Game

Cara Mengaktifkan Fitur Highlight Mobile Legends, Ini Panduan Lengkapnya!

×

Cara Mengaktifkan Fitur Highlight Mobile Legends, Ini Panduan Lengkapnya!

Sebarkan artikel ini
Cara Mengaktifkan Fitur Highlight Mobile Legends, Ini Panduan Lengkapnya!

Isekainews.id – Mobile Legends adalah sebuah game MOBA yang baru-baru ini menghadirkan fitur terbaru yakni bernama fitur Highlights Recording. Adapun, fitur ini sangat bermanfaat bagi konten kreter dalam game ML. Berikut ini merupakan penjelasan lengkap menenai cara mengaktifkan fitur Highlights Recording di dalam Mobile Legends (ML)

Highlights Recording adalah fitur baru yang hadir di dalam game Mobile Legends. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa merekam layar saat Anda bermain game Mobile Legends.

Aktifitas ini biasanya dilakukan dengan memakai aplikasi tambahan, namun kali ini Moonton mampu memberikan fitur baru yang bernama Highlights Recording. Adapun, fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa merekam gambar tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Isekainews.id kali ini akan membahasa secara tuntas mengenai penjelasan cara mengaktifkan fitur Highlights Recording di dalam Mobile Legends. Nah bagi Anda yang merupakan seorang gamer Mobile Legends. Sebaiknya Anda mengetahui ulasan dibawah ini.

Highlights Recording ada di bagian pengaturan yang ada di dalam game Mobile Legends. Anda bisa mengaktifkannya dengan mudah yakni menggunakan cara berikut ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Highlights Recording Di Mobile Legends

Dibawah ini merupakan cara mengaktifkan highlights dengan mudah.

  • Langkah pertama silahkan Anda buka game Mobile Legends.
  • Berikutnya Anda bisa masuk ke Lobby dan berikutnya tekan icon gerigi yang ada disebelah kanan atas.
  • Setelah Anda masuk ke dalam menu Settings, berikutnya tekan menu Highlights yang berada di urutan keempat dalam menu Settings.
  • Anda sudah sampai dibagian menu Highlights, dan berikutnya Anda akan menemukan fitur yang bernama Highlights Recording.
  • Tekan ON di bagian fitur Highlights Recording, dan Anda sudah selesai untuk mengaktifkan fitur yang satu ini di Mobile Legends.
  • Selesai, Anda sudah berhasil untuk mengaktifkan fitur Highlights Recording di dalam game Mobile Legends.

Cara Setting Highlight Mobile Legends

Dibawah ini merupakan beberapa tips tambahan yang bisa membantu Anda untuk menggunakan fitur highlight Mobile Legends:

  • Pilih Momen yang sesuai: Saat Anda merekam highlight, pastikan Anda fokus dalam momen-momen penting, seperti misalnya kill streaks, pertempuran tim, maupun situasi kritis. Hal ini nantinya akan membuat rekaman Anda menjadi lebih menarik.
  • Berbagi dengan Komunitas: Bagikan highlight Anda dengan komunitas Mobile Legends, misalnya seperti forum maupun grup media sosial yang berkaitan dengan game ini. Anda bisa mendapatkan umpan balik maupun feedback yang bermanfaat dan membangun hubungan dengan pemain lainnya.
  • Analisis dan Pembelajaran: Pakai rekaman highlight Anda untuk mempelajari kembali pertandingan. Anda bahkan bisa mencaari tahu apa yang bisa diperbaiki atau apa yang telah berjalan dengan baik. Hal ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam game.

Cara Memastikan Fitur Highlights Recording Berfungsi

Cara Mengaktifkan Fitur Highlight Mobile Legends, Ini Panduan Lengkapnya!

Lalu, bagaimana cara untuk memastikan bahwa fitur Highlights Recording memiliki fungsi dan sedang merekam layar Anda ketika bermain? Setelah Anda berhasil mengaktifkan fitur Highlights Recording. Nantinya akan ada icon kamera dibagian sebelah kiri layar saat bermain bermain.

Disana ada beberapa option yang dapat Anda gunakan, dalam icon tersebut jika terlihat bahwa Anda sudah merekam layar sambil bermain Mobile Legends.

Berikutnya hasil dari merekam layar bisa Anda lihat dengan mudah setelah permainan berakhir. Disini Anda akan melihat hasil tampilan layar dengan tepat di bagian icon kamera dan akan muncul setelah selesai pertandingan.

Hasil tersebut bisa secara langsung dibagikan ke media sosial atau yang lainnya. Tidak hanya itu, hasil video juga secara langsung akan tersimpan di Galeri Anda. Sangat membantu bukan mengenai fitur Highlights Recording di Mobile Legends yang satu ini?

Khususnya bagi Anda para konten kreator yang akan benar-benar terbantu dengan adanya fitur Highlights Recording satu ini dalam game kesayangan Anda.

Fungsi Fitur Highlight Mobile Legends

Berikut ini merupakan fungsi fitur highlight Mobile Legends yang perlu Anda ketahui, yuk simak penjelasannya!

  • Untuk menyimpan momen-momen penting ketika bermain game.
  • Untuk menganalisis permainan.
  • Berfungsi untuk membuat konten video YouTube atau platform media sosial lainnya.

Sebagai informasi, tips menggunakan fitur highlight yaitu Anda perlu memiliki cukup ruang penyimpanan di perangkat. Rekaman layar biasanya akan berukuran besar, jadi pastikan Anda sebagai pemain mempunya cukup ruang untuk menyimpannya.

Pemain bisa mengatur durasi rekaman layar di bagian menu Pengaturan. Pemain bahkan bisa mengaturnya untuk merekam selama 1 menit, 3 menit, dan 5 menit.

Pemain bahkan bisa mengatur kualitas rekaman layar di bagian menu Pengaturan. Tidak hanya itu, pemain juga bisa memilih kualitas yang lebih tinggi untuk bisa mendapatkan hasil rekaman dengan lebih baik. Akan tetapi, kualitas yang lebih tinggi juga nantinya akan menggunakan banyak ruang penyimpanan.

Cara Melihat Hasil Rekaman Layar

Setelah Anda mengaktifkan opsi Highlight di dalam game Mobile Legends. Anda akan mendapatkan hasil perekaman layar selama pertandingan berlangsung. Nah, untuk bisa melihat hasilnya, berikut ini merupakan penjelasannya:

  • Silahkan Anda arahkan ikon kamera di sebelah kiri layar ketika bermain.
  • Buka untuk bisa melihat hasil rekaman pertarungan di dalam game Mobile Legends.
  • Jika fitur tersebut berfungsi, maka akan ada rekaman di bawah ikon kamera.
  • Selain dengan cara di atas, Anda bisa melakukan pengecekan secara langsung di galeri perangkat masing-masing.
  • Selesai

Kesimpulan

Nah bagaimana sudah jelas bukan mengenai panduan lengkapnya di atas? Nah itulah diatas ulasan terbaru tentang cara mengaktifkan fitur Highlights Recording di Mobile Legends dengan mudah dan cepat. Semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat bagi Anda, khususnya Anda yang merupakan seorang gamers Mobile Legends.