Game

Lose Streak ML Artinya Apa? Berikut Ini Penjelasan dan Penyebabnya!

×

Lose Streak ML Artinya Apa? Berikut Ini Penjelasan dan Penyebabnya!

Sebarkan artikel ini
Lose Streak ML Artinya Apa? Berikut Ini Penjelasan dan Penyebabnya!

Isekainews.id – Arti lose streak ml secara harfiah yakni berasal dari bahasa Inggris yang artinya adalah kalah beruntun. Jika dilihat secara kalimat saja, berarti sudah dapat menilai bahwa lose streak merupakan kekalahan beruntun. Akan tetapi biasanya kalimat ini sering digunakan oleh para gamers. Yang mana jika diartikan akan menjadi kekalahan beruntun di dalam game.

Kalah secara beruntun tidak hanya terjadi di dalam game offline saja. Akan tetapi, bisa juga terjadi di game online sekalipun. Kata lose streak sendiri mempunyai makna luas yang tidak terpaku hanya itu saja.

Misalnya ada pada game Mobile Legends. Di dalam Mobile Legends, tidak hanya dalam mode Ranked saja yang melekat di istilah ini. Kalimat tersebut diketahui melekat juga pada mode bermain Magic Chess. Dimana, saat mengalami kekalahan beruntun maka akan mendapatkan nilai yakni dengan istilah lose streak. Berikut ini adalah penjelasan tentang penyebab lose streak di ML.

Penyebab Lose Streak ML

Arti dari lose streak yaitu kekalahan secara beruntun yang mana disebabkan karena banyak hal. Misalnya saja, human error, trolling, kurang kompak, dan sejenisnya yang bisa menjadi penyebab atas kekalahan yang menimpa dalam rekan satu tim. Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab terjadinya lose streak, yaitu sebagai:

1. Perilaku Anggota Tim yang Toxic

Penyebab selanjutnya adalah anggota tim toxic. Toxic adalah perilaku yang tidak menyenangkan dan akan menyebabkan semua orang menjadi terkena dampak negatifnya. Perilaku toxic merupakan salah satu faktor yang sering terjadi di dalam permainan ini. Hal ini bisa mengganggu jalannya permainan dan akan memecah belah fokus dalam bermain.

Jika saat melakukan push rank Anda bertemu dengan kawan yang underperform. Sebaiknya, jangan diejek dan dimaki dengan memakai kata kasar. Lebih bagus jika diberi semangat dan masukan agar permainannya bisa stabil dan meningkat.

Perilaku toxic yang dapat menyebabkan kekalahan bisa karena kawan AFK atau pergi meninggalkan permainan, melakukan balas dendam dengan melakukan trolling, dan saling ejek yang berujung mengajukan report satu sama lain.

2. Anggota Tim yang Egois

Karena permainan tim memerlukan kerja sama yang tinggi, jangan egois saat bermain solo dan mendapatkan tim sendiri. Egois dalam game merupakan salah satu tindakan yang tidak menyenangkan dan bisa menghilangkan mood bermain. Misalnya saja, egois dalam memilih hero, egois pengambilan buff, egois mengeliminasi lawan, dan lain sebagainya.

Perilaku ini akan menjadi boomerang, karena adanya kepercayaan dan kekompakan yang sudah dibangun sedari awal pertandingan akan hancur sehingga mampu membuat perilaku toxic diatas muncul.

3. Hanya Menggunakan 1 Hero (Roleplay)

Menguasai satu hero (roleplay) saja sebenarnya bagus, namun hal itu tidak cukup untuk mencapai rank tertinggi di dalam game. Misalnya dalam game Mobile Legends.

Hal ini dapat menjadi salah satu faktor mengapa lose streak bisa terjadi. Saat hero andalan dipakai oleh lawan dan role andalan digunakan oleh lawan. Maka hal ini menjadi suatu kondisi yang akan ditakutkan bagi setiap orang.

Jika hal ini terjadi, maka dengan terpaksa harus menggunakan hero lain yang tidak bisa dikuasi dan akan berakhir dengan kekalahan. Untuk bisa mencegah hal ini terjadi, sebaiknya Anda menguasai tiga hero ataupun role agar dapat mengatasi kondisi di luar dugaan.

Hal ini karena, tidak akan selamanya pemain menggunakan hero andalan saat melakukan push rank. Jadi akan lebih baik jika pemain belajar memakai hero atau role lain yang juga disebut sebagai bentuk antisipasi agar nantinya tidak menelan kekalahan secara beruntun.

4. Tidak Memberikan Farming kepada Role Carry

Carry merupakan roleplay yang sangat memerlukan farming di awal pertandingan. Tujuannya yakni supaya hero pada posisi tersebut dapat mencapai kekuatan lebih dan mendukung tim. Khususnya dalam memenangkan pertandingan.

Jika sudah memberikan seluruh farming kepadaa roleplay Carry di early game. Maka baru bisa berbagi farming agar mempunyai kekuatan yang sama.

5. Perilaku Mukill

Mukill adalah suatu istilah perilaku ambisius untuk mengeliminasi lawan dengan perolehan skor yang tidak wajar. Hal ini karena, permainan tim memerlukan kerja sama, maka tugas-tugas yang harusnya dikerjakan bersama menjadi bertambah akibat perilaku tersebut.

Jika pada kondisi unggul, Anda bisa melakukan keunggulan tersebut untuk melakukan push base lawan ataupun mengambil buff. Hal ini dilakukan agar semua mendapatkan manfaat dan dapat membuka peluang kemenangan.

Cara Mencegah Lose Streak ML

Lose Streak ML Artinya Apa? Berikut Ini Penjelasan dan Penyebabnya!

Kemudian, untuk mencegah Lose Streak ML harus melakukan apa? Adapun, cara mencegah lose streak ML yang sebenarnya mudah untuk dilakukan. Hanya dengan menggunakan beberapa tips dibawah ini maka Anda bisa mencegah terjadinya lose streak ML:

  • Stop bermain ketika sudah kalah dalam 2 kali beruntun.
  • Mabar bersama teman.
  • Mabar bersama pemain yang sedang mengalami win streak.
  • Pakai hero meta.
  • Pahami dengan benar mengenai komposisi draft pick hero.

Cara Win Streak ML

Selain ada lose streak, dalam Mobile Legends ada juga win streak. Adapun, win streak merupakan kemenangan secara beruntun. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kemenangan secara beruntun maka simak penjelasannya dibawah ini.

  • Fokus melakukan farming: Farming (mengumpulkan gold dan experience) penting untuk dilakukan di awal permainan. Anda bisa mencoba untuk mendapatkan gold sebanyak mungkin dengan cara membunuh minion, monster hutan, dan juga mengambil tower lawan.
  • Silahkan pilih hero yang sesuai dengan tim Anda: Pastikan pilihan hero Anda sesuai pada kebutuhan tim. Pilih hero yang bisa melengkapi kekurangan dalam tim Anda dan juga bisa bekerja sama dengan hero lain dalam tim.
  • Perhatikan posisi: Anda harus selalu perhatikan posisi Anda dan jangan sampai Anda terlalu dekat dengan lawan. Jangan sampai terjebak di tengah-tengah pertarungan juga. Anda bisa mencoba untuk mengambil posisi strategis untuk bisa memaksimalkan potensi hero Anda.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan tentang arti lose streak ML yang perlu Anda ketahui. Jangan sampai Anda mengalami lose streak ya! Hal ini karena, lose streak mampu mempengaruhi kualitas permainan ML Anda.