Anime

Nonton Anime Goblin Slayer Season 1 dan 2, Mengusung Genre Dark Fantasy

×

Nonton Anime Goblin Slayer Season 1 dan 2, Mengusung Genre Dark Fantasy

Sebarkan artikel ini
Nonton Anime Goblin Slayer Season 1 dan 2, Mengusung Genre Dark Fantasy

Isekainews.id – Anime Goblin Slayer season 1 dan 2 diketahui menjadi salah satu anime yang direkomendasikan secara khusus untuk para penggemar serial dark fantasy. Cerita dalam anime Goblin Slayer berpusat terhadap perjalanan sekelompok petualang yang mana mereka memburu monster berbahaya, khususnya adalah Goblin.

Setelah penayangan perdananya pada tahun 2018 lalu, muncul beragam respons atas episode pertama dalam animenya yang dinilai kontroversial ini. Berikut ini sinopsis Anime Goblin Slayer yang perlu Anda ketahui.

Sinopsis Goblin Slayer Season 1

Anime Goblin Slayer diketahui menceritakan tentang adanya orang langka dalam guild terpencil yang naik ke dalam peringkat perak. Peringkat perak ini dikenal dalam hierarki yang mana dia hanya akan mengalahkan goblin. Ada seorang pendeta wanita yang menjadi petualang dan pihak pertamanya berada dalam masalah. Orang yang membantu mereka merupakan seorang pria yang tidak diketahui nama aslinya, namun ia dijuluki dengan Goblin Slayer.

Pria ini kemudian memusnahkan goblin dengan menggunakan cara apa pun yang dia butuhkan, tanpa ada usaha apa pun. Ada pula seorang pendeta wanita yang berada di bawah kekuasaannya, seorang resepsionis yang sangat bersyukur, ada pula seorang teman masa kecil, dan ada seorang gadis pengembala sapi yang sedang menunggunya.

Setelah mendengar rumor tentang dirinya, seorang gadis elf dan kelompoknya kemudian mengajukan permintaan untuk bergabung bersamanya.

Jadwal Goblin Slayer Season 2

Anime Goblin Slayer Season 2 diketahui tayang pada hari Jumat, 6 Oktober 2023 pukul 20:30 WIB lalu. Nonton Goblin Slayer Season 2 sub Indo secara resmi dan legal tersedia di dalam beberapa platform resmi. Yakni ada Crunchyroll dan Bstation/Bilibili yang tayang bersamaan sesuai dengan jadwal rilisnya.

Goblin Slayer season 2 ini berkisah tentang seorang petualang dengan julukan Goblin Slayer. Dalam season keduanya, Globlin Slayer bersama dengan rekan-rekannya berusaha untuk bisa menyelamatkan seorang putri karena diculik oleh seorang goblin. Mereka harus masuk ke dalam sarang goblin yang bertempat di dalam gua di sebuah reruntuhan kota.

Anime Goblin Slayer season 2 ini diproduksi oleh LIDENFILMS yakni dengan jumlah episode sebanyak 12. Durasi rata-rata pada setiap episode anime ini yaitu 23 menit. Dan pengisi suara dalam anime ini yaitu Yui Ogura, Tomokazu Sugita, Yuuichi Nakamura, Yuuichirou Umehara, Nao Touyama, dan lain sebagainya.

Fakta Anime Goblin Slayer Season 1 dan 2

Nonton Anime Goblin Slayer Season 1 dan 2, Mengusung Genre Dark Fantasy

Apakah Anda merasa penasaran dengan fakta anime Goblin Slayer ini? Yuk simak fakta Goblin Slayer dibawah ini dengan seksama!

1. Light novel karya dari Kumo Kagyu

Perlu diketahui, Anime Goblin Slayer diketahui diangkat dari novel ringan karya dari Kumo Kagyu yang mana diilustrasikan oleh Noboru Kannatsuki. Light novel ini pertama kali dirilis pada tanggak 15 Februari 2016 lalu oleh SB Creative.

