Game

Kenapa Hasil Pertandingan ML Tidak Muncul? Ini Penyebabnya

×

Kenapa Hasil Pertandingan ML Tidak Muncul? Ini Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Kenapa Hasil Pertandingan ML Tidak Muncul? Ini Penyebabnya

Isekainews.id – Ulasan dibawah ini akan membahas secara tuntas mengenai kenapa hasil pertandingan ML tidak muncul. Nah, sebelum membahasnya ada baiknya kalau Anda mengetahui secara rinci mengenai game ML ini. Adapun, game ML atau Mobile Legends merupakan salah satu game moba dengan tema pertempuran yang sangat disukai oleh banyak orang. Baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa, game ini mampu menarik banyak perhatian.

Mobile Legends merupakan permainan video yang mudah dimainkan. Tampilannya yang menarik dan banyaknya fitur didalamnya mampu membuat game ini viral sepanjang masa. Bahkan, banyak pemain yang rela mengeluarkan uang untuk membeli karakter maupun kebutuhan di dalam game ini.

Kenapa Hasil Pertandingan ML Tidak Muncul?

Bagi Anda yang merupakan pemula dan masih awam dengan Mobile Legends seringkali bingung memahami fitur dan permasalahan didalamnya. Salah satunya adalah kenapa hasil pertandingan ML tidak muncul, padahal Anda ingin melihatnya agar tahu hasilnya. Nah berikut ini adalah penjelasannya.

Biasanya hasil pertandingan ML tidak muncul ini dikarenakan pengguna telah menyembunyikannya. Kebanyakan pengguna merasa malu dengan hasil pertandingan kalah. Dan hal inilah yang menjadi penyebab utama pengguna menyembunyikan hasil pertandingan. Perlu diketahui, hasil pertandingan ML merupakan hal yang sangat penting. Jika pemain telah menyembunyikan hasil pertandingan maka pemain juga bisa menampilkannya kembali. Bagaimana sih cara menyembunyikan dan menampilkan hasil pertandingan ML ini? Dibawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan ML

Kenapa Hasil Pertandingan ML Tidak Muncul? Ini Penyebabnya

Ternyata, ada banyak sekali pemain ML yang ingin menyembunyikan hasil pertandingan game Mobile Legends (ML) yang telah dilakukan. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang melihatnya. Bagi para pemain ML yang masih pemula, meskipun terbilang mudah tetap saja harus mengetahui cara menyembunyikan hasil pertandingan ML dengan baik dan benar.

Mungkin ada banyak pemain ML yang belum tahu tentang adanya fitur menyembunyikan hasil pertandingan ini. Tujuan dari adanya fitur tersebut yaitu supaya pemain lawan tidak mengetahui kemampuan kita bermain ML. Terlebih lagi, jika hasil pertandingan tersebut tidak memuaskan.

Berikut ini adalah informasi lengkap tentang cara menyembunyikan hasil pertandingan ML, antara lain:

1. Cara menyembunyikan hasil pertandingan ML lewat advance server

  • Langkah pertama Anda bisa masuk ke dalam game Mobile Legends dengan akun yang Anda miliki.
  • Dibagian menu utama, silahkan Anda tekan menu “Pengaturan” yang terletak di bagian pojok kanan atas dekat dengan kotak pesan.
  • Jika sudah, maka Anda bisa pilih menu “Privacy“.
  • Aktifkan opsi “Hide history” atau bisa sembunyikan riwayat dibagian kolom pengaturan privasi.
  • Pastikan jika statusnya berubah menjadi “On” atau aktif.
  • Jika ikon tombol “Hide history” telah berubah menjadi aktif, maka pemain lain tidak dapat melihat hasil pertandingan Anda di Mobile Legends.

2. Cara menyembunyikan hasil pertandingan ML untuk player original server

  • Pertama, Anda bisa siapkan dua akun yang saling berbeda yakni akun original server dan akun advanced server.
  • Selanjutnya lakukan login akun yang sudah memasuki advanced server.
  • Setelah itu, Anda bisa ganti akun advanced untuk beralih ke original server.
  • Kemudian, Anda bisa beralih kembali ke advanced server setelah berhasil berada di dalam original server.
  • Di bagian ini akan ada pemberitahuan karena telah melakukan pergantian akun. Jangan lupa, Anda tekan tombol kembali di HP agar tetap berada dalam original server.
  • Hal yang harus diingat jangan sampai Anda menekan tombol “ok” karena cara ini gagal.
  • Setelah itu, Anda bisa pergi ke akun original dan cari history atau hasil pertandingan di bagian menu akun.
  • Maka nantinya akan muncul ikon hide history dalam akun server original.
  • Selanjutnya, pemain perlu memberikan centang di bagian ikon hide history.
  • Maka player luar tidak akan bisa melihat hasil pertandingan milik Anda.

Setelah Anda berhasil mengikuti langkah-langkah cara menyembunyikan hasil pertandingan Ml diatas, maka Anda bisa mencoba untuk memastikan bahwa fitur sudah berhasil digunakan.

Anda bisa lakukan dengan melihat profil akun Anda sendiri, tepatnya dibagian tab “History” atau bisa menggunakan akun ML lain. Nantinya, laman History atau hasil pertandingan ML kosong. Dan akan bertuliskan “History has been hidden” atau “Hasil Pertandingan Telah Disembunyikan“.

Jika demikian, maka hasil pertandingan ML milik Anda berhasil disembunyikan. Sama seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa alasan orang ingin menyembunyikannya adalah sedang kalah terus menerus. Atau tidak ingin pemain lain melihatnya. Sehingga, sebagian pemain tidak ingin hasil pertandingannya dilihat banyak orang.

Cara Menampilkan Hasil Pertandingan di Mobile Legends

Setelah Anda mengetahui cara menyembunyikan hasil pertandingan di ML. Saatnya, Anda mengetahui cara menampilkan hasil pertandingan di Mobile Legends. Nah, dibawah ini adalah pembahasan lengkap mengenai cara menampilkan hasil pertandingan di Mobile Legends.

  • Langkah pertama Anda bisa masuk ke dalam game Mobile Legends dengan akun yang Anda miliki.
  • Dibagian menu utama, silahkan Anda tekan menu “Pengaturan” yang terletak di bagian pojok kanan atas dekat dengan kotak pesan.
  • Jika sudah, maka Anda bisa pilih menu “Privacy“.
  • Silahkan Ada non aktifkan opsi “Hide history” atau bisa batal sembunyikan riwayat dibagian kolom pengaturan privasi.
  • Pastikan jika statusnya berubah menjadi “Off” atau tidak aktif.
  • Jika ikon tombol “Hide history” telah berubah menjadi tidak aktif, maka pemain lain dapat melihat hasil pertandingan Anda di Mobile Legends.

Kesimpulan

Jadi, Anda sudah tahu bukan mengenai kenapa hasil pertandingan ML tidak muncul? Dengan Anda membaca pembahasan diatas maka Anda bisa dengan mudah memahami kenapa hasil pertandingan ML tidak muncul dan apa penyebabnya. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi diatas bisa bermanfaat ya!