Game

Penjelasan Genshin Impact Lyney: Build dan Overview Gameplay

×

Penjelasan Genshin Impact Lyney: Build dan Overview Gameplay

Sebarkan artikel ini
Penjelasan Genshin Impact Lyney

Isekainews.id – Pembahasan kali ini akan membahas tentang Genshin Impact Lyney. Bagaimana sih build dan game play yang tepat dari karakter game yang satu ini? Ini adalah penjelasannya!

Sebagai karakter limited pertama yang berasal dari Fontaine, Lyney mampu menyajikan sebuah pertunjukkan baru dalam game Genshin Impact. Meskipun gameplay-nya yang sangat sederhana, namun faktanya banyak hal detail yang harus diperhatikan. Cara bermain ini sama halnya dengan personanya sebagai Magician.

Bagaimana cara untuk bisa membuat permainan dari Lyney ini menakjubkan? Yuk simak ulasan Build Lyney Genshin Impact terbaik dibawah ini.

Build Genshin Impact Lyney

Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang Build Genshin Impact Lyney yang perlu Anda ketahui, yuk simak deretan build dibawah ini!

1. Charged Attack: Card Force Translocation

Sumber damage primer dari Genshin Impact Lyney ada pada Charged Attack-nya, atau lebih tepatnya adalah Charged Attack Lv. 2-nya. Ketika ditembakkan, Lyney nantinya akan memunculkan topi di sasaran. Topi ini bisa memberikan efek taunt kepada para musuh yang ada sekitar. Jika hancur dan durasinya habis, topi ini nantinya akan meledak dan menyerang 1 musuh terdekat.

Jika HP Lyney ada di atas 60%, Charged Attack Lv.2 maka akan mengurangi darah Lyney yakni dengan sebanyak 20%. Pengurangan ini tidak bisa melampaui 60% di bawah HP maksimum pada karakterr Lyney. Jika pengurangan ini telah berhasil, Prop Surplus Stack nantinya akan terkumpul 1 tumpuk, yakni dengan jumlah maksimal sebanyak 5 tumpuk. Stack kemudian akan hilang jika Lyney berada di luar pertarungan dalam waktu 30 detik.

2. Elemental Skill – Bewildering Lights

Ketika diaktifkan, Lyney nantinya akan memberikan serangan Pyro secara area. Damage yang dihasilkan menjadi bertambah sesuai dengan jumlah Prop Surplus Stack yang telah dikumpulkan. HP Lyney juga nantinya akan pulih berdasarkan dengan Stack yang dikonsumsi.

3. Elemental Burst – Wondrous Trick: Miracle Parade

Lyney akan berubah menjadi kucing dalam topi yang nantinya akan melaju dengan sangat cepat. Saat mendekati musuh, kucing ini nantinya akan memberikan Pyro DMG. Setelah lewat beberapa detik, Lyney akan meninggalkan topi di tanah dan kembali lagi ke wujud semula. Topi yang tercipta mempunyai atribut yang sama seperti topi dari Charged Attack Lv.2-nya. Setelah itu, Lyney akan mendapatkan 1 Prop Surplus Stack.

4. Talenta Pasif dan artifact

Berikut ini penjelasan tentang talenta pasif dan artifact pada Genshin Impact Lyney.

Talenta Pasif 1: Perilous Performance

Jika Lyney telah berhasil mengkonsumsi HP ketika menembakkan Charged Attack Lv. 2, damage dari topi yang tercipta nantinya akan bertambah dan akan mengembalikan 3 energi kepada Lyney.

Talenta Pasif 2: Conclusive Ovation

Jika karakter Genshin Impact Lyney menyerang musuh yang telah terkena aura Pyro, maka ia akan mendapatkan:

  • Tambahan damage dengan sebesar 60%.
  • Tambahan damage  untuk setiap karakter Pyro selain Lyney yang ada didalam (20% per satu karakter).
  • Bonus damage yang nantinya akan didapatkan lewat talenta ini yaitu sebesar 100%.

