Anime

10 Deretan Anime Movie Terbaik dengan Rating Tertinggi, Ada Ninja Kamui!

×

10 Deretan Anime Movie Terbaik dengan Rating Tertinggi, Ada Ninja Kamui!

Sebarkan artikel ini
Anime Movie

Isekainews.id – Deretan anime movie terbaik dengan rating tertinggi akan dibahas secara tuntas dalam pembahasan dibawah ini. Sejak anime pertama kali hadir pada tahun 1917 lalu, genre anime telah mengalami perkembangan yang sangat luar biasa hingga saat ini. Tidak hanya disebut sebagai hiburan semata, anime saat ini telah menjadi bagian integral dari budaya negara Jepang.

Dalam iklan komersial sampai video musik, anime telah melintasi batas-batas negara asalnya. Yang mana diterima oleh banyak budaya di seluruh dunia, melebihi konsep animasi fiksi biasa. Anime dinilai telah menjadi genre yang unik dan mempunyai daya tarik tersendiri di dalam industri perfilman karena menyajikan alur yang sangat seru.

Beberapa anime memperoleh apresiasi tinggi dari kritikus film dan penggemar, mampu mengubah persepsi bahwa anime hanya dijadikan sebagai animasi biasa yang mana menjadi bentuk seni yang diakui di dalam industri film.

Ketika membahas tentang anime movie terbaik, tidak bisa diabaikan jika anime telah menghasilkan karya luar biasa yang tak hanya memukau secara visual. Akan tetapi juga mempunyai cerita mendalam dan karakter yang kompleks.

Dalam pembahasan ini akan memberikan rekomendasi anime movie dengan rating tinggi yang diakui oleh banyak orang di seluruh dunia.

Anime Movie Terbaik dengan Rating Tinggi

10 Deretan Anime Movie Terbaik dengan Rating Tertinggi, Ada Ninja Kamui!

Film dibawah ini menyajikan visual yang sangat spektakuler, cerita seru, dan karakter yang kompleks. Yang mana pastinya akan membuat Anda merasa puas menontonnya.

1. Oomuro-ke: Dear Sisters (2 Februari)

Versi spin-off anime YuruYuri Oomuro hadir dengan anime movie berjudul Oomuro-ke: Dear Sisters. Film ini dijadwalkan tayang di negara Jepang pada tanggal 2 Februari 2024. Yang mana berdurasi sekitar 40 menit, film ini nantinya akan menampilkan trio saudara Oomuro, yaitu Nadeshiko, Sakurako, dan Hanako.

2. Wonderful PreCure (4 Februari)

Wonderful PreCure merupakan judul terbaru dari serial Pretty Cure yang mana menggantikan anime Hirogaru Sky Precure. Anime ini tayang pada tanggal 4 Februari 2024.

Wonderful PreCure bercertita mengenai kehidupan damai antara manusia dan hewan. Pada suatu hari seorang gadis kelas 2 SMP yang bernama Iroha Inukai sedang jalan-jalan bersama anjingnya, Komugi.

Tiba-tiba, ia diserang oleh monster misterius yang menghancurkan seluruh kota, termasuk pada pusat pemeliharaan binatang. Untuk bisa melindungi Iroha, Komugi berubah wujud menjadi manusia.

3. Spy × Family Code: White (7 Februari)

Pada tanggal 7 Februari 2024, bioskop Indonesia diramaikan dengan kehadiran film Spy x Family Code: White. Dalam versi film kali ini, anime ini menampilkan keluarga Forger yang harus menghadapi berbagai macam ancaman perdamaian dunia saat sedang liburan.

4. Ninja Kamui (11 Februari)

Telah tayang sejak pada tahun 2024 lalu di TV Jepang, kali ini anime Ninja Kamui akan menghadirkan versi dubbing dan subtittle bahasa Inggrisnya. Versi ini ditayangkan di YouTube pada tanggal 11 Februari 2024.

