Anime

Yuk Intip! Berikut Ini Rekomendasi Anime Iyashikei yang Mirip Serial Yuru Camp

×

Yuk Intip! Berikut Ini Rekomendasi Anime Iyashikei yang Mirip Serial Yuru Camp

Sebarkan artikel ini
Yuk Intip! Berikut Ini Rekomendasi Anime Iyashikei yang Mirip Serial Yuru Camp

Isekainews.id – Dibawah ini pembahasan lengkap terkait rekomendasi anime iyashikei yang mirip dengan serial anime Yuru Camp. Perlu diketahui, dunia anime dipenuhi dengan cerita bernuansa aksi dan fantasi yang cukup mendebarkan. Penonton nantinya disuguhkan dengan kisah robot yang berjuang untuk membuktikan kemanusiaannya di Astro Boy.

Yakni tim penyihir cantik yang melindungi bumi dari alien yang ada di Sailor Moon. Sampai ada pertarungan seru dari para petarung berbadan kekar di dalam anime Dragon Ball Z. Akan tetapi, terkadang penonton juga rindu dengan cerita yang jauh lebih tenang dan membumi.

Nah, Yuru Camp atau Laid-Back Camp hadir sebagai sebuah anime yang menyajikan suasana santai dan nyaman. Serial ini tak hanya menampilkan ledakan, namun juga menyajikan adegan-adegan berbahaya lainnya. Yuru Camp berkisah tentang keseharian Rin, Nadeshiko, Chiki, dan Aoi. Yang merupakan para siswi SMA yang gemar berpetualang mengunjungi berbagai macam lokasi perkemahan di Jepang.

Yuru Camp masuk ke dalam genre iyashikei, genre anime yang mengacu pada kisah keseharian hangat dan menenangkan. Genre ini menyajikan banyak anime lain yang sama dengan Yuru Camp. Bahkan cocok untuk menemani waktu santai Anda. Yuk, simak beberapa rekomendasi anime iyashikei yang wajib Anda tonton!

1. Yama no Susume (2013)

Kesan lembut yang dibawa dalam cerita iyashikei dan berarti minim drama. Kata iyashikei sendiri mengandur arti healing atau penyembuhan dalam bahasa Indonesia. Sehingga kisahnya berpusat pada tokoh utama yang sedang dalam proses pemulihan. Baik itu dari hal-hal sederhana misalnya kesepian, beradaptasi dengan lingkungan baru, atau takut ketinggian seperti yang dialami oleh Aoi. Yang mana merupakan tokoh utama Yama no Susume (atau Encouragement of Climb).

Semasa kecil, Aoi suka memanjat tebing. Akan tetapi, setelah mengalami kecelakaan, ia menjadi lebih tertutup dan hanya berfokus pada kegiatan di dalam ruangan. Pada saat ia bertemu kembali dengan Hinata, teman panjat tebingnya dulu. Aoi pun pada akhirnya kembali menekuni hobinya tersebut. Ia tidak hanya kembali aktif secara fisik, namun juga mendapatkan teman baru dan keluar dari zona nyamannya. Seiring dengan usahanya untuk mengatasi rasa takut akan ketinggian. Perjuangan Aoi dalam menghadapi masa lalunya ini mungkin sama dengan para penonton yang sedang mencari hiburan dan ketenangan di dalam anime iyashikei.

2. Flying Witch (2016)

Rekomendasi Anime Iyashikei

Flying Witch menyajikan kisah klise yang dikemas dengan cara yang sangat menarik. Anime iyashikei yang satu ini berkisah tentang Makoto. Yaitu seorang penyihir remaja yang pindah dari hiruk pikuk Yokohama ke dalam kota Hirosaki yang damai di Aomori. Kepindahan ini mampu menuntut Makoto untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, apalagi ia mempunyai kebiasaan mudah tersesat.

