Game

Jadwal, Daftar Tim dan Cara Menonton MPLI 2023

×

Jadwal, Daftar Tim dan Cara Menonton MPLI 2023

Sebarkan artikel ini
mpli 2023

Isekainews.id – Mobile Legends: Bang Bang Professional League Invitational atau MPLI 2023 akan hadir tahun ini. Memang ajang bergensi turnamen Mobile Legends ini juga sudah ditunggu para penggemar game Moba Mobile Legends. Dari yang awalnya di mulai dari 2020 dan sekarang pada tahun ini ada kejutan baru dengan masuknya beberapa tim terkenal dari negara seperti Amerika.

Mobile Legends: Bang Bang Professional League Invitational atau MPLI 2023 ini merupakan ajang hasil kerja sama dari Moonton dan One Esports. Dan kali ini pada tahun 2023 akan menampilkan pertandingan berbagai tim Esport kelas dunia yang tentunya sudah sangat terkenal. Dari berbagai negara juga akan di ambil dari masing-masing juara dan runner up untuk para peserta MPL di negaranya masing-masing yang berhasil masuk dalam seleksi.

Ajang turnamen ini memang ajang bergengsi dan sudah menjadi agenda konsisten dari Moonton dan One Esports. Dengan hadiah utama yang nantinya mencapai total Rp 1,58 Miliar. Seperti misalnya saja pada tahun lalu yang disabet oleh Onic Esport yang telah bisa mengalahkan rival dari negaranya yaitu Geek Fam.

Jadwal, Daftar Tim dan Cara Menonton MPLI 2023

mpli 2023

Untuk daftar tim dari MPLI 2023 sendiri sebenarnya sudah ada banyak yang mengetahuinya. Ajang ini akan diselenggarakan secara offline di Jakarta pada bulan November tahun ini. Dan memang untuk tanggalnya akan berada di antara 15 sampai 19 November 2023.

Timnya memang berubah-ubah untuk pembagiannya. Namun kalau tahun ini memang akan ada yang unik. Ada kancah tim Esports dari China yang juga akan tampil pada MPLI 2023 di Jakarta nantinya. Kemudian ada beberapa tim dari negara seperti Amerika dan tim-tim yang sebelumnya masih asing dalam kancah internasional. Dari MPL ID saja juga hanya 4 tim saja yang lolos pada Play OFF, tidak semua tim seperti halnya pada seri MPLI sebelumnya yang akan mengikutsertakan semua tim masuk di turnamen bergengsi tahun ini.

Dari MPL PH juga hanya ada beberapa tim saja, dan hanya 4 saja. Dan dari masing-masing negara yang lain juga hanya satu saja yang akan mengirimkan dan bertanding timnya di Jakarta pada tanggal November 2023.

Daftar Tim MPLI 2023

MLBB ECHO M4

Untuk daftar tim MPLI yang akan masuk dan bertanding di Jakarta nantinya akan ada dari berbagai negara dengan sesuai region MPL masing-masing. Hanya ada beberapa tim saja, namun Indonesia akan menjadi tuan rumah dan akan ada empat tim yang masuk ke dalam MPLI 2023. Berikut ini beberapa daftar tim MPLI 2023 yang akan bertanding dan mewakili region mereka di ajang tahun ini.

TURNAMEN KUALIFIKASI TIM
MPL ID Season 12 RRQ
Geek Fam
Rebellion Zion
Dewa United Esports
Bigetron Alpha
EVOS Legends*
MPL PH Season 12 ECHO
AP Bren
Blacklist International
RSG PH
MPL MY Season 12 HomeBois
MPL SG Season 6 Team Flash
MPL KH Autumn 2023 See You Soon
MPL MENA Fall 2023 Triple Esports
NACT Fall 2023 TheOhioBrothers
China Nova Esports

Format MPLI 2023

Sebelumnya kamu harus tahu dulu mengenai format fase yang akan ada dalam turnamen kali ini. Turnamen MPLI 2023 kali ini akan ada dua fase. Yang pertama mengenai fase babak penyisihan dan babak play off. Dalam babak penyisihan grup, 16 tim ini akan masuk ke dalam grup dan nantinya akan di pertemukan dan di acak sesuai dengan para voting dari para penggemar.

Di babak penyisihan grup ini, para tim yang bertanding akan mendapatkan format round-robin best-of-one. Dan ini akan sangat memungkinkan setiap tim akan bertemu lawan satu grupnya minimal satu kali pertandingan. Selanjutnya di babak play off, tim dengan peringkat tinggi akan masuk ke dalam upper bracket playoff. Dan kemudian pada semua tim yang ada di bawahnya akan masuk ke dalam lower bracket. Sementara tim yang ada di bagian bawah akan langsung tersingkir.

Dalam babak play off, perlu kamu tahu pertandingan akan menggunakan format eliminasi ganda. Pada tahap ini akan menggunakan best-of-three, berbeda kalau sudah masuk ke dalam grand final yang akan menggunakan best-of-five.

Untuk babak penyisihan grup akan bertanding di tanggal 15-16 November 2023, sedangkan untuk play off akan masuk di tanggal 17-19 November 2023. Ini akan berlangsung Hall Bola Basket GBK di Jakarta, Indonesia, sebagai tempatnya.

Cara Menonton MPLI 2023

IMG 4621 1024x576 1

Jika kamu ingin menonton secara langsung MPLI 2023 kali ini bisa kamu mendapatkan tiketnya dan membeli tiketnya dari sekarang di kios TIX. Untuk harga tiket jika ingin menonton secara langsung memang kisaran 50 sampai 400 ribu. Namun jangan khawatir, jika ingin menonton dari rumah pun juga bisa. Kamu bisa membuka berbagai platform siaran langsung baik dari One Esports atau dari Mobile Legends Bang Bang. Dan ini akan disiarkan secara langsung pada akun resmi media sosial mereka.