Game

Mobile Legends Tidak Bisa Login dan Eror, Ini 5 Solusinya!

×

Mobile Legends Tidak Bisa Login dan Eror, Ini 5 Solusinya!

Sebarkan artikel ini
Mobile Legends tidak bisa login

Akhir-akhir ini memang ada beberapa eror dari game MLBB dan banyak dikeluhkan para pemain. Salah satunya dengan Mobile Legends tidak bisa login. Ini yang akan menjadi kendala bagi para pemain yang memang sedang melakukan push pada season terakhir. Mengingat saat ini para pemain Mobile Legends sedang akan menyelesaikan season dan akan beralih di season baru. Dan ini akan ada reset pada tier, semua pemain di papan atas akan langsung kembali ke dalam tier epic semuanya.

Sebenarnya, ada beberapa alasan memang dari para pemain yang mengalami Mobile Legends tidak bisa login. Mulai dari ada yang force close, ada yang memang aplikasi dari game Mobile Legends tidak bisa dibuka, ada pula yang tidak bisa dibuka karena adanya lupa kata sandi. Namun tidak sedikit juga yang mengalami kendala tidak bisa masuk ke dalam Mobile Legends karena adanya penautan akun yang telah berakhir, dan ada juga yang di retas.  Dari beberapa penyebab Mobile Legends tidak bisa login dan eror ini, kami mencoba mencari penyebab dan beberapa cara untuk mengatasi hal ini. Simak sampai akhir!

Kenapa Mobile Legends Tidak Bisa Login?

Mobile Legends tidak bisa login

Ada beberapa penyebab dari game Mobile Legends tidak bisa login. Mulai dari ponsel itu sendiri, akun, atau memang karena dari pihak server dan developer game. Dari beberapa penyebab ini kamu sebaiknya analisa lebih dulu mengapa game Mobile Legends tidak bisa login di ponsel kamu.

Kamu bisa cek apakah adanya pembaharuan dari game atau tidak. Kadang memang dari pihak game sendiri juga menggunakan langkah perbaikan agar bisa mendapatkan kualitas game yang maksimal. Dan mungkin dari pihak game Mobile Legends di ponsel mu belum kamu update.

Kemudian dari ponsel kamu, sekarang cek di bagian penyimpanan. Apakah mencukupi atau tidaknya. Kamu bisa cek juga di bagian RAM. Ini akan mempengaruhi kinerja semua yang berjalan di dalam sebuah perangkat ponsel. Kemudian kamu bisa cek juga apakah Mobile Legends tidak bisa login ini karena lupa sandi dan adanya pembatasan akun atau penautan akun yang memang sudah tidak tergabung lagi dalam ponselmu.

Cara Memperbaiki Mobile Legends Tidak Bisa Login dan Eror Saat Masuk

Mobile Legends tidak bisa login

Untuk mendapatkan cara perbaikan pada permasalahan game Mobile Legends tidak bisa login, kamu bisa menggunakan beberapa solusi di bawah ini.

1. Ganti Ponsel

Ini sekarang kamu bisa ganti dulu ke dalam ponsel lain yang ada di sekitarmu. Misalnya saja bukan milikmu, dan memang sudah ada game Mobile Legends, kamu bisa logout dan masuk ke dalam akunmu. Jika memang masuk, berarti ada masalah dengan ponsel yang kamu miliki. Sekarang kamu bisa putuskan apakah akan melakukan update dan pembaharuan data game di ponsel mu, atau bisa juga dengan melakukan instalasi ulang saja agar lebih mudahnya.

Kerena memang kadang sebuah ponsel mempunyai kapasitas, dan spesifikasi yang sangat berbeda dalam tahapan rincian ini. Jadi akan lebih baik lagi kalau mencoba di ponsel lain lebih dulu sebelum menghapus game Mobile Legends yang ada di ponselmu.

2. Hapus dan Pasang Ulang Game Mobile Legends

Jika memang sudah dirasa ada masalah dengan aplikasi game yang ada di ponselmu, hapus baik APK dan data yang ada, kemudian pasang ulang. Memang akan membutuhkan waktu agak lama dengan melakukan hal ini. Kemudian kamu coba login kembali. Kendala semacam ini biasanya memang ponsel akan terlihat berat. Kalau demikian, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau kalau memang ada terkait dengan game booster yang ada di ponselmu bisa kamu aktifkan. Ini dilakukan agar dalam pemakaian ram bisa lebih lega.

3. Pastikan Pada Penautan Akun

Akun Mobile Legends memang mendukung yang namanya penautan. Dan hal ini bisa saja karena adanya penautan yang salah, kemudian karena adanya lupa kata sandi, atau bahkan akun kamu sudah di retas dan sudah dilakukan penggantian kata sandi. Sehingga ada pemutusan untuk terhubung ke akun yang ada di ponselmu. Karena memang Mobile Legends ini sebenarnya mendukung untuk login di beberapa perangkat, namun tidak bisa di akses secara bersamaan.

4. Lupa Kata Sandi dan Masuk Ulang

Jika kamu memang lupa kata sandi, kamu bisa masuk ulang. Kemudian lakukan lupa kata sandi baik menggunakan email, facebook, atau menggunakan akun VK dan Moonton itu sendiri. Lalu perhatikan di bagian kotak masuk email dan masuk kembali ke dalam akun Mobile Legends.

5. Ram dan Dukungan Penyimpanan

Kalau dari segi ini Mobile Legends tidak bisa masuk di ponselmu, kamu bisa menggunakan memori cadangan sebagai penyimpanan data. Namun sebaiknya kamu root dulu ponsel agar bisa menggunakan data untuk sebagai data aplikasi dan game yang bisa langsung sebagai penyimpanan di memori eksternal. Jadi tidak akan menggunakan memori intenal. Dan hal ini hanya bisa dilakukan dengan melakukan akses pada super user yang ada di bagian ponsel, dan memang harus di lakukan root lebih dulu.

Jika masih terjadi kendala, kamu bisa menghubungi pihak bantuan Moonton baik melalui website, atau melakukan aplikasi di dalam game. Sehingga bisa mendapatkan solusi yang lebih jitu. Kendala beberapa hal terkait Mobile Legends tidak bisa masuk, eror, tidak bisa login ini hanya ada di beberapa jenis ponsel lawas saja. Namun juga ada beberapa di ponsel jenis baru.