Anime

8 Rekomendasi Anime Tentang Ayah yang Bikin Nangis, Kisahnya Penuh Kasih Sayang!

×

8 Rekomendasi Anime Tentang Ayah yang Bikin Nangis, Kisahnya Penuh Kasih Sayang!

Sebarkan artikel ini
8 Rekomendasi Anime Tentang Ayah yang Bikin Nangis, Kisahnya Penuh Kasih Sayang!
8 Rekomendasi Anime Tentang Ayah yang Bikin Nangis, Kisahnya Penuh Kasih Sayang!

Isekainews.id – Sudah menjadi rahasia umum, anime sering menjadi cermin cerita dari kehidupan sehari-hari, sama seperti beberapa anime tentang ayah yang akan disajikan dibawah ini. Rekomendasi anime dibawah ini akan memberi kisah tentang hubungan ayah dan anak yang penuh kasih sayang. Bahkan seringkali menggugah emosi di setiap penontonnya.

Di dalam dunia animasi, kehadiran ayah yang rela berkorban cukup menginspirasi. Bahkan mampu mengajarkan nilai-nilai positif yang mendalam. Dalam ulasan kali ini, Isekainews.id akan merekomendasikan sejumlah anime yang memperlihatkan kisah sosok ayah dengan sentuhan emosional yang sangat luar biasa.

Sampai-sampai, anime tentang ayah dibawah ini membawa penonton melalui perjalanan keintiman, keberanian, serta cinta yang tak tergantikan dalam sejuta warna. Yuk, langsung siimak pembahasannya!.

1. BUNNY DROP (2011)

Rekomendasi anime tentang ayah yang pertama yatu ada anime dengan judul Bunny Drop. Anime yang satu ini bercerita tentang Daikichi Kawachi, yang merupakan seorang pria lajang berusia 30 tahun. Yang mana menjalani hidup tanpa arah. Pada saat kakeknya meninggal, ia bertemu dengan Rin yang merupakan putri tidak sah dari kakeknya.

Rin dianggap aib oleh keluarga bahkan ia dikecam oleh kerabat. Melihat hal ini, Daikichi kemudian memutuskan untuk merawat Rin walaupun ia sendiri belum berpengalaman dalam merawat anak. Daikichi juga berusaha melakukan peran sebagai ayah penuh kasih dan memberi nilai kehangatan.

2. BUDDY DADDIES (2023)

Memiliki kisah yang unik, anime tentang ayah dengan judul Buddy Daddies ini memberikan kisah aksi yang seru untuk diikuti. Ketika Malam Natal, Miri Unasaka, yang merupakan seorang anak kecil berusia empat tahun, tiba sendirian di Tokyo untuk mencari ayahnya.

Tanpa sengaja, ia malah terlibat dalam rencana pembunuhan bos mafia dan kemudian diselamatkan oleh Kazuki Kurusu dan Rei Suwa, sepasang pembunuh profesional. Namun, pada saat mereka membawa Miri pulang, mereka memutuskan untuk merawatnya.

Walaupun menghadapi risiko besar, mereka berdua kemudian memutuskan untuk memberi Miri kehidupan yang normal. Bahkan menghadapi berbagai rintangan dengan tekad menjadi ayah yang baik untuk Miri. Hingga, anime ini masuk ke dalam daftar anime tentang ayah terbaik sepanjang masa.

3. MY HOME HERO (2023)

Dan rekomendasi anime tentang ayah selanjutnya ada anime dengan judul MY HOME HERO. Anime yang mengusung kisah yang cukup dark. Yakni anime ini berkisah tentang Tetsuo Tosu yang terkejut mengetahui putrinya, Reika, menjadi korban kekerasan. Bahkan ia mencurigai pacar yang yakuza, Nobuto Matori.

Sebagai ayah, ia kemudian menyelidiki dan melakukan pertarungan fatal dengan Nobuto sampai ia meninggal. Melihat hal ini, Tetsuo dan istrinya berjuang untuk menyembunyikan fakta dari ancaman yakuza dan penyelidikan polisi. Hal ini karena ia telah membunuh Nobuto, putra kepala mafia.

4. KAKUSHIGOTO (2020)

Masih berfokus pada kisah ayah tunggal, kali ini ada anime tentang ayah dengan judul Kakushigoto. Anime ini bercerita tentang kisah seorang ayah dan anak perempuan yang hidup berdampingan.

Namun, sang ayah ini menutupi pekerjaannya sebagai mangaka khusus untuk anime 18+ kepada putrinya. Namun, pada waktunya, Hime perlu mengetahui kenyataan di balik itu ketika dia tumbuh dewasa.

5. DEAIMON (2022)

Selanjutnya ada anime dengan judul Deamon. Anime tentang ayah yang satu ini berkisah tentang Nagomu Irino yang kembali ke rumah setelah ia mendengar ayahnya, yaitu sang pemilik toko manisan jatuh sakit. Namun, ia kaget ketika mengetahui, pewaris toko tersebut adalah Itsuka Yukihira. Yang mana merupakan seorang gadis kecil yang ditinggalkan oleh ayahnya.

Diperintahkan untuk berperan sebagai ayah Itsuka, Nagomu kemudian berusaha untuk mengatasi rasa tidak cocok mereka ketika di awal pertemuan. Namun, pada saat hubungan mereka tumbuh, mereka menemukan persamaan dan kecintaan mereka terhadap toko tersebut, sampai mempermanis hidup mereka.

6. SWEETNESS AND LIGHTNING (2016)

Selanjutnya, anime tentang ayah selanjutnya ada anime dengan judul Sweetness And Lightning. Anime ini mengikuti kisah yang sangat mengharukan tentang seorang ayah yang penuh perhatian. Yang mana perannya berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan putri kecilnya, setelah kepergian sang istri. Dalam perjalanannya, ia berusaha untuk melakukan eksplorasi makna dan nilai memasak, keluarga, dan makanan hangat di rumah yang selalu dianggap remeh.

7. POCO’S UDON WORLD (2016)

Berikutnya ada anime dengan judul Poco’s Udon World. Anime tentang ayah yang satu ini mengikuti hubungan yang mengharukan antara Souta dan Poko. Souta berpikir jika anak laki-laki yang ia temui ini menjalani kehidupan yang sepi dan sunyi. Hingga pada akhirnya Souta memutuskan untuk membawanya, yang mana berperan sebagai ayah dan memberinya nama Poko.

8. KAKUSHIGOTO (2020)

Diadaptasi dari manga Koji Kumeta, Kakushigoto mengacu pada seorang mangaka yang bernama Kakushi Gotou. Setelah putrinya, Hime, lahir, dia mempunyai tekad yang kuat untuk merahasiakan pekerjaannya. Namun pada suatu hari, istrinya menghilang sehingga dia pun pada akhirnya harus merawat putri semata wayangnya sendirian.

Walaupun penghasilan yang Kakushi dapat dari menggambar manga lumayan, akan tetapi ia tetap berusaha keras untuk merahasiakan pekerjaannya yang tidak patut dibanggakan. Sampai pada suatu hari, malapetaka menimpa dirinya. Semenjak saat itu, rahasia yang ia miliki perlahan-perlahan terkuak.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan tentang beberapa anime tentang ayah yang dapat Anda tonton. Dengan Anda menonton kisah-kisah yang mengharukan di atas ini, anime telah membuktikan bahwa kasih sayang seorang ayah tidak ada tandingannya. Demikian pembahasan kali ini, semoga pembahasan terkait rekomendasi anime tentang ayah yang disampaikan di atas bisa bermanfaat dan membantu Anda.