Ninja Kamui berkisah tentang Joe Higan yang merupakan seorang mantan ninja yang kabur dari klannya. Ia kemudian bersembunyi bersama dengan keluarganya di pedesaan Amerika.

Joe Higan mendadak disergap oleh sekelompok pembunuh bayaran yang membalas dendam kepada keluarganya. Hal ini memaksanya kembali menjadi ninja yang dijuluki dengan Ninja Kamui.

5. Detective Conan: Black Iron Submarine

Anime movie ini mengikuti petualangan Conan bersama teman-temannya setelah mendapatkan informasi tentang ancaman baru dari Organisasi Hitam.

Dengan adegan aksi yang sanat memukau dan teka-teki yang rumit, film ini berhasil menggabungkan elemen-elemen ini dengan cerdas. Yang mana menjadi tontonan yang sayang dilewatkan.

6. Black Clover: Sword of the Wizard King

Film ini diketahui mengikuti kisah Asta yang merupakan seorang bocah yang terlahir tanpa sihir. Dan ada rivalnya Yuno, seorang penyihir berbakat, mereka nantinya akan melawan musuh yang kuat untuk meraih gelar “Raja Sihir.”

Dengan visual yang sangat memukau, film ini berhasil menempati posisi teratas sebagai film dengan berbahasa non-Inggris paling populer di platform Netflix.

7. Fate/stay night: Heaven’s Feel III. spring song

Film ini menyajikan kombinasi sempurna antara fantasi dan aksi yang angat mendebarkan di setiap pertarungan yang akan terjadi.

Dengan visualnya yang memukau dan musik khas anime, film ini berhasil mengguncang hati penonton. Adapun, yang menjadi bukti betapa daya tarik cerita epik dan perjuangan yang memikat tetap menjadi magnet kuat di dalam industri film anime.

8. Your Name (2016)

Film ini diketahui menggabungkan unsur romantis dan fantasi dengan cerita yang menghantui dan visual yang sangat spektakuler di setiap alurnya. Dengan kisah menarik mengenai dua siswa SMA yang tiba-tiba bertukar tubuh, film ini mampu menghadirkan perjalanan emosional yang tidak terlupakan bagi penonton.

9. Violet Evergarden: The Movie

Film ini berkisah tentang petualangan lanjutan Violet Evergarden dalam mencari makna dari kata-kata terakhir yang mana ditinggalkan oleh Gilbert Bougainvillea. Dengan alur yang sangat mengharukan, film ini mengajak para penonton untuk menyelami cerita Daisy yang mana menemukan jejak Violet lewat surat-surat indahnya.

10. Haikyuu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump (16 Februari)

Setelah empat tahun, pada akhirnya anime Haikyuu!! dilanjutkan kembali. Kali ini, anime olahraga voli ini membuat versi film sebagai pengganti musim kelimanya.

Dengan judul Haikyuu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump (Gekijouban Haikyuu!! Gomi Suteba no Kessen) menampilkan arc yang sangat ditunggu-tunggu. Yakni pertandingan antara Karasuno vs Nekoma. Pertandingan legendaris ini diibaratkan sebagai pertandingan gagak vs kucing yang berebutan makanan di tempat sampah.

Keduanya merupakan rival abadi di mana kedua pelatih berjanji untuk bisa bertemu di final kejuaraan nasional. Kabarnya, anime ini akan selesai dalam dua film. Film pertama tayang di Jepang pada 16 Februari 2024, sedangkan untuk film kedua masih belum ada informasi perilisannya.

Kesimpulan

Itulah diatas beberapa rekomendasi film anime movie dengan rating tinggi yang pastinya tampilannya sangat memukau bagi Anda sebagai penikmat film.

Dari cerita yang mendalam sampai visual yang memukau, film diatas ini menunjukkan betapa beragamnya genre anime dengan daya tariknya dalam industri perfilman.