Game

Daftar Turnamen PUBG Mobile 2024 Beserta Nominal Hadiahnya!

×

Daftar Turnamen PUBG Mobile 2024 Beserta Nominal Hadiahnya!

Sebarkan artikel ini
Daftar Turnamen PUBG Mobile 2024 Beserta Nominal Hadiahnya!

Isekainews.id – Apakah Anda merasa penasaran dan ingin tahu turnamen PUBG Mobile 2024 beserta hadiahnya? Ulasan dibawah ini akan membahas tentang turnamen PUBG mobile di tahun 2024. Struktur baru diketahui diterapkan oleh skena esports PUBG Mobile untuk tahun 2024 yang terbagi menjadi empat tier.

Tier paling bawah alias tier 4 merupakan untuk turnamen-turnamen regional dan turnamen yang diselenggarakan oleh para pihak ketiga. Sebut saja liga regional dan PMCO.

Daftar Turnamen PUBG Mobile 2024

1. Turnamen Internasional

Di tahun 2024, PUBG Mobile nantinya akan menggelar empat turnamen berskala internasional, yakni diantaranya PMWI, PMSL, PMGO, dan PMGC. Keempat turnamen ini nantinya akan menawarkan total hadiah fantastis yang mencapai lebih dari 110 miliar rupiah!

2. PMGO

PMGO (PUBG Mobile Global Open) adalah suatu turnamen internasional baru yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile di tahun 2024. Turnamen ini nantinya akan digelar di Brazil pada bulan Maret 202. Yakni dengan total hadiah sebesar 7,8 miliar rupiah.

3. PMNC

PMNC (PUBG Mobile National Championship) ini akan menjadi penentu tim yang akan ‘upgrade’ dari level amatir dan juga semi-profesional menjadi profesional. PMNC ID akan diadakan pada bulan Desember 2024. Dan akan menentukan satu tim Indonesia yang berpartisipasi dalam PMSL SEA selama tiga musim ke depan.

Turnamen ini diketahui terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh semua pemain PUBG Mobile di seluruh Indonesia. Tersedia juga jalur spesial bagi tim yang berhasil meraih prestasi di turnamen PMCS, PMCT, dan PMCC.

4. PMGC

PMGC (PUBG Mobile Global Championship) adalah sebuah turnamen PUBG Mobile kasta tertinggi yang digelar untuk keempat kalinya.

Turnamen ini diketahui menentukan tim PUBG Mobile terbaik di dunia. Setelah sebelumnya digelar di Uni Emirat Arab, Indonesia, dan Turki. PMGC pada tahun ini akan diadakan di Britania Raya. Total hadiah yang diperebutkan yakni mencapai 47 miliar rupiah.

5. PMSL SEA

PMSL SEA (PUBG Mobile Super League Southeast Asia) diketahui akan kembali digelar pada tahun 2024 yakni dengan penambahan satu musim baru, yakni Summer.

Musim Spring, Summer, dan Fall nantinya akan diikuti oleh 24 tim Asia Tenggara termasuk 8 tim yang berasal dari Indonesia. Setiap musim menawarkan total hadiah dengan sebesar 9,4 miliar rupiah. Musim Spring ini akan digelar di Malaysia, sedangkan musim Summer digelar di Thailand. Informasi tentang musim Fall masih akan diumumkan dalam waktu yang akan datang.\

6. Turnamen Nasional

Selain ada turnamen internasional, PUBG Mobile juga diketahui akan mengadakan beberapa turnamen berskala nasional. Turnamen nasional ini mampu memberikan kesempatan kepada tim amatir dan semi-profesional untuk bisa naik ke level profesional.

7. PMWI

PMWI (PUBG Mobile World Invitational) adalah turnamen pertengahan tahun yang secara rutin digelar sejak pada tahun 2021. Pada tahun 2024, PMWI digelar bersamaan dengan Esports World Cup di negara Arab Saudi. Total hadiah yang diperebutkan di dalam turnamen ini yakni mencapai 47 miliar rupiah.