2. Ada versi manga

Sebelum anime, novel ringan Goblin Slayer ini diketahui lebih dulu diadaptasi menjadi manga yang mana ditulis oleh Kousuke Kurose. Manga ini mulai diterbitkan pada tanggal 25 Mei 2016 melalui Monthly Big Gangan dari Square Enix.

3. Diadaptasi jadi anime

Pada tanggal 7 Oktober 2018 lalu, tayang episode pertama dari anime Goblin Slayer Season 1. Adaptasi ini diproduksi oleh Studio White Fox, bersama dengan Takaharu Ozaki yang mana bertindak selaku sutradaranya.

Masih bersama dengan sutradara yang sama, produksi Goblin Slayer Season 2 akan diambil alih oleh Studio LIDENFILMS. Musim kedua ini telah dirilis pada 6 Oktober 2023.

4. Motivasi karakter utama

Karakter utama pada anime ini adalah petualang berperingkat Silver yang menyebutkan dirinya sebagai Goblin Slayer. Sama seperti panggilannya, tujuan si protagonis adalah untuk memburu setiap Goblin yang tersebar di seluruh wilayah. Diketahui, monster licik ini pernah meratakan desa asal sang Goblin Slayer.

Dengan adanya tekad kuat yang diliputi dendam, Goblin Slayer diketahui menjelajahi setiap sudut dunia untuk bisa membunuh semua Goblin yang ada.

5. Series yang dinilai kontroversial

Sebagai serial dengan genre dark fantasy, sisi gelap yang disajikan di dalam Goblin Slayer ini dinilai benar-benar brutal.

Dalam penayangan episode pertama saja, Goblin Slayer secara langsung menampilkan adegan sadis yang mana hal ini menjadi kontroversi Terutama adanya adegan kekerasan seksual yang dilakukan oleh para pasukan Goblin.

Tidak hanya itu saja, secara keseluruhan, series ini terus menyajikan adegan kejam yang tidak pantas untuk disaksikan oleh penggemar di bawah umur.

6. Berlatar di dunia fantasi

Goblin Slayer bercerita di dunia fantasi yang mana menyerupai game RPG. Di sana, ada banyak petualang dari beragam kelas dan tingkat. Mereka diketahui membentuk party dan melakukan penjelajahan bersama dengan kelompoknya.

Musuh utama yang diperkenalkan di dalam dunia Goblin Slayer tentunya yakni Goblin. Namun, diketahui jika makhluk berwarna hijau ini ternyata adalah monster yakni dengan peringkat rendah.

7. Menampilkan berbagai jenis Goblin

Goblin merupakan karakter antagonis utama dan yang paling sering disinggung di sepanjang serial Goblin Slayer. Mereka mungkin saja memang tergolong sebagai paling rendah di antara para monster, akan tetapi jumlahnya yang banyak ini mampu membuat Goblin menjadi sangat berbahaya.

Goblin ini juga diklasifikasikan lagi ke dalam beberapa kelas. Yang terendah adalah Goblin, kemudian ada Goblin Shaman, Goblin Rider, Goblin Champion, Hobglobin, Goblin Lord, dan Goblin Paladin.

8. Karakter tidak diberi nama

Hal yang lebih menarik lainnya dari Anime Goblin Slayer yaitu para karakter yang tidak disebutkan namanya sepanjang episode.

Sebagai gantinya, antarkarakter ini diketahui memperkenalkan dirinya dengan kelas mereka yakni sebagai petualang/julukan yang melekat dalam karakternya, misalnya adalah Goblin Slayer sendiri.

Selain Goblin Slayer, Anda juga akan berkenalan dengan karakter tanpa nama lainnya. Yakni mulai dari High Elf Archer, Dwarf Shaman, Lizard Priest, Priestess, Guild Girl, Cow Girl, Sword Maiden, dan lainnya.

Kesimpulan

Itu dia diatas penjelasan mengenai Anime Goblin Slayer Season 1 dan 2 dengan sejumlah fakta Goblin Slayer. Adapun, serial anime adaptasi novel ringan walau tuai berbagai kritik tapi tetap populer. Apa Anda sudah nonton anime ini, belum?