Anime

Ingin Pintar Berbisnis? Ini 6 List Anime untuk Belajar Bisnis dan Negosiasi

×

Ingin Pintar Berbisnis? Ini 6 List Anime untuk Belajar Bisnis dan Negosiasi

Sebarkan artikel ini
List Anime untuk Belajar Bisnis dan Negosiasi

Isekainews.id – Dibawah ini merupakan penjelasan lengkap mengenai list anime untuk belajar bisnis dan negosiasi. Adapun, list anime untuk belajar bisnis dan negosiasi bisa dijadikan pilihan bagi pebisnis pemula yang awam dengan bidang bisnis dan negosiasi.

Belajar tentang bidang bisnis dan negosiasi lebih mudah jika secara langsung melihat studi kasusnya. Oleh karena itu, dengan menonton anime yang secara detail dapat memperlihatkan proses menjalankan bisnis dan negosiasi bersama dengan rekan atau pelanggan bisa menjadi salah satu opsi. Selain mendapatkan ilmunya, Anda juga akan terhibur dengan jalan ceritanya. Lalu, ada anime apa saja yang mengusung tema bisnis dan negosiasi? Dibawah ini merupakan penjelasan lengkapnya.

1. List Anime untuk Belajar Bisnis dan Negosiasi, 2023

Okashi na Tensei diketahui menceritakan tentang pattisier (pembuat kue) yang bereinkarnasi sebagai anak seorang kepala daerah. Agar bisa membuat makanan manis di dunia barunya, Pastry yang merupakan karakter protagonis berusaha keras untuk membantu ayahnya. Yakni untuk memakmurkan rakyat mereka. Dengan kecerdasabbta soal bisnis dan negosiasi, secara cepat daerah tempat tinggal mereka menunjukkan kemajuan.

Walaupun banyak menghadapi upaya sabotase dari banyak pihak, dapat dikatakan Pastry selalu bisa unyuk mengatasinya dengan mudah. Bahkan kadang bisa mengubah musuh menjadi sekutu berkat adanya kemampuan negosiasinya. Anime ini termasuk anime yang menghibur dan membahas tentang bisnis skala daerah yang didukung dengan daya negosiasi penguasa andal.

2. Ookami to Koushishinryou (Spice and Wolf), 2008—2009

List Anime untuk Belajar Bisnis dan Negosiasi

Anime untuk belajar bisnis dan negosiasi yang selanjutnya adalah Ookami to Koushishinryou (Spice and Wolf). Kraft Lawrence merupakan seorang pedagang keliling yang bertemu dengan Holo. Holo adalah sang legenda yang berupa gadis siluman setengah serigala yang dapat dipercaya untuk memberi kemakmuran panen. Namun di mata Lawrence, sang Holo hanya seorang gadis kesepian yang terjebak di dalam daerah tersebut.

Berasama dengan Lawrence, sang Holo kemudian menemukan keseruan dari kegiatan berdagang keliling. Mereka kemudian membuat kesepakatan sebagai rekan bisnis yang mana akan saling melindungi dalam perjalanannya. Tidak disangka, kemampuan negosiasi sang Holo diketahui jauh lebih baik dari yang Lawrence kira.

Selain negosiasi harga perdagangan, anime ini juga berkisah tentang manipulasi harga yang disebabkan karena adanya pergantian kualitas koin (uang tukar yang berlaku). Sayangnya, gaya penguraian informasi perdagangan di dalam anime Spice and Wolf ini tidak semudah anime sebelumnya diatas. Oleh karena itu, anime ini lebih tepat untuk penonton yang setidaknya memiliki sedikit bekal informasi tentang cara kurs bekerja.

3. Shinmai Renkinjutsushi no Tenpo Keiei (Management of Novice Alchemist), 2022

Setelah berhasil lulus dari sekolah alkimia, Sarasa Feed kemudian membuka toko alkemis di sebuah desa pelosok. Walaupun cukup mudah menemukan bahan baku di sana, menjual produknya sedikit lebih sulit. Ia bahkan hampir ditipu ketika ingin menjual produknya di kota sebelah.

