Anime

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Attack on Titan!

×

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Attack on Titan!

Sebarkan artikel ini
7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Attack on Titan!

Isekainews.id –  Manga ini pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan sejak saat itu telah menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang dan di seluruh dunia.

Selain manga, Attack on Titan diketahui diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang populer. Sepanjang perjalanan anime Attack On Titan diketahui telah dibagi menjadi empat musim. Musim keempat Attack On Titan, yang dikenal juga sebagai Final Season yang telah dipisahkan menjadi dua bagian.

Bagian ketiganya dijadwalkan akan dilanjutkan di bulan Januari 2023. Anime Attack on Titan telah meraih banyak penghargaan bahkan mendapatkan pujian kritis.

Adaptasi anime ini diketahui memperluas jangkauan dan popularitasnya di seluruh dunia. Beberapa orang mungkin merasa jika anime Jepang bukan merupakan hiburan yang menarik untuk diikuti.

Namun, hal ini berbeda dengan anime Attack On Titan, yang mana pada saat ini telah meraih popularitas global karena kisah dan alurnya yang menarik.

Sinopsis Attack On Titan

Attack on Titan berkisah tentang sebuah dunia tempat para manusia hidup di dalam benteng besar. Mereka hidup di benteng besar supaya bisa melindungi diri dari serangan makhluk raksasa atau Titan yang muncul dengan tiba-tiba.

Melihat hal ini, Eren Yeager ingin menghabisi para Titan yang mana mengancam keberlangsungan umat manusia tersebut. Ditambah lagi dengan salah satu Titan telah membunuh ibu kandung Eren, yang mana merupakan tokoh utama dari anime ini. Serial anime yang diadaptasi dari manga karya dari Hajime Isayama ini pertama kali dirilis pada tahun 2013.

Karakter Attack on Titan

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Anime Attack on Titan!

Dibawah ini merupakan sederet karakter utama di anime Attack on Titan.

1. Eren Yeager

Karakter utama di anime Attack on Titan merupakan seorang anak laki-laki yang bernama Eren. Ia merupakan anak satu-satunya dari pasangan Grisha dan Carla Yaeger. Eren dan keluarganya tinggal pada bagian terluar tembok Maria, yakni Shiganshina. Eren bersahabat bersama Armin Arlert dan Mikasa Ackerman.

Masa kecil Eren terenggut setelah titan menyerang Shiganshina dan kemudian ia menyaksikan ibunya dimakan titan. Hal ini yang memotivasi Eren bergabung bersama dengan Pasukan Penyelidik.

2. Mikasa Ackerman

Mikasa mempunyai darah Ackerman yang dikenal dengan keturunan prajurit yang melindungi para raja Eldia. Ia diketahui dibawa ke dalam rumah tangga keluarga Yaeger setelah kedua orang tuanya terbunuh. Oleh sebab itu ia sangat protektif terhadap Eren.

Kekuatan fisik dan kecepatan Mikasa mampu membuatnya menjadi salah satu aset paling berharga bagi Pasukan Penyelidik.

3. Armin Arlert

Armin Arlert mempunyai kekuatan yang terletak pada kecerdasannya. Kepandaian Armin dalam menyusun strategi sangat bermanfaat di saat genting.

Armin diketahui telah beberapa kali menyelamatkan Pasukan Penyelidik berkat strateginya, seperti ketika mereka menutup lobang distrik Trost di tembok Rose, dan ketika mengalahkan Colossal Titan pada musim ketiga.

4. Levi Ackerman

Levi termasuk keturunan Ackerman, tetapi tidak mempunyai hubungan dengan kerabat Mikasa. Tidak heran jika Levi adalah salah satu petarung paling kuat yang dimiliki oleh Pasukan Penyelidik.

Ia merupakan kapten regu operasi khusus Pasukan Penyelidik. Levi diketahui memimpin para prajurit melakukan beberapa misi paling berbahaya. Hanya demi mengembalikan tembok Pulau Paradis dari para Titan.

5. Erwin Smith

Erwin Smith merupakan seorang komandan Pasukan Penyelidik yang sangat dihormati. Ia tak segan untuk melakukan segala hal demi untuk menyelamatkan umat manusia.

Salah satu episode terbaik Erwin yakni saat ia mengorbankan nyawanya sendiri dan anak-anak baru Pasukan Penyelidik hanya untuk melawan Beast Titan dengan tujuan merebut kembali tembok Maria.

Alasan Kenapa Harus Nonton Anime Attack On Titan

Dibawah ini meupakan 7 alasan kenapa Anda harus menonton kembali anime Attack on Titan. Berikut penjelasannya!

1. Antisipasi untuk Musim Terbaru

Dengan musim terakhir Attack on Titan atau pada bagian kedua musim terakhirnya telah selesai. Menonton anime dapat membangkitkan antusiasme Anda untuk mengikuti perkembangan terbaru dalam cerita.

2. Pengalaman Emosional

Attack on Titan merupakan serial yang memicu berbagai macam emosi, mulai dari tegang, sedih, marah, sampai terkejut. Menonton kembali bisa membawa Anda kembali pada perasaan tersebut dan memperdalam pengalaman menonton Anda.

3. Tingkat Kebingungan

Dengan banyaknya plot twist dan konspirasi, Anda mungkin akan melewatkan beberapa petunjuk penting di kali pertama menonton. Menonton anime ini dengan lebih lanjut bisa membantu Anda menghubungkan titik-titik penting ini dengan lebih baik.

4. Cerita yang Mendalam

Attack on Titan mempunyai plot yang kompleks dan mendalam. Dengan menonton anime ini bisa membantu Anda dalam memahami lebih baik beberapa nuansa cerita yang mungkin terlewat di kali pertama menonton.

5. Detail Artistik

Serial ini tidak hanya mempunyai cerita yang kuat, akan tetapi juga animasi dan desain yang sangat luar biasa. Menonton anime ini memungkinkan Anda mengapresiasi lebih dalam karya seni serta desain karakter yang luar biasa.

6. Karisma Karakter

Attack on Titan mempunyai karakter yang kuat dan kompleks. Menonton anime ini mampu memberi Anda kesempatan untuk lebih mendalami karakter ini dan mengenali perkembangan mereka di sepanjang cerita.

7. Perspektif Baru

Melalui pengetahuan Anda terkait peristiwa masa depan pada serial ini, Anda bisa melihat kembali awal cerita dengan perspektif yang lebih berbeda. Anda mungkin akan menangkap petunjuk dan detail yang tidak Anda sadari.

Kesimpulan

Itulah diatas pembahasan lengkap mengenai 7 alasan kenapa kamu harus nonton Anime Attack On Titan. Semoga informasi yang disajikan di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.