Anime

Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings In Russian: Sinopsis dan Jadwal Tayang

×

Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings In Russian: Sinopsis dan Jadwal Tayang

Sebarkan artikel ini
Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings In Russian: Sinopsis dan Jadwal Tayang

Isekainews.id – Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings In Russian dimulai sebagai sebuah novel web di Shousetsuka ni Narou pada tanggal 6 Mei 2020. Kadokawa diketahui telah merilis versi revisi dan ilustrasi dari seri ini sejak pada tanggal 27 Februari 2021 lalu. Yakni di bawah label Kadokawa Sneaker Bunko.

Serial ini diterbitkan dalam bahasa Inggris dengan berjudul Alya Sometimes Hides Her Feelings dalam bahasa Rusia oleh Yen Press. Yang mana di bawah naungan dari imprint Yen On sejak pada tanggal 22 November 2022.

Dalam sebuah survei pembaca Anime! 2021 dengan berjudul “Novel ringan apa yang ingin Anda jadikan animasi?”, novel ringan ini diketahui menduduki peringkat pertama. Seri ini menduduki peringkat kesembilan di dalam daftar Kono Light Novel ga Sugoi! pada tahun 2022 untuk kategori light novel.

Untuk merayakan perilisan volume kedua, protagonis wanita pada novel ringan ini, Alisa, kemudian memulai debutnya sebagai Youtuber virtual. Yakni pada tanggal 29 Juli 2021, yang mana merupakan pengumuman resmi pertama dalam sejarah novel ringan.

Dibawah ini merupakan penjelasan lengkap mengenai anime Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian, yuk simak pembahasannya!

Sinopsis Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings In Russian

Cerdas, halus, dan cantik, Alisa Mikhailovna Kujou adalah keturunan setengah Rusia dan setengah Jepang yang dianggap sebagai idola di sekolahnya. Dengan rambut berwarna perak panjangnya, mata biru yang sangat memukau, dan kulitnya yang putih, ia telah memikat hati banyak siswa laki-laki. Bahkan ia juga dikagumi oleh siswa perempuan. Meski demikian, karena kepribadiannya yang tampaknya tidak bisa didekati, semua orang waspada terhadap gadis yang nyaris tanpa cela sedikitpun ini.

Salah satu dari beberapa pengecualian yaitu teman sebangku Alisa, Masachika Kuze yang merupakan seorang anak laki-laki yang relatif biasa-biasa saja. Yang mana ia menghabiskan hari-harinya dengan menonton anime dan hanya bermain game gacha. Terlepas dari sikapnya yang acuh, Masachika merupakan satu-satunya siswa yang menerima perhatian dari Alisa. Karena tidak bisa sepenuhnya jujur, Alisa sering bersikap kasar kepada Masachika dan hanya mengungkapkan kasih sayangnya ke dalam bahasa Rusia. Tanpa sepengetahuan dari Alisa, Masachika sebenarnya paham akan bahasa tersebut, akan tetapi hanya berpura-pura untuk menghibur diri.

Saat pasangan aneh ini terus bertukar komentar jenaka dan lucu, hubungan mereka kemudian berangsur-angsur menjadi lebih romantis dan menyenangkan. Dan pada akhirnya Alisa bisa belajar untuk bebas menyampaikan perasaannya yang sesungguhnya itu.

Visual Karakter Utama

Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings In Russian: Sinopsis dan Jadwal Tayang

Serial anime Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian atau yang dikenal juga sebagai nama Roshidere dimana telah mengungkapkan visual karakter utamanya. Yakni untuk karakter Alisa Mikhilovna Kujou (Alya), Masachika Kuze, dan Maria Mikhaiovna Kujou (Masha) pada Selasa, 7 November 2023 lalu. Selain itu, anime ini juga mengumunkan akan tayang pedana pada bulan April 2024

Tanggal 7 November 2023 diketahui juga menandai ulang tahun dari Alya dan siaran langsung yang mana disiarakan juga dengan Sumire Uesaka. Yang merupakan pengisi suara dari Alyadan Yukiyo Fuji pengisi suara dari Masha sebagai tamunya.

Studio Doga Koba diketahui juga bertanggung jawab mengerjakan animasinya bersama dengan Ryota Ito sebagai sutradaranya dan bertanggung jawab untuk komposisi serialnya. Yuhei Murota mengerjakan desain karakternya dan kepala Kepala sutradara animasi.

Adapun untuk pemerannya diantaranya sebagai berikut:

  • Kohei Amasaki sebagai sebagai Maschika Kuze
  • Sumire Uesaka sebagai Alisa Mikhailovna Kujou
  • Wakana Maruoka sebagai Yuki Suoh
  • Yukiyo Fujii sebagai Maria Mikhailovna Kujou
  • Aizawa sebagai Ayano Kimishima.

Fakta Menarik

Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings In Russian: Sinopsis dan Jadwal Tayang

Pembahasan dibawah ini akan mejelaskan secara rinci terkait fakta menarik dari anime Alya. Bagi penggemar yang sudah tidak sabar, yuk baca ulasannya sampai habis!

1. Alya Menyembunyikan Perasaannya Lewat Bahasa Rusia

Alya/Alisa sering berperilaku kasar terhadap Masachika (Teman Sebangkunya) dan terkadang berbicara dalam bahasa Rusia untuk bisa mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya. Akan teta[i, Alya tidak tahu bahwa Masachika ini mengerti bahasa Rusia. Seiring waktu, keduanya mulai dekat dan mendapatkan bahwa masing-masing memiliki perasaan yang sama.

2. Kepribadian Sikap Alisa Sangat Menawan

Kepribadian dan sikap Alisa mampu menjadikannya sebuah karakter yang menawan dan membuat orang terpukau. Sentuhan bahasa yang unik mampu menambah pesona cerita. Jika dilihat secara keseluruhan, anime ini merupakan kisah menyenangkan yang sempurna jika Anda sedang ingin menonton sesuatu dengan genre lembut dan ringan.

3. Alisa Seorang Siswa Setengah Rusia

Alisa Mikhailovna Kujou (Alya) merupakan seorang siswa sekolah setengah Rusia dan setengah Jepang yang sangat populer disekolahnya. Bahkan ia dianggap sebagai idola karena kecantikannya yang sangat memukau dan rambut peraknya.

4. Masachika Kuze Teman Sebangku Alisa

Perlu diketahui, Masachika merupakan salah satu teman sebangkunya yang hanya berstatus sebagai anak sekolah biasa yang suka dengan anime. Karakter Masachika ini bersikap sangat acuh tak acuh terhadap Alisa. Walaupun Alisa sangat populer dan menawan, tapi Masachika tidak memperlakukan Alisa dengan baik. Bahkan Masachika tidak segan-segan untuk bertengkah dengan Alisa.

Kesimpulan

Para penggemar saat ini sangat antusias mengetahui jika serial ini pada akhirnya akan menerima adaptasi anime. Namun kabar terbaru dari para staf membuat mereka merasa kecewa. Diketahui, Anime Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian ini akan ditunda dari jadwal penayangan awal pada April 2024 diubah menjadi Juli 2024, namun tidak perlu khawatir, kamu bisa membaca komik Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian sambil menanti animenya tayang.

Hal ini dilakukan agar animenya lebih bisa dinikmati oleh para penggemar. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.