Anime

Rekomendasi Anime Genre Pertanian, Penggemar Isekai Nonbiri Nouka Perlu Tonton Ini!

×

Rekomendasi Anime Genre Pertanian, Penggemar Isekai Nonbiri Nouka Perlu Tonton Ini!

Sebarkan artikel ini
Anime Genre Pertanian

Isekainews.id – Pembahasan kali ini akan membahas secara lengkap terkait rekomendasi anime genre pertanian yang perlu ditonton. Yuk simak pembahasannya sampai habis!

Anime isekai tidak hanya populer di kalangan penggemar muda saja, akan tetapi juga telah merambat ke berbagai lapisan usia. Bahkan dinilai mampu menarik perhatian pecinta budaya populer di seluruh dunia.

Nonbiri Nouka, merupakan salah satu contoh anime isekai yang tidak biasa. Dimana karakter utamanya terlempar ke dunia lain untuk bisa memulai kehidupan baru sebagai seorang petani. Jika Anda sedang mencari anime yang mirip tentang Nonbiri Nouka, maka dibawah ini ada beberapa rekomendasi yang cocok untuk ditonton!

1. Flying Witch (2016)

Flying Witch merupakan sebuah seri anime yang menggabungkan berbagai macam elemen. Misalnya seperti slice-of-life, sihir, dan nuansa pertanian. Ceritanya berpusat pada Makoto Kowata, yang mana merupakan seorang penyihir muda yang memutuskan untuk tinggal di pedesaan Aomori bersama dengan sepupunya, Kei Kuramoto.

Di dalam anime ini, penonton diajak untuk merasakan kedamaian dan ketenangan dengan melalui petualangan Makoto. Pada saat dia menjelajahi alam dan membantu orang lain dengan sihirnya.

Dengan latar belakang yang damai di sebuah pedesaan, Makoto mengeksplorasi dunia sekitarnya. Bahkan ia menunjukkan kepada penonton betapa ajaibnya hubungan antara manusia dan alam.

2. Wolf Children (2012)

Anime Genre Pertanian

Anime Wolf Children diketahui mengandung unsur genre pertanian. Cerita dalam anime ini diawali dengan seorang mahasiswi yang bernama Hana. Ia jatuh cinta dengan manusia serigala. Kemudian mereka menikah dan mempunyai dua anak, yaitu Yuki dan Ame. Diketahui Yuki dan Ame lah yang mewarisi kemampuan untuk berubah menjadi serigala. Kehidupan Hana sebagai seorang ibu tunggal diuji pada saat Ookami meninggal. Ia harus membesarkan Yuki dan Ame di pedesaan, di mana mereka bisa hidup bebas dari prasangka dan diskriminasi. Inti yang ada di dalam cerita ini terletak pada hubungan mereka dan kehidupan di desa Jepang pedesaan.

3. Silver Spoon (2013)

Anime Silver Spoon berkisah tentang Yuugo Hachiken, seorang anak kota yang memutuskan untuk bersekolah di SMA Pertanian Ooezo di Hokkaido. Hachiken pada awalnya memilih sekolah ini karena ingin melarikan diri dari tekanan kedua orang tuanya.

Di sekolah barunya, Hachiken malah dihadapkan dengan berbagai macam tantangan dan pengalaman baru. Ia harus belajar tentang kehidupan pedesaan, beternak, bahkan bertani. Dia juga harus beradaptasi dengan teman-teman sekelasnya yang mana berasal dari latar belakang yang berbeda.

4. Only Yesterday (1991)

anime genre pertanian

Only Yesterday berkisah tentang Taeko Okajima yang merasa lelah dengan kesibukan dan hiruk pikuk kota. Lalu ia memutuskan untuk berkunjung ke desa Yamagata, yang mana merupakan kampung halaman dari kakak iparnya.

Di desa, Taeko membantu keluarga kakak iparnya untuk memanen dan juga mengenang masa kecilnya. Film ini akan berfokus pada dua periode waktu, masa kini yakni saat Taeko di desa dan masa kecilnya pada tahun 1966.

5. Nourin (2014)

Anime Nourin juga menjadi salah satu rekomendasi anime genre pertanian yang berikutnya. Dikisahkan, Kousaku Hata yang merupakan seorang penggemar berat dari idol Yuka Kusakabe. Ia terkejut dengan pengunduran diri dari idola kesayangannya. Akan tetapi, kehidupannya berubah ketika Yuka muncul sebagai siswa transfer di sekolahnya dan menyamar sebagai Ringo Kinoshita.

Kousaku diketahui terinspirasi untuk mendekati idola impian dan menemukan alasan di balik keputusannya. Dengan bantuan dari temannya dan guru, ia menghadapi berbagai macam rintangan untuk menggapai mimpinya. Kisah ini menggambarkan perjuangan, cinta, dan tekad Kousaku dalam mematahkan batasan. Yakni untuk membuktikan bahwa takdir membawa ia bertemu dengan idolanya.

6. Noumin Kanren No Skill Bakka Agetetara Nazeka Tsuyoku Natta (2022)

Anime Genre Pertanian

Anime genre pertanian dengan judul Noumin Kanren No Skill Bakka Agetetara Nazeka Tsuyoku Natta ini mengisahkan tentang Al Wayne. Ia merupakan seorang petani yang ingin menjadi petani sukses. Namun, saat kekuatannya terbangun, hal ini membuatnya dikejar oleh keluarga kerajaan, dan Al terpaksa untuk mempertaruhkan segalanya.

Dengan kekuatannya yang luar biasa dan keputusannya untuk melindungi ladangnya, Al harus menghadapi bencana yang memburuk dan harus menggabungkan keterampilan pertaniannya dengan keberanian. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan tanahnya dan hasil pertanian yang ia tanam.

7. Gin No Saji (2013)

Kemudian, rekomendasi anime genre pertanian yang terakhir ada anime dengan judul GIN NO SAJI. Anime ini bercerita tentang Yuugo Hachiken, siswa yang rajin dan penuh ambisi. Ia diketahui yang memutuskan untuk melarikan diri dari tekanan orang tua dengan cara mendaftar di Sekolah Menengah Pertanian Ooezo.

Akan tetapi, dia baru menyadari bahwa kehidupan di pedesaan Hokkaido tidak semudah yang dibayangkan. Di tengah kekacauan pertanian dan kehidupan asrama yang keras, Hachiken kemudian bertemu dengan berbagai macam karakter yang menginspirasi dirinya selama belajar di dunia pertanian.

Mulai dari teman sekelas berbakat sampai guru-guru yang unik. Dalam perjalanan mencari jati diri dan impian, Hachiken kemudian menghadapi tantangan baru. Dan menjelajahi potensi yang belum pernah ia temui sebelumnya.

Kesimpulan

Beberapa anime genre pertanian di atas berhasil menarik perhatian para penggemar. Dengan begitu, anime genre pertanian ini tidak hanya memberikan hiburan, namun juga merangsang pemikiran dan refleksi yang mendalam terkait hubungan antara manusia dan alam. Yuk tunggu apalagi! Tonton dan rasakan kedamaian kehidupan pedesaan dan pertanian melalui rekomendasi anime genre pertanian di atas.

Demikian pembahasan terkait rekomendasi anime genre pertanian kali ini. Semoga informasi yang disampaikan di atas terkait anime genre pertanian bisa bermanfaat dan membantu Anda.