Game

8 Game Pokemon Terbaik di Android dan iOS, Yuk Coba Mainkan!

×

8 Game Pokemon Terbaik di Android dan iOS, Yuk Coba Mainkan!

Sebarkan artikel ini
Game Pokemon

Isekainews.id – Seperti yang Anda ketahui, game Pokémon hanya dirilis secara eksklusif di konsol Nintendo. Akan tetapi, ada juga beberapa judul yang hadir di dalam Android dan iOS. Meski demikian, mobile game tersebut bukanlah termasuk game utama.

Sama seperti yang Anda ketahui, The Pokémon Company secara resmi merilis beberapa judul game dengan tema Pokémon di Android dan iOS. Bahkan dilengkapi dengan berbagai genre dan gameplay, mulai dari RPG, MOBA, ada juga augmented reality (AR). Nah, ulasan kali ini kita akan membahas enam rekomendasi game Pokémon terbaik di Android dan iOS yang seru untuk Anda mainkan. Ada apa saja? Yuk, cari tahu penjelasannya berikut ini!

1. Pokémon Quest

Game Pokemon Quest merupakan sebuah game action-adventure dengan tema dunia Pokémon. Game ini sangat unik karena mempunyai ciri khas yang berupa Pokémon dengan berbentuk kubus dan menggemaskan. Tujuan utama pada game ini adalah menjelajahi Tumblecube Island guna mencari harta karun. Dengan adanya kontrol tap yang simpel, Anda bisa bertarung dengan banyak Pokémon liar untuk dapat menyelesaikan berbagai misi seru. Dalam game ini, Anda bisa menggunakan item untuk menambah teman Pokémon dan memperkuatnya.

2. Pokemon: Magikarp Jump

Untuk para penggemar game pokemon pastinya sudah mengetahui jenis Pokémon paling lemah yang satu ini. Saking terkenalnya, sampai-sampai Magikarp dibuatkan game sendiri di berbagai macam platform, termasuk di Android. Pokémon: Magikarp Jump merupakan game yang menempatkan pemain untuk menjadi pelatih Magikarp. Tujuan utamanya adalah untuk membesarkan Magikarp sebaik mungkin dengan melatihnya melalui berbagai macam minigames. Kemudian, Anda sebagai pemain nantinya akan bermain dalam kompetisi lompatan Magikarp guna memenangkan berbagai penghargaan.

3. Game Pokemon Cafe ReMix

Pokemon Cafe ReMix merupakan sebuah game puzzle. Untuk cara memainkannya, Anda perlu bekerja sama dengan Pokémon guna membuat minuman dan hidangan lezat. Gameplay pada game ini menyusun teka-teki dengan mencocokkan dan menghubungkan ikon Pokémon. Setiap Pokémon mempunyai keahlian khusus yang berbeda-beda. Tujuan game ini yakni untuk melayani pelanggan Pokémon yang datang ke kafe, membuka resep baru untuk menambahkan variasi menu, merekrut Pokémon guna menjadi staf, dan mengembangkan kafe menjadi lebih besar.

4. Pokémon Master EX

Game Pokemon Master EX merupakan sebuah game Pokémon dengan genre RPG yang dilengkapi elemen gacha. Berlangsung di suatu pulau buatan bernama Pasio, pemain dapat merekrut Trainer terkenal dari seri game dan juga anime Pokémon. Anda nantinya akan bertarung bersama dengan sync pairs. Yang mana terdiri dari Trainer dan Pokémon pilihan. Di sini, Anda bisa bertemu dengan banyak Trainer ikonik dari berbagai macam region. Anda juga akan mengikuti jalan cerita utama dan menikmati sejumlah event menarik. Dengan berbagai macam fitur di dalamnya, Pokémon Master EX merupakan salah satu game RPG di HP yang layak untuk di coba.

5. Game Pokémon GO

Pastinya hampir semua orang mengetahui game AR yang satu ini. Hal ini karena, Pokémon GO sempat booming ketika diluncurkan pada bulan Juli 2016 silam. Pada game ini, Anda sebagai pemain akan diajak untuk berburu Pokémon di dalam dunia nyata dengan memanfaatkan teknologi GPS dan AR di smartphone. Pemain juga dapat bertarung dengan pelatih Pokémon lainnya di Gym. Yang mana lokasinya tersebar di tempat-tempat menarik di lingkungan sekitarmu. Sekarang ini, sudah ada sembilan generasi Pokémon yang tersedia dan dapat diburu oleh pemain meskipun belum semua Pokémon tersedia. Pokémon GO merupakan game inovatif yang ditujukan bagi Anda yang suka berpetualang di dunia nyata.

6. Pokémon Unite

Game Pokemon Unite adalah salah satu game MOBA terbaik saat ini. Game ini mampu memadukan elemen khas Pokémon dengan berbagai macam pertarungan 5 lawan 5 dalam sebuah arena. Tujuan utamanya adalah untuk mengumpulkan poin dengan mengalahkan Pokémon liar dan musuh, selanjutnya mencetak gol di zona lawan. Koordinasi dan kerja sama dengan tim sangat penting guna mencapai kemenangan. Anda bisa memilih Pokémon favorit dengan skill dan gaya bermain yang berbeda. Pokémon Unite adalah sebuah game unik yang menyajikan pengalaman bermain yang seru dan kompetitif.

7. Pokemon Black and White

Game Pokemon generasi kelima ini dikenal telah meningkatkan grafisnya khusus bagi gamers asal Jepang. Kotak dialog pada game sebelumnya telah diubah menjadi sebuah balon ucapan yang nantinya akan muncul di atas kepala karakter lain yang mana memungkinkan karakter bisa berbicara secara sekaligus.

Tidak hanya itu, terdapat huruf kanji yang nantinya muncul di layar dan bukan hanya hiragana dan katakana. Fitur baru yang ada di dalam Pokemon Black and White yakni ada Triple Battles dan Rotation Battles.

Pokemon Black lebih banyak memperoleh Rotation Battle dibandingkan dengan Triple Battle dan begitu juga sebaliknya dengan Pokemon White.

8. Pokemon Diamond and Pearl

Game Pokemon generasi keempat ini, diketahui tetap mempertahankan gameplay dasar dari pendahulunya sembari memperkenal fitur baru tambahan yang mereka punya.

Siklus siang-malam tetap hadir di Pokemon Diamond and Pearl yakni meningkat sebanyak tiga kali dari serial sebelumnya yang terdiri atas lima periode waktu yaitu pagi, siang, sore, malam dan dini hari. Pokemon Diamond and Pearl menyajikan kompatibilitas dengan game Pokemon generasi ketiga.

Kesimpulan

Meski ke delapan game di atas bukanlah game utama pokemon yang biasanya ada di konsol Nintendo, gameplay-nya tidak kalah menyenangkan. Beberapa game di atas juga tersedia di Nintendo Switch. Bagaimana menurut Anda? Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda