Anime

8 Karakter dalam Anime Chainsaw Man yang Perlu Kamu Ketahui!

×

8 Karakter dalam Anime Chainsaw Man yang Perlu Kamu Ketahui!

Sebarkan artikel ini
8 Karakter dalam Anime Chainsaw Man yang Perlu Kamu Ketahui!

Isekainews.id – Anime Chainsaw Man adalah sebuah serial anime yang diadaptasi dari manga atau komik bergambar khas Jepang. Dikuratori oleh seorang seniman Tatsuki Fujimoto, edisi pertamanya rilis lewat majalah Weekly Shonen Jump pada bulan Desember 2018-2020.

Anime ini mengisahkan karakter Denji, seorang remaja miskin yang dipaksa untuk berburu iblis dan monster supernatural. Yang mana iblis dan monster supernatural ini sangat kuat yang dimanifestasikan dari ketakutan dan trauma kolektif dari umat manusia. Hal ini dilakukannya untuk membayar kembali hutang ayahnya kepada yakuza.

Setelah dikhianati dan dibiarkan mati, Denji kemudian bergabung bersama dengan hewan peliharaannya Chainsaw Devil Pochita yang mana menjadi Chainsaw Man, hibrida Iblis-manusia yang kuat dengan kemampuan untuk memanggil gergaji dari dalam tubuhnya. Dibawah ini merupakan 8 karakter dalam anime Chainsaw Man yang perlu diketahui. Yuk simak pembahasannya sampai habis!

1. Aki Hayakawa

Aki dikenal mempunyai tekad yang kuat dan dorongan untuk keadilan. Motivasinya didorong oleh keinginan untuk bisa membalas dendam terhadap iblis. Yang mana membunuh rekannya dengan membawanya menjadi sang pemburu iblis.

Aki beroperasi berdasarkan pada kode moral yang kuat dan komitmen untuk bisa melindungi umat manusia dari iblis. Dedikasinya pada misinya mampu mencerminkan rasa tanggung jawab dan keyakinan akan pentingnya pekerjaannya.

Hubungan Aki dengan karakter lain, termasuk salah satunya Denji dan rekan-rekannya sangat kompleks dan dinamis. Serial ini mampu mengeksplorasi dampak kehilangan terhadap hubungannya dengan orang lain.

2. Denji Deni

Karakter dalam anime Chainsaw Man ini pada awalnya dimotivasi oleh keinginan kuat untuk bisa bertahan hidup karena hidupnya yang sulit. Akan tetapi, ia bertekad untuk menjalani kehidupan yang jauh lebih baik dan lebih nyaman.
Naluri bertahan hidup ini mampu mendorong banyak tindakannya sepanjang seri. Denji juga sangat setia kepada orang yang disayangi.

Kesetiaan ini telah terbukti dalam hubungannya bersama dengan karakter seperti Pochita, Power, dan lain sebagainya menjadi penting baginya selama cerita.

Sepanjang seri, Denji mengalami transformasi dan pertumbuhan secara signifikan. Karakternya kemudian berkembang sebagai respons terhadap tantangan yang dihadapinya dan para pembaca menyaksikan pematangan kepribadiannya.

3. Pochita

Karakter anime Chainsaw Man ini dinilai sangat setia kepada Denji yang merupakan seorang protagonis. Walaupun menjadi iblis, Pochita kemudian membentuk ikatan yang kuat dengan Denji. Bahkan ia rela mengorbankan dirinya untuk melindunginya.

Kesetiaan ini mampu menjadi kekuatan pendorong dalam seri ini. Kesetiaan dan pengorbanannya mengatur nada untuk transformasi Denji. Dan dapat mempengaruhi dinamika antara manusia dan iblis di alam semesta Chainsaw Man.

Pochita juga menunjukkan sikap yang menyenangkan dan penuh dengan kasih sayang. Interaksinya dengan Denji. Ia juga sering melibatkan saat kegembiraan dan persahabatan, dan berkontribusi pada hubungan emosional antarkedua karakter.