Namun, Makoto tidak perlu merasa khawatir. Ia dikelilingi dengan orang-orang terdekat yang siap membantunya. Ada Bibi Nana yang tenang dan selalu dapat diandalkan, serta ada Kakak Akane yang bergaya nyentrik khas gyaru. Tidak ketinggalan ada juga Chito, kucing peliharaan dari Makoto. Kemampuan sihir Makoto berhasil membuat kagum sepupu perempuannya, Chinatsu, sampai rela menjadi muridnya.

Flying Witch akan mengajak penonton untuk mengikuti petualangan Makoto bersama teman-temannya untuk menjelajahi kota Hirosaki. Tidak terkecuali dari sisi supranatural yang selama ini tersembunyi. Serial ini menyajikan kisah keseharian yang lucu dan menghangatkan, dan ada kisah persahabatan yang terjalin antara manusia dan sihir.

3. Aria the Animation (2005)

Aria the Animation mengajak para penonton untuk berwisata ke luar angkasa, tepatnya pada abad ke-24. Di masa depan ini, manusia tak hanya berhasil mencapai luar angkasa, namun juga telah mentransformasi Mars menjadi sebuah planet layak huni bernama Aqua. Planet Aqua mempunyai atmosfer yang mendukung kehidupan dan sumber daya air yang sangat melimpah.

Di sana, dibangun Neo Venezia, yang merupakan kota futuristis. Kota ini terinspirasi oleh kota Venesia, Italia, dilengkapi dengan gondola serta kanal-kanal yang indah. Neo Venezia menjelma menjadi objek wisata paling favorit. Perusahaan Aria, yang menyajikan tur wisata berpemandu dengan pemandu khusus disebut dengan Undine, yakni salah satu yang terbaik.

Serial ini akan mengacu pada Akari, yang merupakan seorang Undine baru asal Manhome (sebutan lain untuk Bumi). Ia dikisahkan sedang mempelajari seluk beluk Neo Venezia sembari memandu para wisatawan. Dengan ceritanya yang optimis, gambar yang memanjakan mata, serta musik latar yang syahdu. Aria the Animation ini dijamin membuat penonton tidak berhenti tersenyum. Bahkan penonton dapat merasakan pengalaman berwisata yang tidak terlupakan di Neo Venezia.

4. Tamayura: Hitotose (2011)

Rekomendasi Anime Iyashikei

Apakah Anda sedang mencari anime dengan durasi panjang? Tamayura menyajikan serangkaian cerita yang terbagi ke dalam beberapa OVA, season, dan film yang masing-masing berdurasi selama 50-60 menit. Para penggemar yang jeli mungkin dapat menemukan OVA asli dengan berjumlah empat episode. Yang mana dibuat saat manga sumbernya terbit secara perdana.

Akan tetapi, serial utama yang harus Anda tonton adalah Tamayura: Hitotose, Tamayura: More Aggressive, serta film Tamayura: Sotsugyō Shashin. Serial ini mampu mengajak penonton untuk mengikuti perjalanan dari karakter Fuu Sawatari dalam mengenal mendiang ayahnya agar lebih baik. Dimulai dengan kepindahannya ke kampung halaman dari sang ayah, penonton akan melihat Fuu Sawatari yang tertarik dengan dunia fotografi dengan menggunakan kamera peninggalan dari ayahnya.

Fuu Sawataripun mempunyai ketertarikan khusus untuk mengabadikan Tamayura, yakni bintik-bintik cahaya yang sangat memesona. Sepanjang perjalanannya, Fuu Sawatari kemudian bertemu dengan berbagai teman baru. Baik itu dari Kaoru yang feminin dan romantis sampai dengan Norie yang suka membuat kue. Serial Tamayura pada akhirnya menemani mereka melewati masa-masa sekolah, sampai kelulusan. Serta melengkapi kisah Fuu Sawatari dari awal sampai akhir.

Kesimpulan

Bagi Anda yang merupakan para penggemar anime Yuru Camp yang sedang mencari anime serupa, daftar rekomendasi anime iyashikei di atas dapat menjadi referensi tepat. Anime iyashikei di atas ini menyajikan suasana yang sama nyaman dan menenangkan. Bahkan siap mengantarkan Anda pada petualangan yang menyenangkan dan menghangatkan hati.