Anime Loh!

Berkisah tentang seorang anak yang berumur 5 tahun yang bersekolah di TK Futaba. Adapun, serial ini memiliki alur yang ringan untuk diikuti. Tingkah laku Shinchan yang unik, seperti gaya bahasanya yang tidak sesuai dengan anak seusianya, kurang perhatian pada situasi. Bahkan interaksinya dengan orang disekitarnya menjadi hal yang lucu dalam serial ini.

Sementara itu, Crayon Shinchan juga memiliki karakter khas seperti Himawari, adik bayinya yang suka dengan cowok ganteng dan Misae Nohara. Sedangkan, ibu Shinchan yang suka mencoba sampel makanan gratis di dalam supermarket.

2. Doraemon

Tayang pada jam 8 pagi, membuat serial Doraemon ini memiliki banyak penggemar. Datangnya sebuah robot dari abad ke-22 yang membawa banyak alat-alat ajaib yang tentunya menarik perhatian anak-anak. Apalagi, alatnya bisa mengabulkan banyak keinginan.

Perlu diketahui, Anime ini berkisah tentang persahabatan Nobita dengan teman-temannya semasa sekolah dasar. Alur cerita yang ringan dan variatif mampu membuat serial anime ini seru untuk diikuti.

3. Hamtaro – Anime Tahun 90-an

“Tuk ku tuk Hamtaro berlari.. Hamtaro berputar di atas roda putarnya. Apa yang paling dia senangi… Biji bunga matahari..” Anak 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan penggalan opening song Hamtaro. Membawa genre slice of life, serial ini menceritakan petualangan seekor hamster oranye bersama teman-temannya. Diantaranya yakni Ribbon, hamster putih berpita yang cantik, Boss yang merupakan ketua dalam geng hamster, serta hamster imut lainnya.

4. Detective Conan

Deretan Anime Tahun 90-an yang Bikin Nostalgia, Ada Hamtoro Anime Loh! (2)

Karakter Conan yang dikenal pintar tentunya sangat melekat pada ingatan generasi 90-an. Anime ini bercerita tentang detektif ternama yang secara tiba-tiba berubah menjadi anak kecil saat selidiki oleh organisasi misterius. Memecahkan misteri serta melakukan investigasi kasus kriminal menjadi makanan sehari-hari Conan. Sembari menjalani kehidupan detektifnya, Conan juga mencari obat penawar yang dapat mengembalikan badannya ke dalam bentuk semula.

5. Ninja Hattori

Penonton pastinya sering menemukan plot serial ini yang tidak mirip dengan Doraemon. Tidak heran karena pencipta kedua kartun tersebut adalah orang yang sama. Meskipun demikian, Ninja Hattori tetap layak memiliki penggemar banyak.

Serunya petualangan Hattori bersama adiknya, Shinzo sebagai ninja, yang tinggal bersama dengan keluarga Kenichi bahkan dapat dilihat di berbagai kanal. Karena, serial ini telah empat kali tayang di stasiun tv yang berbeda.

6. Pokemon

Pocket Monster atau yang sering disebut dengan Pokemon, bercerita tentang Ash Ketchum. Yang mana merupakan anak laki-laki berumur 10 tahun yang siap untuk memulai perjalanannya di dalam dunia Pokémon. Bahkan mempunyai mimpi menjadi master Pokémon. Nah, dalam perjalanannya, ia ditemani dengan Pikachu, yang mana merupakan karakter ikonik dari serial ini. Nah, sepanjang petualangannya, ia bertemu dengan banyak pelatih yang beragam dan banyak tipe Pokemon yang baru.

7. Dragon Ball

Deretan Anime Tahun 90-an yang Bikin Nostalgia, Ada Hamtoro Anime Loh! (3)

Anak 90-an pasti tidak asing lagi dengan Goku, karakter ikonik dari Dragon Ball. Dragon Ball berkisah tentang perjalanan Goku yang mengumpulkan 7 bola naga. Perjalanan ini tidak mudah namun ia ditemani dengan kawannya kemudian mereka mengalahkan para musuh. Anime ini dinilai mempunyai alur yang seru yang bahkan membuat anime ini diproduksi ulang ke dalam bentuk reboot atau live action-nya.

8. Sailor-Moon

“Dengan kekuatan bulan.. aku akan menghukummu..” Siapa yang tidak kenal dengan magic words Sailor-Moon?

Sailor-Moon digadang-gadang menjadi salah satu superhero wanita yang beken pada tahun 90-an. Berkisah mengenai 5 gadis yang memiliki kekuatan super. Dimana setiap karakter Sailor-Moon memiliki nama unik, yakni nama-nama planet di dalam tata surya. Kelima superhero wanita itu memiliki seragam yang eye-catching yakni seragam pelautnya yang sangat unik

9. Digimon

Digimon yang merupakan singkatan dari Digital Monster, berkisah tentang petualangan tujuh anak di dunia digital. Nah, tokoh utama di dalam serial ini bernama Taichi dan Yamato. Tiap anak memiliki makhluk Digimon yang berbeda seperti diantaranya Agumon, Patamon, Gabumon, dan lainnya.

10. Captain Tsubasa

Deretan Anime Tahun 90-an yang Bikin Nostalgia, Ada Hamtoro Anime Loh!

Tsubasa Ozora yang mana merupakan seorang karakter utama dari anime ini. Perlu diketahui, Tsubasa Ozora memiliki sikap ceria dan aura yang positif. Si jenius yang gila dengan bola ini mengajarkan para penggemarnya mengenau kegigihan yang nantinya membuahkan hasil. Terbukti, kegigihan kapten Nankatsu ini membawanya kepada kesuksesan kariernya di negara Brasil.

11. Ghost in the Shell

Berikutnya ada movie anime yang berdurasi 82 menit bertema mecha dan psikologis, yakni Ghost in the Shell. Film anime ini tayang pada tanggal 18 November 1995.

Berlatar pada tahun 2029, Ghost in the Shell berkisah tentang dunia di mana manusia dan robot hidup dengan berdampingan. Bahkan, beberapa manusia melakukan modifikasi pada tubuhnya sendiri dengan menggunakan mesin tersebut. Pada suatu hari, muncul sosok peretas yang mana memanfaatkan dunia maya demi masuk untuk mengacaukan pikiran manusia. Agen khusus yang berwenang kemudian memulai penyelidikan.

12. Trigun Stampede

Pada beberapa waktu lalu, tayang anime dengan judul Trigun Stampede yang mana merupakan versi remake pada anime 90-an, Trigun. Yang mana Trigun tayang pada 1 April hingga 30 September 1998.

Dengan jumlah 26 episode, ceritanya berpusat kepada karakter Vash the Stampede yang dikenal dengan sosok berbahaya. Dimana kepalanya dihargai dengan sangat mahal. Banyak bounty hunter yang mana berusaha mengejarnya. Namun, publik sebetulnya telah salah sangka pada Vash, sosok yang sejatinya merupakan seorang heroik.

Kesimpulan

Nah, itulah diatas beberapa rekomendasi anime tahun 90-an yang bikin nostalgia dan wajib untuk ditonton. Apa Anda sudah siap menonton deretan anime diatas? Dijamin Anda tidak akan menyesal menontonnya!