Tidak sama seperti iblis lain dalam seri, Pochita tidak menampilkan kedengkian yang sering dikaitkan iblis. Kepolosannya kontras dengan tema gelap yang hadir di dalam dunia Chainsaw Man.

4. Makima

Karakter anime Chainsaw Man yang memegang posisi otoritas yaitu sebagai pemburu iblis tingkat tinggi. Dan ia digambarkan sebagai sosok yang penuh dengan perhitungan dan strategis.

Ia bahkan sering membuat keputusan yang melayani kepentingannya sendiri dan tujuan yang lebih besar untuk dikejar. Sebagian besar kepribadian Makima tetap dilengkapi misteri untuk sebagian besar seri.

5. Power

Pada awalnya, diperkenalkan sebagai seorang iblis untuk merasuki tubuh manusia yang sudah meninggal. Ia mempunyai sikap kurang ajar dan agresif, dan sering mengekspresikan dirinya dengan melalui kekerasan dan konfrontasi.

Power mempunyai latar belakang tragis yang mampu membentuk kepribadian dan motivasinya. Pengalaman masa lalunya ini mampu berkontribusi pada eksteriornya yang tangguh dan memengaruhi interaksinya bersama dengan orang lain.

Terlepas dari sifat tangguhnya, Power bukannya tanpa ada kerentanan. Seiring berjalannya cerita, lapisan karakternya mulai terungkap menunjukkan rasa sakit dan kesepian yang ia bawa di bawah permukaan.

Kekuatan mengembangkan rasa kesetiaan terhadap sang protagonis, Denji selama seri. Kesetiaan ini mampu menjadi aspek penting. Khususnya dari karakternya yang membentuk ikatan erat dengan Denji dan Pochita.

6. Himeno

Himeno merupakan seorang petarung yang terampil dan cakap. Kemahirannya dalam pertempuran dikombinasikan bersamaan dengan pendekatannya yang tenang yang mampu membuatnya menjadi aset berharga dalam misi berburu iblis.

Himeno bekerja sangat baik dengan sesama pemburu iblis yang mana mampu menunjukkan pendekatan kolaboratif dan berorientasi tim. Kemampuan untuk bekerja sama dengan orang lain ini mampu berkontribusi terhadap efektivitas misi berburu iblis.

7. Kishibe

Kishibe menunjukkan selera humor yang garing bahkan sering membuat komentar maupun pengamatan yang cerdas. Humor ini mampu berkontribusi pada kepribadian yang dinamis dan beragam di dalam organisasi pemburu iblis.

Karakternya mempunyai rasa tanggung jawab yang kuat. Ia juga berdedikasi pada misi untuk melindungi umat manusia dari iblis. Serta berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pemburu iblis.

Kishibe diketahui sering mengambil pendekatan pragmatis dan realistis untuk berburu iblis. Ia juga bersedia membuat keputusan dan pengorbanan yang sulit untuk kebaikan yang lebih besar, bahkan mampu melibatkan pilihan moral yang sulit.

8. Kobeni Higashiyama

Karakter anime Chainsaw Man yang dikenal pintar dalam menghargai kerja tim dan kerja sama. Ia bekerjasama bersama dengan rekannya, Aki dan pemburu iblis lainnya terhadap rasa persahabatan dalam organisasi pemburu iblis.

Sementara itu, Kobeni didedikasikan untuk tugas berburu iblisnya, ia bahkan mempunyai momen humor dan persahabatan dengan rekan-rekannya. Kepribadian seimbangnya mampu menambahkan elemen manusia ke dalam dunia perburuan iblis yang intens dan berbahaya.

Kobeni mampu menunjukkan rasa profesionalisme dalam tugas berburu iblisnya. Ia bahkan mengambil rasa tanggung jawabnya dengan serius dan berusaha untuk melaksanakan misinya dengan efektif.

Kesimpulan

Anime Chainsaw Man hanya mempunyai 12 episode. Di dalam episodenya, karakter-karakter yang ada mampu memberikan kesan yang nyata. Bahkan beberapa penonton merasa sangat puas dalam karakter yang ada di dalamnya. Demikian pembahasan terkait karakter anime Chainsaw Man, semoga pembahasan yang disampaikan di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.