Anime

Sinopsis Anime Maboroshi Terbaru Netflix, Bergenre Fantasi Karya Mari Okada!

×

Sinopsis Anime Maboroshi Terbaru Netflix, Bergenre Fantasi Karya Mari Okada!

Sebarkan artikel ini
Anime Maboroshi

Isekainews.id – Anime Maboroshi menjadi salah satu garapan anime dari MAPPA yang dirilis pada tahun 2023. Perlu dicatat, anime ini merupakan anime pertama kalinya MAPPA yang mengerjakan proyek film panjang animasi orisinil bersama dengan Mari Okada. Sebelumnya, Mari Okada tergabung dalam proyek anime Her Blue Sky (2019), Maquia (2018), Anohana (2011), Kiznaiver (2016), dan juga Zetsuen no Tempest (2012).

Film anime baru dari garapan MAPPA berjudul Maboroshi ini telah dirilis pada tanggal 15 Januari 2024 lalu di Netflix. Sutradara Mari Okada mendapat kepercayaan penuh untuk menggarap film anime yang hanya berdurasi 1 jam 51 menit ini.

Sinopsis Anime Maboroshi

Anime Maboroshi ini berkisah tentang sebuah pabrik baja yang secara tiba-tiba mengalami ledakan sampai mengakibatkan waktu di kota tersebut menjadi terhenti. Tidak hanya itu, para warga yang ada di kota juga tidak bisa keluar dari kota tersebut untuk mencari bantuan.

Agar situasi kota kembali kondusif, pemerintah kota tersebut menyuruh para penduduk untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Akan tetapi, kehidupan kota tersebut semakin suram.

Suatu ketika Masamune yang merupakan siswa kelas 3 SMP di kota tersebut diajak oleh teman sekelasnya yaitu bernama Mutsumi untuk pergi melihat pabrik baja yang telah meledak. Ketika mereka sampai di lokasi, secara tiba-tiba seorang gadis yang mirip serigala dan tak bisa berbicara muncul. Gadis misterius tersebut memiliki nama yaitu Itsumi.

Perasaan cinta segita kemudian tumbuh dari tiga teman tersebut. Namun, tanpa mereka sadari perasaan ini menjadi petaka dan akhirnya mempengaruhi keseimbangan dunia tempat mereka tinggal.

Di dalam film Maboroshi, Junya Enoki menjadi pengisi suara Masmune Kikuiri. Sebelumnya Junya pernah mengisi suara karakter Itadori Yuji di dalam serial anime Jujutsu Kaisen dan Sengoku Senjuro di dalam anime Kimetsu no Yaiba.

Tidak hanya itu Reina Ueda juga telah menjadi pengisi suara sebagai Mutsumi Sagami. Reina Ueda sebelumnya yang pernah menjadi pengisi suara Hawk di anime Seven Deadly Sin, Lemon dalam anime Mashle dan sebagai Kanao Tsuyuri di dalam anime Kimetsu no Yaiba.

Pemeran Utama dan Pengisi Suara Anime Maboroshi

Sinopsis Anime Maboroshi

Film anime Maboroshi diketahui dibintangi oleh para pengisi suara yang sangat terkenal di Jepang. Dibawah ini adalah deretan pemeran utama dalam film tersebut:

  • Mutsumi Sagami (Reina Ueda) merupakan teman sekelas dari Masamune. Ia merupakan seorang gadis yang bersifat ceria dan optimis. Reina pada sebelumnya juga pernah menjadi pengisi suara di dalam anime “Tokyo Ghoul’ yakni sebagai Hide Nagachika.
  • Masamune Kikuiri (Junya Enoki) merupakan seorang siswa kelas 3 SMP yang tinggal di dalam kota Mifuse. Ia merupakan seorang pemuda yang hatinya baik dan ramah. Junya Enoki diketahui pernah menjadi pengisi suara dalam anime “Jujutsu Kaisen” yakni sebagai Itadori Yuuji.
  • Itsumi (Misaki Kuno) merupakan seorang gadis misterius yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan waktu. Ia merupakan seorang gadis pendiam dan misterius. Misaki menjadi populer berkat perannya di dalam “Seven Deadly Sins” yakni sebagai Hawk.