Talenta Pasif 3: Trivial Observations

Lyney nantinya akan menandai resource  unik untuk Fontaine yang ada di dalam Mini-map.

Prioritas Talenta: Normal Attack > Elemental Burst > Elemental Skill.

Artifact

Sama seperti yang telah disinggung sebelumnya, mekanik manipulasi HP Lyney ini berkaitan dengan Artifact-nya. Oleh sebab itu, Artifact terbaik Lyney yaitu 4-pc Marechaussee Hunter. Selain dapat memberikan bonus damage untuk Charged Attack, Artifact juga dapat memberikan stat Crit Rate yang banyak.

Overview Gameplay Genshin Impact Lyney

Penjelasan Genshin Impact Lyney

Genshin Impact Lyney adalah sebuah karakter B5 Pyro yang bersenjata bow dengan Arkhe: Pneuma. Sederhananya, permainan Lyney akan berfokus dalam dua hal, yakni ada Charged Attack Lv.2 dan ada pengumpulan stack. Adapun, pengumpulan stack ini disebut dengan Prop Surplus Stack.

Lyney diketahui masuk ke dalam kategori sebagai karakter DPS on-field. Setiap Charged Attack Lv.2 dilakukan, Lyney nantinya akan membayar sebagian HP-nya. Pembayaran HP ini hanya dapat dilakukan jika HP-nya berada di atas 60%. Jika pembayaran berhasil, maka Lyney nantinya akan mendapatkan 1 Prop Surplus Stack. Jumlah maksimalnya yakni sebanyak 5 tumpuk.

Prop Surplus Stack juga dapat dihasilkan saat Lyney berhasil melancarkan Elemental Burst. Jadi, untuk bisa mendapatkan stack, ada dua cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan melalui Charged Attack dan Elemental Burst.

Lantas apa saja fungsi dari Prop Surplus Stack? Fungsinya yakni terikat di Elemental Skill-nya. Ketika diaktifkan, Lyney nantinya akan mengeluarkan kembang api yang akan memberikan Pyro DMG kedalam sekitar. Damage ini dapat bertambah sesuai dengan jumlah stack yang ada. Sementara itu, Lyney juga nantinya akan memulihkan HP berdasarkan dengan Stack yang ada. Stack akan di-reset setelah menggunakan Elemental Skill.

Adapun, untuk manipulasi HP ini baik pengurangan atau pemulihan, sepertinya akan menjadi tema besar bagi karakter Fontaine mendatang. Hal ini penting karena mekanik ini berkaitan dengan talenta masing-masing pasif karakter sampai syarat dari Artifact baru, 4-pc Marechaussee Hunter.

Tidak sama dengan karakter DPS Pyro lain, Lyney ini jauh lebih diuntungkan saat bermain di dalam tim Mono Pyro dibandingkan saat memanfaatkan reaksi elemen seperti halnya Vaporize atau Melt. Hal ini karena talenta pasifnya akan memberikan tambahan damage dengan signifikan saat musuh yang diserang mempunyai aura Pyro. Talenta ini juga nantinya akan memberikan tambahan buffdamage  berdasarkan dengan jumlah karakter Pyro di dalam tim, sehingga bisa semakin mempertegas cara bermain tersebut.

Meski Genshin Impact Lyney tidak seperti Nilou yang benar melarang penggunaan karakter dengan elemen tertentu dalam timnya, namun perbedaan performa pada Genshin Impact Lyney ada pada tim optimalnya, yaitu Mono Pyro. Yang mana benar-benar terasa apabila dibandingkan dengan bermain dalam komposisi tim yang umum digunakan.

Kesimpulan

Itulah diatas pembahasan lengkap mengenai Genshin Impact Lyney mulai dari build hingga overview gameplaynya. Tak heran jika karakter ini banyak disukai oleh para pemain. Karena, Genshin Impact Lyney ini mudah digunakan dan buildnya yang sederhana. Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat!