Game

8 Rekomendasi Game Petualangan untuk Anak, Dijamin Seru Dimainkan!

×

8 Rekomendasi Game Petualangan untuk Anak, Dijamin Seru Dimainkan!

Sebarkan artikel ini
game petualangan

Isekainews.id – Game petualangan diketahui memang sangat cocok bagi anak-anak. Hal ini karena, game petualangan dapat meningkatkan kemampuan motorik, keterampilan kognitif, mampu merangsang imajinasi, serta kreativitas. Oleh sebab itu, bagi Anda para orangtua yang melihat anaknya suka bermain smartphone, maka bisa diarahkan untuk memberikan game petualangan.

Nah, dibawah ini merupakan rekomendasi game petualangan khusus anak-anak. Deretan game dibawah ini dijamin tidak membuat anak kecanduan, akan tetapi tetap harus dalam pengawasan orangtua, ya. Khususnya, selama sang anak bermain gamenya. Simak rekomendasi game petualangannya di bawah ini.

1. Dinosaur Digger 3

Masih terkait dengan dinosaurus, game yang kedua ini mampu memberikan Anda kemampuan untuk menggali lubang. Yakni hanya dengan menggunakan berbagai macam peralatan misalnya seperti buldoser dan truk. Tidak ada misi khusus, anak-anak hanya perlu berpetualang dan bersenang-senang untuk menelusuri jalur yang telah disediakan. Di Play Store, Dinosaur Digger 3 telah diunduh lebih dari 10 juta kali bahkan mendapatkan rating 4,2 dari 12 ribu ulasan.

2. Game Petualangan – Dinosaur Park

Dinosaur Park merupakan sebuah game yang cocok bagi anak-anak pencinta dinosaurus. Di dalam game ini, mereka bisa berpetualang di dalam dunia dunia dinosaurus, menggali fosil, serta bisa menghidupkan fosil dinosaurus. Ada banyak dinosaurus yang dapat Anda temukan, mulai dari pemakan daging. Misalnya T-rex sampai pemakan tumbuh-tumbuhan seperti Diplodocus. Di dalam Play Store, Dinosaur Park telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memperoleh rating 4,7 dari 6 ribu ulasan.

3. Airport Games for Kids

8 Rekomendasi Game Petualangan untuk Anak

Sama seperti namanya, game ini nantinya membawa anak-anak ke bandara dan kemudian berpetualang mengelilingi dunia. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa memainkan permainan lain seperti misalnya pencocokan bayangan dan teka-teki jigsaw. Menurut pihak devoloper, game ini bisa membantu bayi dan balita untuk mengembangkan koordinasi tangan-mata, keterampilan motorik halus, logika, penalaran, serta kemampuan memecahkan masalah pada usia dini. Di dalam Play Store, game ini tlah diunduh lebih dari 10 ribu kali.

4. Dinosaur Helicopter

Selanjutnya, ada Dinosaur Helicopter yang mampu memberikan misi untuk menyelamatkan dinosaurus. Game ini diketahui sangat menantang, yakni dengan mempunyai total 12 helikopter berbeda, dan misi-misi yang tersedia banyak. Salah satu kelebihan dalam game ini adalah tidak ada iklan. Di dalam Play Store, Dinosaur Helicopter telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memperoleh rating 4,3 dari 4 ribu ulasan.

5. Sago Mini Apartment Adventure

Berikutnya, Sago Mini Apartment Adventure merupakan game petualangan khusus anak-anak yang wajib untuk dicoba. Di sini, anak-anak dapat menjelajah bangunan 7 lantai yang mana disetiap lantai merupakan ruangan berbeda. Karena game offline, Anda tidak membutuhkan kuota internet ketika memainkan game ini. Di dalam Play Store, Sago Mini Apartment Adventure telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

6. Secret of Mana

8 Rekomendasi Game Petualangan untuk Anak

Secret of Mana merupakan sebuah game petualangan android buatan dari veteran RPG, Hiromichi Tanaka ini mengusung action seru. Karakter di dalam game ini adalah Randi yang mana akan menyelesaikan misi untuk bisa menyelamatkan dunia Mana. Cara bermain di dalam game Secret og Mana yang akan menjadi seorang pahlawan. Di dalam dunia virtual yang melawan serangan musuh dengan sistematis dan atribut perang yang sangat menyenangkan.

Game ini ada 4 game nerd yang mana bisa Anda mainkan untuk menelusuri dunia RPG yang sebenarnya dapat ditemui di dalam dunia nyata. Cara bermain di dalam game Doom and Desteny Advance, sangat mudah yakni Anda akan mempunyai pilihan dari 4 karakter. Yang mana akan menghadapi pembisnis dengan kemampuan berpindah dimensi.

7. Subway Princess Runner

Sejak pada beberapa tahun silam, runner game ini sangat populer dan sangat digemari oleh masyarakat. Dua game yang paling populer yaitu ada Temple Run dan Subway Surfers. Sampai saat ini, keduanya masih dimainkan oleh banyak pengguna.

Nah, ada satu runner game lagi yang sangat seru untuk dimainkan anak perempuan, yakni Subway Princess Runner. Dengan konsep yang sama, game ini hadir dengan sosok putri yang  berpenampilan stylish sebagai karakter utamanya.

Untuk bisa memainkannya, Anda hanya perlu berlari sambil menghindari halangan yang ada. Jangan lupa untuk mengambil setiap koin yang ada untuk bisa menambah poin yang Anda punya. Ada juga berbagai item lainnya yang perlu Anda ambil untuk memudahkan Anda dalam melewati setiap tantangan.

Game petualangan anak perempuan ini berlabel 7+. Artinya, permainan ini boleh dimainkan oleh anak yakni dengan usia di atas 7 tahun.

8. My Little Universe

Selanjutnya, ada game My Little Universe. Di dalam game yang satu ini, pemain akan berperan sebagai manusia oranye yang mana datang ke dalam sebuah pulau antah berantah.

Di pulau inilah Anda akan membangun kehidupan sendiri. Jelajahi semua bagian dalam pulau dan membangun berbagai tempat penting. Carilah kayu, kemudian gunakan juga kapak untuk mengambil sumber daya alam yang dapat Anda gunakan. Jangan lupa juga untuk upgrade alat-alat mining yang Anda gunakan, ya.

Saat Anda sedang membangun dunia, akan ada monster yang datang dan mencoba untuk membunuh Anda. Lawan mereka menggunakan senjata yang Anda punya. Oh iya, sedikit tips , selama membangun di dalam game, jangan sampai Anda jatuh ke dalam sarang hiu di lautan lepas. Hal ini karena hiu-hiu tersebut akan memakan Anda.

Kesimpulan

Orangtua perlu aware dengan game yang dimainkan oleh anak-anak. Karena, permainan yang dimainkan anak-anak mampu memengaruhi perkembangan mereka. Jangan biarkan anak bermain game dewasa bahkan game yang mengandung unsur kekerasan. Berikan juga pemainan sesuai dengan usianya. Misalnya seperti game petualangan khusus anak-anak yang telah dijelaskan di atas. Tapi perlu Anda ingat, selama anak bermain tetap perlu pengawasan dari orangtua, ya.