Game

6 Cara Main Rise Of Kingdom, Pemain Baru Wajib Tahu Ini!

×

6 Cara Main Rise Of Kingdom, Pemain Baru Wajib Tahu Ini!

Sebarkan artikel ini

Isekainews.id – Rise Of Kingdom, game strategi baru untuk membuat layaknya kerajaan besar dan negara besar untuk menguasai seluruh dunia. Kemudian dari memulai awal peradaban hingga nantinya kamu yang akan membuat peradaban ini semakin maju dan pesat mengalahkan yang lain. Jika kamu masih pemula dan baru memasang Rise Of Kingdom, kamu sebaiknya belajar lebih dulu cara main game Rise Of Kingdom.

Rise Of Kingdom bisa kamu mainkan di PC dan di ponsel pintar baik Android dan Iphone. Game ini berukuran 1 GB beserta datanya, dan akan terus berkembang ketika nantinya ada pembaharuan dan penyimpanan data. Usahakan untuk menggunakan perangkat yang kuat agar tidak mengalami lag dan force close ketika memainkan game ini.

Seperti halnya dengan COC, jika kamu pernah memainkan game COC, Rise Of Kingdom of kingdom juga hampir mirip. Namun topik dan niche game jelas berbeda, karena bercerita seputar peradaban. Dalam memainkan game ini sebaiknya dari awal memang jangan sampai salah memilih peradaban. Jika sampai salah, untuk mengganti peradaban memang akan membutuhkan banyak biaya Gems yang akan kamu keluarkan.

Namun jika kamu beruntung akan mendapatkan tiket gratis untuk pindah peradaban jika kamu rajin memainkan game ini dan menyelesaikan semua misi yang ada di dalamnya. Ada banyak misi harian yang bisa membuka semua peti dan semua peti juga akan memiliki hadiah.

Secara sederhana, di dalam game Rise Of Kingdom ini, kamu akan menjadi seorang pemimpin atau gubernur. Kamu yang akan mengatur semua keperluan kerajaan. Mulai dari pembelajaran dan pelatihan pasukan, pembangunan semua gedung yang ada, sumber daya alam, sumber daya manusia, kemudian berbagai peralatan keamanan dan mata uang yang ada di kerajaanmu.

Sebagai seorang pemimpin, tentunya kamu bertanggung jawab penuh atas semua anggota dan wilayah kerajaan yang ada di Rise Of Kingdom. Untuk membuat akun game ini, kamu tinggal masuk saja menggunakan akun Gmail atau login dengan pendaftaran yang lain.

Item dan Elemen Rise Of Kingdom

Rise Of Kingdom

Supaya lebih jelasnya, mari kita bedah satu persatu mengenai beberapa jenis istilah yang ada di game Rise Of Kingdom ini. Mulai dari uang Gems yang digunakan hingga beberapa istilah dalam permainan. Karena memang dalam game model Rise Of Kingdom maupun sejenisnya, biasanya akan menggunakan model istilah dan topik yang sama.

1. Gems

Rise Of Kingdom mempunyai sebuah mata uang sendiri untuk membeli semua item yang ada di dalam game. Dan ini namanya Gems. Kalau di Mobile Legends, pastinya kamu sudah mengenal yang namanya Diamond, dan ini hampir mirip untuk kinerjanya. Dalam satu Gems saja sudah ada harganya. Dan menggunakan Gems ini, kamu bisa membeli semua kebutuhan item game.

Mulai dari percepatan waktu pembangunan, percepatan waktu pelatihan, percepatan waktu penyembuhan pasukan, sumber daya alam dan masih banyak lagi yang lain. Bahkan dari semua item yang dibutuhkan, bisa kamu beli dengan Gems. Semakin banyak Gems dalam permainan Rise Of Kingdom, kamu bisa cepat menaikkan level tinggi, hingga nantinya menyalip semua rekan kerajaan yang ada di sekitar kerajaanmu.

Namun untuk mendapatkan banyak Gems, jelas membutuhkan biaya yang mahal kalau dalam waktu yang cukup singkat dan semua kebutuhan permainan hanya mengandalkan Gems saja.

