Anime

Urutan Nonton Anime Avatar: The Last Airbender Dari Book 1 Sampai 3

×

Urutan Nonton Anime Avatar: The Last Airbender Dari Book 1 Sampai 3

Sebarkan artikel ini
Urutan Nonton Anime Avatar: The Last Airbender Dari Book 1 Sampai 3

Isekainews.id – Perlu diketahui, urutan nonton anime Avatar The Last Airbender dari Book 1 sampai 3 akan dibahas dalam ulasan dibawah ini. Avatar: The Last Airbender ini dibagi menjadi 3 musim atau yang biasanya dikenal sebagai Book, yang mana terdiri dari Book 1: Water, Book 2: Earth dan Book 3: Fire.

Belum lama ini serial terbaru dari Netflix, yakni Avatar: The Last Airbender live-action sangat populer. Di saat bersamaan, mungkin ada sebagian pecinta film yang merasa penasaran dan ingin kembali bernostalgia untuk mengikuti versi originalnya dalam format kartun. Adapun, anime Avatar ini juga sempat populer di Indonesia, yang mana seri ini tayang di Global TV.

Avatar: The Last Airbender

Anime Avatar The Last Airbender atau yang biasanya dikenal dengan judul Avatar: The Legend of Aang mengambil latar belakang di sebuah dunia fantasi. Yang mana tempat tinggal manusia dan berbagai binatang fantastik, serta adanya roh-roh. Peradaban manusia dalam anime ini terbagi menjadi empat bangsa, yakni suku Air, Kerajaan Bumi, Pengembara Udara, dan Negara Api.

Dalam setiap bangsa ada orang-orang yang memiliki kemampuan mengendalikan unsur alam sesuai bangsa mereka, dan itu disebut sebagai Bender. Seni mengendalikan unsur alam ini merupakan perpaduan gaya seni bela diri dan sihir unsur alam. Dalam setiap generasi, ada seseorang yang mampu mengendalikan semua elemen, dia dipanggil sebagai Avatar.

Avatar yang meninggal dunia, diketahui akan terlahir kembali di bangsa yang gilirannya dan selalu bergantian sesuai dengan siklus Avatar, yang seiring dengan pergantian musim. Baik mulai dari musim dingin untuk air, musim semi untuk bumi dan tanah, musim panas untuk api serta musim gugur untuk udara. Dalam seri ini, pengemar nantinya akan mengikuti petualangan dari seorang Avatar yang bernama Aang.

Aang bersama dengan teman-temannya akan menyelamatkan dunia dari Negara Api yang sangat keji. Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang ini tersaji ke dalam bentuk bab atau chapter untuk setiap episodenya. Dan setiap musimmnya disebut dengan Book atau buku. Ada beberapa Book Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang? Yang mana jika Anda berencana untuk menonton  Avatar: The Last Airbender atau The Legend of Aang, Nah dibawah ini merupakan urutan Book 1 sampai Book 3 lengkap dengan penjelasannya.

Urutan Nonton Anime Avatar The Last Airbender

Urutan Nonton Anime Avatar: The Last Airbender Dari Book 1 Sampai 3

Seratus tahun sebelum dimulainya seri ada seorang pengendali udara yang berusia 12 tahun bernama Aang. Kemudian, ia mengetahui bahwa dia merupakan Avatar yang baru. Takut dengan tanggung jawab yang berat untuk bisa menghentikan perang dunia yang nantinya akan datang. Dan perpisahan yang akan terjadi dari mentornya, Biksu Gyatso, Aang kemudian melarikan diri dari rumah dengan bison terbangnya, Appa. Selama terjadinya badai dahsyat, mereka jatuh ke laut, dan keadaan Aang malah membeku di dalam gunung es. Urutan nonton anime avatar akan dibahas dalam pembahasan dibawah ini.

Book 1: Water (Air)

Aang, yang seharusnya belajar untuk menguasai elemen api, harus dengan cepat ia mempelajari keempat elemen supaya dapat menghentikan Negara Api yang sedang menyerang dan mengancam kedamaian dunia. Bersama dengan teman-temannya, Katara, Sokka, dan bison terbangnya Appa. Aang kemudian memulai perjalanan melintasi dunia untuk bisa menemukan mentor pengendali elemen dan menghentikan Raja Api Ozai. Selama perjalanan, mereka diketahui menghadapi berbagai macam tantangan, bertemu dengan teman, musuh baru, dan membangun aliansi untuk bisa menghadapi ancaman yang semakin membesar.

Book 2: Earth (Tanah/ Bumi)

Perjalanan Aang bersama dengan teman-temannya mempertemukan mereka dengan Toph yang merupakan seorang pengendali tanah yang sangat luar biasa. Di sini Aang belajar menguasai elemen tanah dan Bumi dibawah bimbingan Toph. Mereka kemudian berusaha mengumpulkan sekutu untuk bisamenghadapi Negara Api yang semakin kuat. Pada saat yang sama, Pangeran Zuko, yang mana sebelumnya berusaha menangkap Aang, saat ini justru membantunya. Identitas dan sejarah Avatar juga akan terungkap, dan konflik internal yang terjadi dalam karakter utama.

Book 3: Fire (Api)

Menjadi musim penutup akhir dari Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang, perang besar-besaran ketiga bangsa terjadi. Aang berusaha untuk mengendalikan keadaan dan mempersiapakn diri agar bisa menghadapi Raja Api Ozai, yang mana mempunyai niat jahat untuk menguasai dunia. Selain itu, Pangeran Zuko juga melanjutkan perjalanan untuk bisa menemukan jati dirinya.

Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa urutan nonton anime Avatar atau Avatar: The Legend of Aang dimulai saat Aang dan Appa ditemukan oleh Katara dan Sokka. Lalu mereka bersama-sama menemani Aang untuk mempelajari seluruh elemen untuk menghadapi Raja Api.

Seiring dengan berjalannya waktu, Aang menemukan mentor yang mau mengajarinya untuk menguasai elemen lain. Dan membangun hubungan bersama dengan mereka. Hingga pada akhirnya Aang menguasai seluruh elemen, dia pada akhirnya siap untuk menghadapi Raja Ozai.

Kesimpulan

Serial anime avatar yang dinanti-nantikan telah tiba yakni ada Avatar: The Last Airbender versi live action Netflix yang mana telah tayang perdana pada tanggal 22 Februari 2024, hampir 19 tahun setelah seri animasi aslinya dirilis.

Sejalan dengan cerita dalam animasi, Netflix tidak berusaha untuk mengubah jalan ceritanya. Plot utama dalam serial ini untuk mengikuti perjalanan Aang menjadi Avatar sembari mengembangkan para pendukung dan alur cerita sampingan. Menurut Collider, pada episode live action berlangsung sekitar 40 menit sampai satu jam. Yang mana memberikan karakter lebih banyak waktu untuk bisa dikembangkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk meonton Avatar: The Last Airbender atau Avatar: The Legend of Aang, seri original serta live-action tersedia dalam platform streaming di Netflix.