Anime

Review Anime The Concierge: Sinopsis, Pengisi Suara dan Fakta Menariknya!

×

Review Anime The Concierge: Sinopsis, Pengisi Suara dan Fakta Menariknya!

Sebarkan artikel ini
Review Anime The Concierge: Sinopsis, Pengisi Suara dan Fakta Menariknya!

Isekainews.id – Pembahasan dibawah ini akan membahas secara tuntas mengenai anime The Concierge. Bagi Anda para pecinta anime, yuk simak pembahasannya sampai habis. Anime yang disutradarai oleh Itazu Yoshimi ini menawarkan visual animasi yang menyejukkan mata bagi para penontonnya. Tidak hanya itu, cerita yang ada didalamnya juga sangat menarik, terutama untuk pecinta film anime bertema dunia hewan.

Bagi Anda yang suka dengan film animasi SING (2016), The Secret Life Of Pets (2016), dan anime Zootopia (2016) pastinya sangat suka dengan anime satu ini. Konsep yang disajikan sedikit mirip dengan Hotel Transylvania (2012). Akan tetapi dengan latar di sebuah toserba mewah.

Tidak sama dengan Hotel Transylvania yang pelanggannya penuh dengan monster menyeramkan, di dalam anime The Concierge para penonton akan dipertemukan dengan pelanggan. Yang mana rata-rata berasal dari berbagai macam hewan sampai yang paling langka sekalipun.

The Concierge berfokus kepada cerita dari sang tokoh utama. Yang mana bekerja sebagai pramuniaga dengan tugas untuk melayani segala macam permintaan dari para pengunjung toko. Walaupun animasi dalam anime ini terkesan menawan dan lembut, akan tetapi sang tokoh utama dihadapkan dengan berbagai konflik.

Apakah anime ini worth it untuk ditonton? Yuk, nilai sendiri dengan mengetahui sinopsis dan beberapa faktanya dibawah ini!

Sinopsis

Akino merupakan seorang pramuniaga baru di Toko Serba Ada Hokkyoku. Adapun, toko ini merupakan sebuah toserba yang di mana pelanggannya hanya hewan. Di bawah pengawasan ketat dari manajer dan pramuniaga senior, Akino sibuk dengan tugasnya. Salah satunya untuk memenuhi keinginan pelanggan dengan berbagai macam kebutuhan. Sampai masalah dalam menggapai tujuannya untuk menjadi seorang pramuniaga yang sangat terampil.

Satu peraturan yang perlu Akino hadapi selama bekerja adalah untuk tidak menolak permintaan dari setiap pelanggan yang. Dari semua jenis hewan yang menjadi pelanggan, ada juga hewan langka yang perlu diperlakukan secara khusus.

Pengisi Suara dan Studio Produksi

Review Anime The Concierge: Sinopsis, Pengisi Suara dan Fakta Menariknya!

Di balik karakter yang berada di dalam anime produksi Production I.G. ini, ada pengisi suara yang sangat profesional yang mana sangat berpengalaman di berbagai anime lainnya. Aiko sebagai tokoh utama pengisi suaranya diisi oleh Natsumi Kawaida yang diketahui pernah menjadi pengisi suara di dalam anime Jujutsu Kaisen dan Love Live!.

Selanjutnya, juga diisi oleh beberapa pengisi suara lainnya yakni sebagai berikut:

  • Jun Fukuyama sebagai Maître d’ dari restoran toko
  • Y?ichi Nakamura sebagai Tokiwa, seorang salesman
  • Kenjiro Tsuda sebagai Wally
  • Kana Hanazawa sebagai Serigala Jepang Betina
  • Ayumu Murase sebagai Singa Barbary
  • Emiri Suyama sebagai Singa Barbary Betina
  • Kyoko Hikami sebagai Caribbean Monk Seal
  • Risa Shimizu sebagai Paradise Parrot
  • Hiroki Nanami sebagai Peafowl Jantan
  • Marika Kano sebagai Peafowl Betina
  • Miyu Irino sebagai Serigala Jepang
  • Sumire Morohoshi sebagai Kucing
  • Danshun Tatekawa sebagai Laughing Owl (Suami)
  • Sumi Shimamoto sebagai Laughing Owl (Istri)
  • Minako Kotobuki sebagai Sea Mink (Putri)
  • Hiroshi Yanaka sebagai Sea Mink (Ayah)

Sedangkan untuk produksinya, anime ini diproduksi oleh studio terkemuka. Dibawah ini merupakan penjelasan lengkapnya. The Concierge diketahui diproduki oleh studio Production  I.G. yang mana telah berdiri selama lebih dari 30 tahun. Selain The Concierge, studio yang dikepalai oleh George Wada ini diketahui memproduksi anime populer. Diantaranya seperti Haikyuu!!, Kuroko No Basket, Ao Haru Ride, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Fakta Anime The Concierge

Review Anime The Concierge: Sinopsis, Pengisi Suara dan Fakta Menariknya!

Dibawah ini merupakan pembahasan lengkap mengenai fakta anime The Concierge. Yuk simak pembahasannya sampai habis!

1. Diadaptasi dari Manga Peraih Penghargaan

Tidak heran jika anime ini menjadi salah satu anime yang cepat saat ditayangkan di layar lebar Indonesia, mengingat biasanya memerlukan waktu sampai dengan 3 bulan setelah tayang di Jepang. Anime ini adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Tsuchika Nishimura yakni Hokkyoku Hyakkaten No Concierge-San.

Perlu diketahui, Nishimura menghadirkan manga ini di dalam majalah Big Comic Z?kan milik Shogakukan pada bulan November 2016. Dan menyelesaikannya pada tahun 2020 dengan total dua volume. Manga ini diketahui memenangkan Penghargaan Keunggulan dalam Festival Seni Media Jepang ke-25 Kementerian Urusan Kebudayaan pada tahun 2022 lalu.

Adapun, manga milik Nishimura berhasil meraih penghargaan karena manga ini menggambarkan hewan-hewan, termasuk yang telah punah. Yang mana datang ke toko departemen sebagai pelanggan untuk bisa mengkritik konsumsi berlebih manusia. Style gambar milik Nishimura menyajikan hewan dengan identitas kuat, seperti mempunyai kepribadian manusia yang unik dengan adanya visualisasi yang lucu. Selanjutnya, ceritanya mampu memberikan perasaan hangat dan menginspirasi empati pada isu lingkungan akibat konsumsi yang berlebih.

2. Digarap oleh tim berpengalaman

Production I.G diketahui membantuk sebuah tim penuh dengan figur ternama untuk mengerjakan anime The Concierge. Tim tersebut diketahui dipimpin oleh sutradara Yoshimi Itazu, yang merupakan seorang sutradara dari seri anime Welcome to the Ballroom. Hal ini merupakan film debut kesutradaraannya. Selain itu, skenarionya dikerjakan oleh Satomi Ooshima yakni merupakan penulis skrip The Fortune Favors Lady Nikuko.

Tidak hanya itu, Production I.G juga dikenal sebagai salah satu studio anime terbaik. Mereka banyak mengerjakan anime-anime populer, seperti Psycho-Pass, Haikyu!!, dan xxxHolic. Mereka juga sudah tidak asing lagi dalam memproduksi anime berformat film. Contohnya adalah The Deer King, Miss Hokusai, dan Haikyu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump.

Kesimpulan

Itulah diatas pembahasan lengkap mengenai review anime The Concierge. Bagi Anda yang masih belum menonton anime ini, disarankan Anda nonton sekarang juga. Karena, anime ini sangat menarik yang mampu membuat penonton suka akan alurnya. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat ya!