Untungnya kesadaran dalam bisang berbisnis dan keahlian negosiasinya mampu membuat Sarasa dapat mempertahankan nilai produknya. Selagi ia membantu penduduk desa dari ancaman, Sarasa juga berjuang dengan sekuat tenaga untuk mengelola tokonya. Bukan lah perjuangan mudah bagi anak yatim piatu itu. Namun hadirnya gurunya yang tersohor beserta bantuan dari teman baru dari desa, Sarasa merasa yakin bahwa tokonya akan terus berkembang pesat ke depannya.

4. Honzuki no Gekokujou (Ascendance of a Bookworm), 2019—2023

Ingin Pintar Berbisnis Ini 6 List Anime untuk Belajar Bisnis dan Negosiasi

Anime untuk belajar bisnis dan negosiasi ini menceritakan tentang sosok pecinta buku yang bereinkarnasi sebagai bocah miskin yang berpenyakitan di dunia isekai. Sayangnya, di dalam dunia baru tersebut nilai sebuah buku semahal emas dan permata. Bahkan, banyak buku yang hanya bisa diakses oleh kaum bangsawan.

Demi untuk bisa menikmati hobi membacanya, Main yang merupakan karakter protagonis bertekad untuk menciptakan bukunya sendiri. Namun karena mahal dan sulitnya produksi buku, Main kemudian melakukan kesepakatan dengan seorang pebisnis yang handal. Dari adanya interaksi keduanya, negosiasi demi negosiasi sering dijalankan.

Melalui anime ini Abda akan belajar bagaimana produk revolusioner dapat menimbulkan keuntungan sekaligus kerugian pada pasar. Jadi dibutuhkan sikap bijak dan negosiasi handal. Hal ini agar semua pihak yang terlibat dapat bersepakat. Anime ini merupakan anime luar biasa yang mampu menunjukkan dinamika bisnis dan keberadaan serikat dagang dengan cara sederhana. Anime ini sangat cocok untuk pebisnis amatir!

5. Ryman’s Club (Salaryman’s Club), 2022

Rekomendasi anime untuk belajar bisnis dan negosiasi yang selanjutnya ada Ryman’s Club. Anime ini merupakan gabungan dari anime olahraga bulu tangkis (batminton) dengan departemen penjualan perusahaan minuman. Meskipun bagian olahraganya yang lebih mendominasi, bagian negosiasi bisnisnya juga dibahas dengan detail.

Di perusahaan sebelumnya, Mikoto Shiratori hanya berfokus menjadi pebulu tangkis yakni untuk perusahaannya. Namun, di perusahaan barunya yang ternyata sistem tersebut tidak berlaku. Altet tetap melakukan rutinitas karyawan dengan biasa sebagaimana mestinya. Dibantu dengan senior sekaligus pasangannya dalam bulu tangkis ganda, Shiratori diketahui belajar menjadi seorang pemasar sejati.

6. Magi Sinbad no Bouken (Magi: Adventure of Sinbad), 2016

Di dalam dongeng kuno, karakter Sinbad terkenal sebagai seorang pelaut sekaligus pedangan terkenal. Mengadopsi hal ini, anime ini juga nantinya membahas mengenai perdagangan meskipun diawali dengan banyak aksi heroik menaklukkan dungeon misterius. Karena dapat dikatakan anime ini merupakan karya dari pastice (mengadopsi pengaturan karya mapan) karakter Sinbad.

Bagian perdagangannya dimulai di episode 7. Menarik ketika menyaksikan karakter Sinbad yang sedang belajar dasar-dasar seorang pedagang. Dengan kemampuan negosiasi yang dimiliki, Sinbad juga mengincar negeri yang terisolasi agar mau menjalin perdagangan dan bekerja sama dengannya. Penonton harus siapp dibuat terpesona dengan sosoknya yang pandai dalam mempengaruhi semua orang.

Kesimpulan

Nah itulah diatas pembahasan lengkap mengenai List Anime untuk Belajar Bisnis dan Negosiasi. Bagi Anda yang suka dunia bisnis dan berniat ingin berbisnis, maka list anime diatas bisa dijadikan referensi untuk ditonton. Karena, dengan memahami isi dalam anime untuk belajar bisnis dan negosiasi maka peluang menjadi pebisnis sukses semakin terlihat. Demikian pembahasan kali ini, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat.