Anime

List Anime dengan Tema Balapan, Pecinta Racing Wajib Nonton!

×

List Anime dengan Tema Balapan, Pecinta Racing Wajib Nonton!

Sebarkan artikel ini
List Anime 17+ dengan Tema Balapan, Anak Kecil Dilarang Nonton!

Isekainews.id – Pembahasan dibawah ini akan menyajikan daftar anime dengan tema balapan yang perlu Anda tonton. Nah, apakah Anda bingung akan melakukan kegiatan yang cocok setelah waktu berbuka? Selain menjalankan ibadah sunnah, menonton anime mungkin bisa menjadi alternatif pilihan.

Anime dengan balapan tampaknya cocok untuk ditonton. Tidak hanya menyuguhkan aksi saling salip menyalip, anime genre balapan juga menyajikan cerita yang seru.

Apa saja ya contohnya? Dibawah ini Isekainews.id telah merangkum deretan anime dengan genre balapan yang seru untuk ditonton.

1. Kandagawa Jet Girls

Di perairan Sungai Kanda yang sangat cerah dan berkilau, Jetters dan masing-masing Penembak berlomba bersama jet ski mereka. Kemudian mereka melaju kencang menembus angin ketika mereka berpartisipasi dalam Jet Races, yaitu olahraga air paling intens di dunia!

Untuk mengejar mimpinya menjadi Jet Racer profesional seperti ibunya. Rin Namiki kemudian pindah ke Asakusa Girls’ High School di Tokyo. Di sana, ia menemukan Misa Aoi, siswa tahun pertama seperti dia.

Namun, ketegangan muncul ketika Rin dan Misa berkompetisi dalam perlombaan yakni melawan Team Dress. Yang mana mereka berasal dari SMA Putri Musashino yang bergengsi. Sebagai hasil perlombaan tersebut, Rin kemudian mencoba bergabung dengan klub Jet Racing di dalam sekolahnya. Namun sayangnya tidak ada klub tersebut.

Akan tetapi, tekadnya tidak tergoyahkan, kemudian ia memutuskan untuk merekrut Misa bersama tiga gadis lainnya untuk membuat timnya sendiri yakni “Kandagawa Jet Girls”. Dengan tekadnya dalam memenangkan Piala Kandagawa tahunan, Rin, bersama dengan timnya, mendekati panggung termegah dari semuanya.

2. Oban Star-Racers

List Anime dengan Tema Balapan, Pecinta Racing Wajib Nonton!

Ulang tahun Eva baru saja berlalu, dan ia masih belum mendengar kabar dari ayahnya. Karena ia membenci Sekolah Asrama yang dia hadiri, pada akhirnya dia kabur dengan menggunakan Sepeda Roket yang baru saja ia selesaikan.

Dengan menggunakan nama samaran yaitu “Molly”, Eva kemudian menyelinap bersama dengan tim Bumi ke Alwas. Yakni untuk Perlombaan Besar karena pemenang perlombaan nantinya akan mengabulkan satu permintaannya. Tim Bumi tidak tahu bahaya apa yang nantinya akan mereka hadapi.

3. Yowamushi Pedal: Special Ride

Sakamichi Onoda merupakan seorang otaku yang hanya ingin mencari lebih banyak orang. Yakni dengan tujuan untuk bergabung dengan klub anime yang baru saja dibubarkan bersamanya.

Namun, saat beberapa pengendara sepeda memata-matai keahliannya. Yakni dengan mengendarai sepeda mamachari besar yang dimilikinya sejak kecil. Diketahui, mereka berusaha meyakinkannya untuk bergabung bersama dengan klub balap sepeda.

4. Anime Tema Balapan – Gunjou no Fanfare

List Anime dengan Tema Balapan, Pecinta Racing Wajib Nonton!

Di negara Jepang, bertaruh pada pacuan kuda merupakan salah satu dari sedikit bentuk perjudian yang dinilai sah. Dengan begitu, balapan umum telah menjadi bagian yang paling menarik dari budaya Jepang.