8. PMCS

PMCS (PUBG Mobile Conqueror Series) adalah turnamen baru yang akan diperkenalkan oleh PUBG Mobile Indonesia pada tahun 2024. Adapun, turnamen ini nantinya akan memberikan kesempatan kepada  tim amatir, semi-profesional, dan profesional. Yakni dari seluruh Indonesia untuk bisa bersaing di PMNC. PMCS ini akan digelar selama tiga musim, yakni Spring, Summer, dan Fall.

Tim-tim yang berkompetisi dalam PMCS akan ditentukan dengan melalui beberapa jalur, seperti Jawara City Qualifier, Ladies Qualifier, Open Qualifier, Jawara Cup Qualifier, dan 2023 PMNC ID.

9. PMCC

PMCC (PUBG Mobile Campus Championship) nantinya akan menjadi daya tarik bagi mahasiswa/i yang ada di seluruh Indonesia. Penyelenggaraan turnamen ini nantinya akan dilakukan secara tatap muka yang lebih dari 40 perguruan tinggi. Yakni mulai dari bulan September sampai Oktober 2024.

10. PMCT

PMCT (PUBG Mobile City Tournament) merupakan turnamen yang ditujukan bagi pemain yang baru memulai perjalanan karir mereka di dunia esports PUBG Mobile. PMCT 2024 akan diselenggarakan secara Online/Offline di 8 kota di Indonesia.

Turnamen ini akan memberikan kesempatan bagi pemain untuk mengasah kemampuan dan mencari pengalaman sebelum melanjutkan ke PMNC.

Skin PUBG Termahal 2024

Daftar Turnamen PUBG Mobile 2024 Beserta Nominal Hadiahnya!

Siap-siap untuk merogoh saku dalam-dalam untuk 5 skin termahal dibawah ini! Dijamin Anda akan menjadi pusat perhatian didalam arena battleground.

1. M416 The Fool

M416 The Fool adalah sebuah skin senjata M416 yang terkenal dengan desainnya unik dan colorful. Skin ini mempunyai efek animasi spesial ketika menembak dan reload. Untuk bisa mendapatkannya, Anda harus membuka crate The Fool dengan harga yang mahal.

Banyak YouTuber yang rela menggelontorkan puluhan ribu UC demi untuk mendapatkan skin senjata dengan tema Joker melalui sistem gacha.

2. Skin Karakter Leon S Blood Kennedy

Skin Leon S Blood Kennedy adalah sebuah skin karakter termahal didalam PUBG Mobile saat ini. Skin ini hanya bisa didapatkan lewat event Lucky Spin dengan harga yang cukup fantastis. Skin ini mampu mengubah Leon menjadi karakter zombie dengan kostum serba merah dan aura mencekam.

Skin hasil kolaborasi PUBG Mobile dan Resident Evil ini mampu menghadirkan karakter Leon Kennedy. Skin ini tergolong langka dan sulit untuk didapatkan, yang mana menjadikannya incaran para pemain PUBG Mobile. Meskipun beberapa orang berhasil mendapatkannya yakni dengan minimal 10.000 UC, banyak juga yang menghabiskan lebih banyak.

3. Skin Pharaoh

Skin Pharaoh merupakan sebuah skin karakter yang bergaya Mesir kuno. Skin ini mampu mengubah karakter Anda menjadi Firaun. Yakni hanya dengan kostum dan topeng emas yang megah. Skin Pharaoh bisa Anda dapatkan melalui event Lucky Spin dengan harga yang mahal.

Skin ini adalah salah satu yang termahal dalam PUBG Mobile. Harganya tidak murah dan memerlukan dana yang cukup besar. Untuk bisa mendapatkannya, Anda perlu mengeluarkan biaya yakni sekitar Rp 15 juta.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai daftar turnamen PUBG Mobile 2024 beserta nominal hadiahnya. Semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan membantu Anda ya!