Anime

Nonton Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation, Tayang di Netflix!

×

Nonton Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation, Tayang di Netflix!

Sebarkan artikel ini
Nonton Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation

Isekainews.id -Netflix diketahui kembali menyiarkan series anime yakni berjudul  Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation. Adapun, animasi dengan tokoh utama yang bernama Ryuma ini memiliki kaitan dengan One Piece loh.

Seperti yang Anda ketahui Netflix merupakan salah satu platform nonton anime yang lengkap dan legal. Bahkan, perusahaan ini semakin bersinar di kalangan penggemar anime setelah sukses mengadaptasi One Piece ke dalam live action.

Tepat di tanggal 21 Januari 2024 kemarin, Netflix kembali merilis sesuatu yang berhubungan dengan One Piece yakni Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation, Yuk simak ulasan dibawah ini untuk lebih tahu penjelasan lengkapnya.

Sinopsis Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation

Sinopsis yang disajikan dalam anime ini diketahui mengambil dari manga one shot yakni karya dari Oda. Adapun, pengarang One Piece sebelum menciptakannya dengan berjudul “Monsters” Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation atau dikenal dengan sebutan “Monsters” mengisahkan tentang seorang samurai yang bernama Ryuma.

Ia diketahui datang ke dalam sebuah desa untuk mencari lawan, namun sialnya di sana ia malah dituduh melakukan pencurian terompet naga yang sangat berbahaya. Ryuma pun pada akhirnya harus membantah tuduhan tersebut dan harus melawan sang naga ini, dalam kisahnya ini ia akan berusaha untuk menebasnya.

Ryuma di Anime One Piece

Nonton Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation

Karakter Ryuma di dalam anime ini sama dengan sosok Ryuma yang disebutkan dalam anime One Piece. Memang “Monsters” sejenis dengan spin off-nya. Ryuma atau Shimotsuki Ryuma ini merupakan samurai yang melegenda dari negeri Wano, dia sangat terkenal sebagai pembunuh naga.

Sewaktu Gecko Moria pergi ke daerah Wano dan kemudian melakukan konfrontasi dengan Kaido, ia sekalian mengambil mayat Ryuma untuk bisa dijadikan sebagai pasukan zombie miliknya. Sosok Ryuma sewaktu menjadi zombie sempat ditemui oleh Luffy, Zoro, dan temannya saat berkunjung ke daerah Thriller Bark. Ia mirip dengan Zoro kala itu.

Hal penting lain, seakan menjawab pertanyaan dari para penggemar, Oda sempat menjelaskan jika ia merupakan leluhur dari Zoro. Memang anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation tidak akan mempunyai keterkaitan yang sangat kuat dengan One Piece yang saat ini sedang tayang.

Meski demikian, tetap saja anime yang berdurasi 25 menit ini cocok untuk ditonton mengingat visual dan alur ceritanya yang sangat fresh.

Spoiler Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation

Pada awal pengumuman, sedikit informasi yang disampaikan mengenai tanggal rilis Anime Monsters. Akan tetapi, trailer terbaru yang diunggah pada platfomr Netflix mengungkapkan jika tanggal rilis Monster ini jatuh pada 21 Januari di Netfflix.

Anime ini berkisah Monster yang berlatar sepuluh tahun pasca-tragedi pencurian terompet naga. Ryuma merupakan seorang samurai yang tidak mempunyai harta, tiba di dalam sebuah kota yang dipenuhi dengan kondisi ketegangan.

Walaupun pada awalnya hanya berniat untuk menantang pendekar pedang terkenal, tapi takdirnya berubah ketika ia bertemu dengan Flare. Adapun, Flare ini merupakan seorang pelayan yang memikul luka masa lalu akibat serangan dari seekor naga.

Dalam kekacauan yang terjadi, sebuah konspirasi kemudian memojokkan Ryuma, dan kemudian menuduhnya sebagai pencuri terompet naga.

Konflik utama dalam kisah ini melibatkan kondisi Ryuma yang membuktikan ketidakbersalahannya sembari ia melindungi kota dari ancaman sang naga.

Bagi Anda para penggemar yang tidak sabar lagi untuk menyaksikan anime baru ini. Netflix diketahui menjadi tempat eksklusif untuk menonton petualangan epik dari leluhur Roronoa Zoro ini.

Seiring berjalannya waktu dengan tanggal rilis Anime Monsters yang telah diumumkan. Diharapkan Anda sebagai penggemar bisa segera meresapi kisah prekuel dari One Piece yang penuh dengan tantangan dan keberanian ini.

Fakta Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation

Nonton Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation

1. Duel Ryuma melawan Shirano

Duel puncak dari karakter Ryuma melawan Shirano terjadi setelah Anda sebagai penonton mengetahui betapa busuknya karakter Shirano sebenarnya.

Sama seperti versi manga, duel antara Ryuma melawan Shirano ini terjadi hanya sekejap saja.  Akan tetapi, hal yang menarik perhatian yaitu segi penyajiannya. Tiba-tiba, pergerakan dari karakter Ryuma dan Shirano disajikan dengan hitam-putih.

Lalu Anda akan diperlihatkan betapa terkejutnya karakter Shirano, sebelum pedang Ryuma berhasil menebasnya. Pertarungan sejati antara Ryuma melawan Shirano juga singkat di dalam manga. Akan tetapi, dengan diperlihatkan jelasnya adanya momen Ryuma menebas Shirano di sini, juga ekspresi terkejut dari karakter Shirano, momen kemenangan Ryuma dalam versi anime menjadi lebih memuaskan.

2. Shusui

Sejak adanya ilustrasi karakter Monsters versi anime dirilis, sudah terlihat jika pedang Ryuma berperan menjadi Shusui di sini.

Dalam manga, pedang Ryuma hanyalah sebagai katana generik. Bahkan Shusui di sini diketahui menjadi Pedang Hitam, sementara dalam One Piece dikatakan jika Shusui bukan Pedang Hitam. Melainkan menjadi hitam setelah melalui beragam pertarungan bersama dengan Ryuma. Nah, hal ini yang membuat adegan terakhir dalam anime Monsters semakin menarik perhatian.

3. Ryuma menebas naga

Setelah karakter Shirano sudah diatasi, masih ada ancaman dari sang naga. Di dalam versi manga, pertarungan antara karakter Ryuma melawan naga hanya sebatas: naga muncul di kota. Kemudian Ryuma berlari ke arah naga, dan kemudian Ryuma menebasnya.

Di dalam versi anime, naga sempat  menyemburkan api ke sebagian kota. Ada momen Flare berhadapan dengan naga tersebut dan menyatakan dirinya akan mati bersama dengan kota. (Flare dalam versi manga memikirkan hal yang sama, namun ia hanya duduk di atap, bukanlah berhadapan secara langsung dengan naga tersebut).

Setelah itu, Ryuma kemudian muncul. Naga mencoba menyemburkan api ke Ryuma, Akhirnnya, Ryuma pun berhasil menebas leher sang naga besar itu.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan mengenai Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation. Bagi Anda para penggemar anime bisa langsung nonton anime Anime Monsters: 103 Mercies Dragon Damnation di platform Netflix. Demikian pembahasan kali ini, semoga pembahasan diatas bermanfaat dan membantu Anda.