Anime

Sinopsis Anime Mob Psycho 100 dari Season 1 Sampai 3, Berikut Informasinya!

×

Sinopsis Anime Mob Psycho 100 dari Season 1 Sampai 3, Berikut Informasinya!

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Anime Mob Psycho 100

Isekainews.id – Mob Psycho 100 adalah sebuah anime karya dari manga yang berjudul sama yang sangat populer. Karya manga ini ditulis dan diilustrasikan oleh ONE dan kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh studio Bones.

Dari segi visualnya yang menakjubkan sampai alur cerita menarik, anime Mob Psycho 100 mampu menjadi salah satu karya terbaik dalam genre aksi dan supernatural. Apakah Anda merasa penasaran dengan alur ceritanya? Yuk simak sinopsis Mob Psycho 100 dari season 1 sampai 3 dibawah ini.

Sinopsis Mob Psycho 100 Season I (2016)

Anime Mob Psycho 100 berkisah tentang seorang remaja yang bernama Shigeo Kageyama, yang mana lebih dikenal sebagai “Mob”. Mob merupakan seorang esper dengan kekuatan psikis yang sangat luar biasa besar.

Akan tetapi, meskipun mempunyai kekuatan yang menakjubkan itu, Mob justru ingin menjalani kehidupan normal sama halnya dengan anak-anak seusianya. Ia berusaha dengan sangat keras untuk menahan kekuatannya supaya tidak merusak lingkungannya.

Untuk bisa membantu mengendalikan kekuatannya, Mob kemudian bekerja sebagai asisten untuk Reigen Arataka. Yaang merupakan seorang yang mengaku sebagai cenayang namun sebenarnya adalah penipu.

Bersama-sama mereka berurusan dengan berbagai macam masalah yang melibatkan roh dan kekuatan supranatural. Tidak hanya itu, Mob juga harus menghadapi berbagai macam konflik dan tantangan di sekolah dan dalam kehidupan sehari-hari.

Mob sering dihadapkan dengan situasi yang memaksa dirinya untuk bisa menggunakan kekuatannya, terutama pada saat orang-orang di sekitarnya dalam bahaya. Akan tetapi, Mob berusaha agar tidak bergantung kepada kekuatannya semata. Dan lebih memilih untuk menyelesaikan masalah dengan damai dan penuh pengertian.

Pada saat perjalanan, Mob dalam mengeksplorasi dan mengendalikan kekuatannya, ia bertemu dengan berbagai macam karakter menarik. Salah satunya yakni bertemu dengan teman sekolahnya yang juga mempunyai kekuatan esper.  Ia bertemu juga dengan musuh yang berusaha keras untuk memanfaatkan kekuatannya untuk kepentingan mereka sendiri.

Dalam cerita yang penuh aksi, humor, dan pesan moral, Mob Psycho 100 menyajikan perjalanan Mob dalam menemukan jati dirinya. Dan memahami arti sesungguhnya dari kekuatan yang dimilikinya.

Sinopsis Mob Psycho 100 Season II (2019)

Sinopsis Anime Mob Psycho 100
Sinopsis Anime Mob Psycho 100

Setelah meraih kesuksesan dengan anime pertamanya, Mob Psychoo 100 kembali hadir untuk menghibur penonton dengan melalui sekuel yang rilis pada tahun 2019. Musim kedua dari anime Mob Psycho 100 berkisah tentang perjalanan Shigeo “Mob” Kageyama yang semakin dewasa.

Seiring dengan bertambahnya usia, Mob lebih paham akan perannya sebagai seorang paranormal supernatural. Yang mana mempunyai kekuatan luar biasa untuk memengaruhi kehidupan orang lain secara drastis.

Bersama-sama dengan mentornya, Arataka Reigen, Mob terus menangani permintaan supranatural dari klien mereka. Mulai dari mengusir roh jahat sampai dengan menangani legenda urban yang sangat menakutkan.

Dengan pengalaman dan kekuatannya yang bertambah, petualangan supranatural Mob mempunyai makna yang lebih dalam dan serius. Bahaya yang dihadapi oleh Mob dan Reigen pada akhirnya menjadi lebih nyata dan menakutkan dari sebelumnya.

Di tengah perjalanan mereka, Mob bertemu dengan berbagai macam karakter baru. Dan kemudian menghadapi tantangan yang jauh lebih besar, menguji kemampuan dan keberaniannya.

Sinopsis Mob Psycho 100 Season III (2022)

Anime Mob Psycho 100 kembali hadir untuk menghibur penggemar dengan melalui perilisan musim ketiganya. Diceritakan jika setelah peristiwa dramatis pada musim sebelumnya, Mob terus tumbuh dan berkembang. Baik secara pribadi ataupun dalam pengendalian kekuatannya.

Pada musim ketiga ini, Mob menghadapi ancaman baru yang jauh lebih kuat dan kompleks. Mungkin dalam season ketiganya ini akan ada musuh-musuh yang muncul dari luar. Dan konflik internal yang mampu mempengaruhi Mob dan teman-temannya.

Tidak hanya itu, cerita ini juga lebih mengeksplorasi latar belakang karakter utama. Jadi, bisa memberikan pemahaman yang terkesan lebih dalam terkait siapa mereka sebenarnya dan apa saja motivasi mereka.

Kisah dalam anime ini juga akan mempertimbangkan pertumbuhan dan perkembangan hubungan antara Mob bersama dengan teman-temannya.

Terutama dengan Reigen yang merupakan mentor yang eksentrik. Penonton nantinya akan melihat Mob berhadapan dengan tantangan moral yang lebih besar. Akan mempertanyakan prinsip sendiri, dan bahkan mencari makna dalam kekuatannya.

Karakter Mob Psycho 100

Sinopsis Anime Mob Psycho 100
Sinopsis Anime Mob Psycho 100

Dibawah ini merupakan daftar karakter utama dalam anime Mob Psycho 100.

1. Kageyama Shigeo (Mob)

Kageyama Shigeo adalah seorang siswa kelas 8 di Salt Middle School. Mob mempunyai kekuatan esper yang sangat luar biasa. Akan tetapi selalu mencoba untuk menahan kekuatannya supaya tidak terlalu kuat.

2. Hanazawa Teruki (Teru)

Teru adalah seorang esper dari sekolah lain yang pada awalnya sombong, tetapi kemudian berubah menjadi jauh lebih baik setelah bertemu dengan Mob.

3. Kageyama Ritsu

Ritsu merupakan adik laki-laki Mob yang sangat pintar dan berbakat. Walaupun tidak memiliki kekuatan esper, Ritsu selalu memperhatikan kakaknya. Dan pada akhirnya ia mendapatkan kekuatannya sendiri.

4. Reigen Arataka

Reigen Arataka merupakan mentor Mob yang mengaku sebagai cenayang. Dia mempunyai usaha yang bernama “Kantor Konseling Masalah Arwah” dan sangat pintar dalam berbicara.

5. Dimple

Dimple adalah sosok arwah jahat yang ingin menjadi rekan Mob. Ia bisa masuk ke tubuh orang lain dan memanfaatkan kekuatan mereka.

Setelah berhasil dan sukses dengan anime pertamanya, Mob Psychoo 100 kembali menghibur penonton yakni dengan melalui sekuel. Dibawah ini akan dijelaskan secara rinci.

Kesimpulan

Demikian pembahasan lengkap terkait seputar anime Mob Psycho 100 dari season  I, II, dan III. Jika Anda ingin menonton anime ini, maka Anda bisa menonton anime ini di dalam platform Netflix atau Prime Video. Semoga informasi yang disampaikan di atas bisa bermanfaat ya!