2. SDA

Sumber daya alam yang ada di game Rise Of Kingdom ini meliputi kayu dan batu untuk melakukan pembangunan, kemudian jagung sebagai sumber pangan dari para anggota kerajaan. Ketiga dari sumber daya alam ini memang saling berkaitan dan sangat penting dalam kebutuhan pembangunan. Bahkan untuk hampir semua kebutuhan pembangunan dan pelatihan pasukan juga akan membutuhkan SDA yang sudah kami sebutkan.

Supaya lebih bisa membuat pasukan yang kuat dan pembangunan yang lancar, sebaiknya kamu gunakan juga mengenai penambangan sumber daya alam. Penambangan sumber daya alam sendiri bisa melewati beberapa tahap. Mulai mengumpulkan di sekitar penambangan kerajaan, atau membangun lahan pertanian dan pertambangan sendiri di dalam kerajaan.

Jika sudah penuh, nanti bisa kamu klaim beberapa jam kemudian. Semakin tinggi level, semakin banyak kebutuhan sumber daya alam dan semakin tinggi tingkat penambangan pada waktu tertentu. Untuk melakukan penambangan dan pencarian sumber daya alam di sekitar perusahaan tentunya membutuhkan pasukan.

Perlu di ingat kalau sampai kamu terkena perampas dari kerajaan lain yang sedang berjalan di sekitar, pasukanmu bisa mati dan hasil penambangan bisa terkuras. Untuk menambang di sekitar, usahakan intai lebih dulu menggunakan pasukan pengintai apakah masih ada pasukan lain atau tidaknya ketika ingin masuk ke dalam lumbung penambangan. Dan usahakan pasukan yang kamu kerahkan, lebih kuat dari pasukan di sekitar mu. Ini akan membuat musuhmu tidak akan menyerang dan jikalau menyerang, kamu dalam posisi yang kuat.

3. Prajurit

Rise Of Kingdom

Prajurit terdiri dari komandan dan beberapa pangkat yang lain dan ini akan membentuk sebuah pasukan dalam beberapa bagian yang akan menjadi bawahan di kerajaan yang kamu pimpin. Mulai dari pasukan bara kuda, pemanah, dan prajurit yang lain termasuk pasukan para pengintai. Untuk cara main Rise Of Kingdom, jelas membutuhkan pengetahuan mengenai prajurit dalam game ini agar bisa memilah dan melatih semua pasukan yang dibutuhkan.

4. Riset

Riset jelas dibutuhkan untuk nantinya sebagai peradaban maju agar semua anggota kerajaanmu bisa memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan arahan yang akan kamu utarakan. Kemudian pada pengembangan riset, sebaiknya kamu fokus untuk memberikan pada riset di bagian teknologi dan modernisasi, agar peradaban yang kamu pimpin semakin maju pesat.

5. Pembangunan Gedung dan Peradaban

 

Gedung dan peradaban ini sangat penting agar nantinya bisa menampung semua yang kamu butuhkan dalam kerajaan. Mulai dari gedung dan gudang sumber daya alam, toko, militer, lahan pertanian, pertambangan dan masih banyak lagi. Atur tata letaknya serapi mungkin sehingga tidak hanya peradaban kerajaan saja yang maju, namun tata letak kerajaan juga estetik dan tidak mudah lumpuh ketika di serang musuh.

6. Misi Mengalahkan Barbarian

Barbarian ini akan ada di sekitar kerajaanmu, serang dan lawan agar kamu bisa menghilangkan semua suku perusuh yang ada di sekitar kerajaanmu.

7. Teleportasi

Kamu sebenarnya bisa melakukan pindah tempat untuk melakukan penambangan dan masih banyak lagi. Agar kamu juga bisa dekat dengan aliansi yang kamu ikuti.

8. Aliansi

Sekumpulan pemain bisa saja bekerja sama dalam membangun sebuah peradaban kerajaan, namun perhatikan juga mengenai kekuatan dan kekompakan pada aliansi. Ini akan memberikan reward yang besar jika ada timbal balik dari para pemain yang tergabung dalam wadah aliansi.