Pemeran pendukung di dalam film ini juga tidak kalah menarik, berikut ini adalah penjelasannya.

  • Yasunari Semba (Daiki Kobayashi) merupakan seorang pria misterius yang muncul di dalam kota Mifuse. Ia merupakan seorang pria yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan ruang.
  • Akimune Kikuiri (Kouji Seto) merupakan kakek dari Masamune. Ia dikenal sebagai seorang pria yang misterius dan mengetahui pengetahuan tentang dunia lain.
  • Mamoru Sagami (Setsuji Satou) meruapakan ayah dari Mutsumi. Ia merupakan seorang pekerja di pabrik baja yang meledak tersebut.
  • Reina Yasumi (Yukiko Fujii) merupakan teman masa kecil dari Masamune. Ia merupakan gadis pendiam dan pemalu.
  • Tokimune Kikuiri (Kento Hayashi) merupakan kakak Masamune. Ia merupakan seorang pemuda dengan sifat yang cerdas dan ambisius.
  • Atsushi Nitta (Tatsuku Hatanaka) merupakan teman sekelas dari Masamune. Ia merupakan seorang pemuda dengan sikap yang ramah dan baik hati.
  • Hina Hara (Maki Kawase) merupakan teman sekelas dari Masamune. Ia merupakan seorang gadis populer dan ceria.

Fakta Menarik Anime Maboroshi

Dibawah ini merupakan beberapa fakta menarik dari anime Maboroshi yang perlu Anda ketahui. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Kisah ledakan di sebuah pabrik baja

Film anime Maboroshi ini berkisah mengenai sebuah ledakan misterius yang terjadi di dalam sebuah pabrik baja di dalam kota kecil bernama Mifuse. Adapun, ledakan tersebut menyebabkan waktu di kota Mifuse terhenti dan tidak ada akses untuk keluar. Penduduk kota kemudian terperangkap di sana.

Agar keadaan bisa kembali dengan normal, pemerintah setempat mendorong warga kota untuk tetap melanjutkan aktivitas rutin mereka, walaupun harus menghadapi kehidupan sehari-hari yang sangat sulit.

2. Masamune dan Mutsumi bertemu gadis misterius bernama Itsumi

Masamune merupakan seorang siswa kelas 3 SMP di Mifuse, diajak oleh teman sekelasnya, Mutsumi Sagami, untuk bisa pergi mengunjungi pabrik baja yang meledak. Saat mereka sampai di lokasi, ada seorang perempuan mirip dengan serigala dan tidak bisa berbicara muncul. Gadis misterius ini bernama Itsumi.

Masamune dan Mutsumi kemudian merawat Itsumi di dalam rumah mereka. Mereka pun kemudian mulai belajar lebih banyak mengenai gadis tersebut.

3. Persahabatan mereka bertiga mengakibatkan bencana

Itsumi ternyata merupakan makhluk misterius yang mempunyai kekuatan untuk mengendalikan waktu. Pertemuan Masamune, Mutsumi, dan juga Itsumi mulai mengubah keseimbangan di dalam dunia. Rasa sayang kemudian muncul dari ketiga anak tersebut yang merasa bosan karena waktu telah berhenti, yang pada akhirnya bisa mengakibatkan bencana dan merusak dunia.

Kesimpulan

Nah itulah di atas pembahasan seputar informasi sinopsis anime Maboroshi yang dapat menjadi pilihan film untuk menghibur keluarga ketika mengisi waktu luang. Apa Anda tertarik untuk menyaksikannya? Jika Anda tertarik untuk menyaksikan Anime Maboroshi, maka Anda bisa menonton film anime ini di platform Netflix!