Anime

Review Anime Oshi no Ko: Kisah Reinkarnasi yang Mengejutkan

×

Review Anime Oshi no Ko: Kisah Reinkarnasi yang Mengejutkan

Sebarkan artikel ini
Review Anime Oshi no Ko

Isekainews.id – Anime Oshi no ko adalah salah satu anime Jepang terbaru yang tayang pada tanggal 12 April 2023 lalu. Anime ini dapat disaksikan melalui Netflix. Perlu diketahui, anime ini berkisah tentang seorang dokter kandungan yang membantu idola favoritnya untuk melahirkan. Akan tetapi, sebuah kejadian terjadi, yang mana membuatnya menjelma menjadi salah satu anaknya.

Karena kisahnya yang unik dan menarik, anime Oshi no Ko mampu menarik perhatian banyak penonton. Anime ini sempat viral dan menjadi anime favorit. Apa Anda ingin tahu lebih jelas tentang anime Oshi no Ko ini? Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Sinopsis Anime Oshi No Ko

Ai Hoshino (Rie Takahashi) adalah seorang idol yang berusia 16 tahun dan memiliki banyak penggemar karena parasnya yang cantik. Ai Hoshino (Rie Takahashi) tidak hanya berparas cantik, ia bahkan memiliki bakat dan talenta yang menarik.

Ada Goro Amemiya (Kent Ito) adalah seorang dokter kandungan. Ia merupakan penggemar berat dari sang ido (Ai Hoshino). Pada suatu hati, Goro bertemu dengan Ai dalam keadaan yang tidak lazim. Ia harus membantu Ai untuk melahirkan anaknya supaya tidak diketahui oleh publik.

Akan tetapi, pada malam Ai melahirkan, Goro kemudian dibunuh oleh orang misterius sebelum menjalankan tugasnya. Ai kemudian berhasil melahirkan anak kembar, satu anak laki-laki dan yang satu anak perempuan.

Goro, yang telah tewas kemudian terlahir kembali menjadi anak laki-laki Ai yang diberi nama sebagai Aquamarine Hoshino (Yumi Uchiyama) dipanggil Aqua. Kelahiran Aqua unik karena ia mendapatkan ingatan dari kehidupan Goro di masa lalu.

Sedangkan, kembaran Aqua bernama Ruby Hoshino (Yurie Igoma) ternyata merupakan hasil reinkarnasi. Akan tetapi, Ruby enggan untuk membongkar identitas aslinya kepada Aqua.

Ai Hoshino yang merupakan seorang idol melahirkan anak kembar bernama Aqua dan Ruby. Ai Hoshino selanjutnya dibunuh oleh penggemar yang mempunyai obsesi terhadapnya empat tahun setelah melahirkan. Pembunuh itu akhirnya mengakhiri nyawanya sendiri setelah menghabiskan nyawa idolanya sendiri.

Aqua memiliki tekad kuat untuk menemukan pembunuhnya yang ternyata adalah ayahnya dan Ruby.

Pengisi Suara Anime Oshi No Ko

Anime Oshi no Ko dikerjakan oleh studio animasi Doga Kobo. Para pengisi suara alias seiyuu populer diketahui ikut serta untuk berpartisipasi mengisi suara di dalam anime ini. Dibawah ini merupakan para seiyuu Oshi no Ko:

  • Yurie Igoma pengisi suara Kana Arima
  • Manaka Iwami pengisi suara Akane Kurokawa
  • Takeo Otsuka pengisi suara Aquamarine Hoshino
  • Rie Takahashi pengisi suara Ai Hoshino
  • Rumi Okubo pengisi suara Mem-Choi

Sebagai informasi tambahan, YOASOBI dipilih untuk menjadi pengisi lagu pembuka anime Oshi no Ko dengan lagu yang berjudul Idol. Grup duo yang berasal dari Jepang ini langsung merilis lagu Idol, serentak tepatnya setelah episode 1 Oshi no Ko dirilis.

Selain itu, lagu penutup dalam anime ini diisi oleh rock band perempuan Queen Bee dengan berjudul Mephisto. Kedua lagu pembuka dan penutup anime Oshi no Ko ini mendapatkan sambutan baik dari para penonton.

Fakta Ai Hoshino Oshi No Ko

Review Anime Oshi no Ko

Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai fakta karakter utama Ai Hoshino dalam Anime Oshi No Ko.

1. Arti Nama Ai Hoshino

Ai Hoshino adalah seorang idol yang baru berusia 16 tahun saat pertama kali diperkenalkan di dalam serial anime Oshi no Ko.  Nama Ai Hoshino ini secara keseluruhan berarti ‘Cinta yang Diinginkan’. Yang mana nama ini terdiri dari kata ‘Ai’ artinya ‘cinta’ dalam bahasa Jepang, dan ‘Hoshino’ artinya adalah ‘bintang’. Jadi tak heran kenapa idol dengan tinggi 151 cm ini menjadi idol yang memiliki kepribadian penuh dengan cinta.

2. Idol yang Debut Di Usia Muda

Ai Honshino merupakan seorang idol yang memulai karirnya sejak pada usia muda, tepatnya saat usianya 12 tahun. Sebelum ia terjun dalam dunia idol. Ai merupakan seorang gadis biasa yang hidup tanpa didampingi degan kasih sayang dari orang tuanya.

Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan produser hits Ichigo Saitou yang merupakan seorang pemimpin agensi Ichigo Productions. Yang kemudian ia mengajak Ai untuk bisa bergabung dalam projek idol miliknya. Meski pada awalnya Ai menolak, tapi pada akhirnya Ai menerima tawaran produser tersebut dan kemudian debut untuk menjadi seorang idol pada usia muda.

3. Idol yang Pandai Berbohong

Karakter Ai Hoshino memberanikan diri untuk bisa debut menjadi seorang idol dengan bermodalkan kebohongan yang diciptakannya sendiri di dalam dunia hiburan. Karena kehidupan sebelumnya tidak merasakan apa itu kasih sayang dan cinta. Sebenarnya, Ai tidak pernah tahu seperti apa bentuk cinta yang sesungguhnya. Sampai ia bertemu dengan Ichigo Saitou yang merupakan seorang produser dan berhasil meyakinkannya untuk tidak apa-apa berbohong. Dan kemudian Ai bisa berbohong sesuka hatinya dan bahkan berbohong untuk menerima semua cinta dari para penggemarnya. Mendengar hal ini Ai mulai berubah dan menjadi alasan utama untuk menerima tawaran dari Ichigo. Dan pada akhirnya Ai mulai berbohong dengan alasan cinta yang diinginkannya.

Kesimpulan

Mungkin, banyak penggemar yang merasa kecewa karena kehilangan karakter utama Ai Hoshino pada awal episode Oshi no Ko karena kematiannya yang tragis, Namun faktanya, kematian Ai ini pada awalnya tidak pernah direncanakan olah sang penulis. Dalam sebuah wawancara, Akasaka yang merupakan seorang penulis menjelaskan yang pada akhirnya ia harus membunuh karakter utama Ai Hoshino.

Kesimpulannya, meskipun karakter utama nantinya menghadapi kematian secara tragis, alur cerita yang disajikan lebih menarik. Apalagi, sang anak dari Ai Hoshino mencari fakta atas kematian sang ibundanya. Sekian pembahasan seputar anime Oshi no Ko, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan membantu Anda.