9. Pengintaian

Sebelum melakukan serangan dan misi rahasia, kamu bisa juga menggunakan pasukan pengintai untuk mencari tahu semua informasi yang dibutuhkan. Sehingga apa yang kamu kerjakan dan perintahkan untuk pasukanmu bisa kamu perhitungkan lebih dulu.

10. Misi Harian

Di dalam game ini ada banyak misi harian. Mulai dari menggunakan SDA untuk melatih pasukan, menambang, bertani, membangun gedung, riset, dan melatih pasukan. Ini akan membuka peti dan di dalamnya juga akan menambah banyak hadiah.

6 Cara Main Rise Of Kingdom

6 Tips Cepat Naik Level di Rise Of Kingdom

Setelah mengetahui sekilas elemen permainan dari Rise Of Kingdom, sekarang kamu bisa mempelajari cara mudah main game Rise Of Kingdom ini dengan beberapa cara berikut ini.

1. Membuat Pasukan yang Kuat

Untuk cara main Rise Of Kingdom yang pertama, jelas pada pembentukan pasukan yang kuat. Bahkan dari beberapa pasukan juga akan ada beberapa komposisi sesuai yang sudah kami jelaskan pada poin elemen permainan. Usahakan dalam melatih pasukan sesuaikan dengan sumber daya yang kami miliki, dan pasukan yang kamu butuhkan. Karena nantinya, dari setiap jenis pasukan juga akan ada levelnya.

Namun menurut kami, usahakan membuat pasukan dan melatih terus setiap harinya, ini demi menyelesaikan semua misi yang ada. Mulai dari penambangan yang nantinya bisa semakin mudah. Semakin banyak pasukan, kamu bisa memerintahkan mereka untuk mencarikan kamu SDA dari sekitar kerajaan yang kamu pimpin. Semakin banyak pasukan pembagian penambangan juga akan semakin mudah, kemudian pada muatan juga akan semakin besar.

Tentunya bisa lebih mudah menyelesaikan banyak misi jika ada banyak sumber daya alam baik bahan bangunan dan pangan yang kamu miliki.

2. Membuat Peradaban Maju Hingga Kerajaan Besar

Peradaban maju baik cepat atau lambatnya juga tergantung dari sang gubernur dan itu kamu sendiri. Jangan sampai di awal game kamu salah memilih peradaban. Pilih peradaban yang menurut kamu bisa kamu lakukan dengan cepat dan kamu juga sekilas mengetahui peradaban tersebut. Sehingga kamu lebih mudah melewati beberapa zaman dari besi hingga perunggu dan emas dengan cepat.

3. Bergabung dengan Aliansi

Untuk bergabung dengan aliansi, jelas membutuhkan banyak pertimbangan. Jangan sampai hanya menjadi beban dalam aliansi terkait. Aliansi biasanya akan menyeleksi anggotanya, apalagi aliansi dengan power yang lebih besar dan sudah mendapatkan banyak power maupun kredibilitas di tingkatan internasional dalam game Rise Of Kingdom. Ini merupakan gabungan dari para pemain yang serius menggarap game Rise Of Kingdom dan sering memainkan game ini.

Kemudian dari keuntungan bergabung dengan aliansi ada beberapa hal. Mulai dari pembangunan dan pelatihan terkait dengan percepatan waktu yang bisa minta pertolongan dengan aliansi, sampai misi melakukan Rally penyerangan ke base dari para suku barbarian. Kamu juga bisa meminta bantuan pertolongan terkait dengan pasukan, meminta bantuan terkait dengan penjagaan dan pengembangan sumber daya yang lebih besar.

Sebenarnya, kamu juga bisa membuat aliansi sendiri dan kamu bisa menjadi pemimpin dari asosiasi kerajaan yang ada. Dengan membuka pendaftaran untuk masuk ke dalam aliansi secara bebas, kamu bisa mendapatkan banyak anggota aliansi dan menjadi pemimpin tertinggi dalam aliansi kerajaan di Rise Of Kingdom. Namun itu tergantung dari kamu sendiri baik ingin membuat aliansi sendiri, atau bergabung dengan aliansi yang lain.