Dalam olahraga ini, seseorang yang menunggangi kuda kemudian berkompetisi disebut dengan joki itulah cita-cita dari karakter Yuu Arimura.

Terinspirasi setelah menyaksikan derby, idola yang baru berusia 15 tahun, Yuu mengejutkan seluruh bangsa saat ia meninggalkan industri hiburan. Yakni hanya untuk mendaftar di sekolah balap kuda bergengsi.

Ia sangat bersemangat untuk mengejar hasrat terbarunya, kemudian perlahan-lahan menjalin ikatan dengan teman barunya. Misalnya seperti Shun Kazanami yang sangat berbakat. Dan ada Amane Grace yang percaya diri. Yang mana mereka masing-masing mempunyai keunikan dalam caranya masing-masing.

Walaupun jalan di depan mungkin penuh dengan rintangan, Yuu bertekad untuk mengejar tujuan utamanya yakni untuk menyatu dengan kudanya.

5. Idaten Jump

Saat balapan, penggila sepeda gunung (MTB) Shou Yamato secara misterius diseret ke dalam dunia lain. Yakni bersama bersama dengan teman-temannya, Kakeru dan Makoto.

Segera, kelompok tersebut kemudian menemukan bahwa dunia yang dikenal dengan “X-Zone” ini berputar di sekitar pertarungan Idaten. Adapun, balapan MTB ini ditandai dengan jalur khusus, aturan, serta kekuatan tersembunyi yang ada di dalam sepeda.

Satu-satunya cara untuk bisa kembali ke rumah yaitu dengan menang dan mendapatkan emblem MTB dari si penantang yang kalah.

Meskipun merasa bingung dan takut dengan dunia aneh, Shou nyatanya sangat bersemangat.

Ia mempunyai kesempatan untuk bersaing bersama dengan pengendara MTB dan mereka mendapatkan teman dan saingan baru. Bahkan, mereka juga mengungkap kebenaran tersembunyi dalam X-Zone yang mungkin dapat mengubah nasibnya secara dramatis.

Shou bersama teman-temannya harus melewati perjalanan yang sangat sulit dan penuh dengan konspirasi melawan mereka. Hal ini dilakukan agar bisa pulang bersama dengan selamat.

6. Overtake! (2023)

List Anime dengan Tema Balapan, Pecinta Racing Wajib Nonton!

Overtake! merupakan sebuah anime yang berkisah tentang Kouya Madoka, seorang fotografer lepas yang mana sedang mengalami masa-masa sulit dalam kariernya. Saat ia bertemu dengan pembalap F4 di sekolah menengah yakni Haruka Asahina, di Fuji International Speedway, hatinya berdegup kencang lagi. Madoka kemudian memutuskan untuk mendukung Asahina. Dan kemudian membantu mewujudkan mimpinya bersama dengan tim kecil yakni Komaki Motors. Dengan berbedanya kepribadian serta usia mereka, kehidupan Madoka dan Asahina kemudian berpadu dalam suatu kisah yang penuh semangat.

Overtake! mengeksplorasi tema kolaborasi diantara dua individu yang berbeda dalam perjalanan yakni untuk mewujudkan impian. Dengan latar balapan mobil yang sangat mendebarkan, Overtake! menghadirkan cerita tentang tekad, persahabatan, serta pengorbanan yang menginspirasi.

Kesimpulan

Itulah diatas pembahasan lengkap mengenai list anime 17+ dengan tema balapan. Perlu diketahui, daftar anime diatas merupakan deretan anime yang harus ditonton oleh remaja usia 17+. Jadi, jika Anda belum mencukupi usia, maka disarankan Anda jangan menonton anime diatas. Ada banyak anime tersedia bagi Anda yang usianya masih dibawah umur. Yuk cek deretan anime lainnya hanya di Isekainws.id!