4. Membuat Berbagai Sumber SDA yang Kuat

Sumber daya yang kuat bisa menambah berbagai hal kebutuhan kerajaan. Mulai dari pelatihan pasukan hingga pembangunan yang bisa kamu cepatkan. Namun untuk mendapatkan sumber daya alam yang bagus, kamu bisa membuat lahan sumber daya alam sendiri. Baik dengan membuat pertambangan di dalam kerajaan, pertanian atau menyelesaikan misi yang ada.

Bentuk pasukan sebanyak mungkin agar muatan ketika melakukan penambangan bisa semakin besar. Sekaligus bisa menjarah kerajaan lain yang ada di sekitar kerajaanmu. Penuh risiko memang kalau melakukan penjarahan sumber daya alam kerajaan lain. Namun dengan pasukan yang kuat dan tameng pada kerajaan yang stabil, jelas tembok pertahanan kamu tidak mungkin jebol, apalagi di dukung dengan kekuatan aliansi yang kuat.

5. Teleportasi ke Berbagai Tempat dengan Lingkungan Kaya SDA

Lingkungan dan ekosistem kerajaan yang tidak tepat juga akan berpengaruh terhadap penambangan dan pengembangan level pada Rise Of Kingdom. Apalagi kerajaan di sekitar ada banyak. Kamu bisa pindah dan melakukan teleportasi ke tempat yang lebih sunyi dan melakukan pertambangan sendiri. Kemudian kamu bisa kembali lagi atau melakukan telepeortasi ke tempat yang kaya akan sumber daya alamnya.

Dalam melakukan teleportasi, agar kamu bisa mengetahui tempat yang kaya akan sumber daya alam, kamu bisa menggunakan regu para pengintai lebih dulu untuk mendapatkan informasi seputar lokasi yang akan kamu tentukan. Jangan sampai menggunakan teleportasi secara asal-asalan, kecuali kalau menggunakan random teleportasi, ini akan berpindah tempat namun akan acak. Dan tiket untuk teleportasi memang sangat terbatas dan sulit di dapatkan, kecuali kalau kamu mendapatkan tiket teleportasi dengan membelinya menggunakan Gems.

6. Perang Melawan Musuh

Ada banyak musuh yang bisa kamu serang. Baik dari kerajaan lain, atau pada aliansi lain dan musuh kaum Barbarian. Namun alangkah baiknya tidak menyerang kerajaan yang ada di sekitarmu, kecuali kalau kamu memang sudah kuat pada segi pertahanan militer dan ada banyak pasukan, sekaligus benteng pertahanan memang sudah kuat dan level sudah tinggi.

Mengingat jika sampai salah target, kamu akan di serang banyak gabungan kerajaan, dan kamu akan membenahi kerajaanmu menggunakan sumber daya alam yang ada. Belum lagi kalau kamu kalah, sumber daya alam yang sudah susah payah kamu kumpulkan bisa terkuras habis dan di jarah.

Kesimpulan

Rise Of Kingdom

Bermain strategi Rise Of Kingdom memang sangat menyenangkan dan bisa membuat waktu luang kamu lebih berguna. Terlebih akun Rise Of Kingdom yang sudah tinggi dan mempunyai banyak estetika kerajaan yang bagus, bisa saja mempunyai harga yang cukup mahal.

Buat kerajaanmu dengan pasukan yang kuat, dan selesaikan misi yang ada. Naikkan level sampai tertinggi, kemudian buat aliansi yang bisa saling menguntungkan dalam meraih persatuan kekuatan. Ada banyak misi pertarungan dan tantangan pertarungan baik aliansi dan kerajaan yang tentunya mempunyai reward besar. Reward berupa sumber daya alam, Gems dan masih banyak lagi.

Buka skill komandan untuk menciptakan strategi pertempuran yang efisien. Tidak hanya sekedar banyak pasukan saja. Berikan komandan yang ada di kerajaanmu dengan banyak penghargaan, agar kinerja mereka lebih maksimal dalam melakukan strategi pembangunan kerajaan. Hingga akhirnya peradaban kerajaanmu lebih modern dan bisa menguasai peta kerajaanmu.