Game

Tips Main Ranked Mobile Legends Ngebut Sampai ke Mythic

×

Tips Main Ranked Mobile Legends Ngebut Sampai ke Mythic

Sebarkan artikel ini
Tips Main Ranked Mobile Legends Ngebut Sampai ke Mythic

Mobile Legends adalah sebuah game yang mempunyai tingkatan pada tiap akun pemainnya. Semakin banyak menang, semakin banyak mengumpulkan poin dan akhirnya bisa naik ranked pada tier tingkatan yang ada pada game ini. Ada beberapa tingkatan yang memang harus di lalui. Mulai dari warrior, master, grandmaster, epic, legends hingga mythic. Perlu perjuangan memang, dan sebaiknya kamu juga tahu mengenai cara agar mudah naik ranked Mobile Legends dengan cepat.

Tips Main Ranked Mobile Legends Ngebut Sampai ke Mythic

Pemain Mobile Legends tentu sangat mengetahui jika masih di awal Season, semua tier tingkatan yang ada memang akan di reset. Dan ini akan menurun, kebanyakan memang akan di mulai dari tingkatan epic 2 dan ini berlaku pada tier yang tinggi sekalipun. Walaupun pro player kelas dunia sekalipun, semua akan mengalami hal demikian. Apalagi dengan adanya beberapa aturan dan penambahan hero pada season baru. Mengingat perkembangan Mobile Legends ini juga sangat berpengaruh dengan aturan yang dibuat Moonton. Terlebih game Mobile Legends ini juga mempunyai banyak turnamen, tidak hanya kelas lokal saja, bahkan kelas Esport di dunia juga menggunakan game ini sebagai ajang turnamen.

Tips Main Ranked Mobile Legends Ngebut Sampai ke Mythic

Tips Main Ranked Mobile Legends Ngebut Sampai ke Mythic

Season baru adalah di mana sebuah ranked ini akan di mulai lagi, artinya peringkat dari hero lokal, nasional, dan dunia juga akan di reset. Tier tertinggi saja akan menurun hingga epic dua. Dan di sinilah seni bermain Mobile Legends. Mobile Legends mempunyai aturan demikian sejak awal game ini di rilis. Dan sekarang juga semakin ketat dalam hal permainan. Mulai dari draft pick yang menggunakan sistem banned pada tier di bawah epic, maupun pada banned yang lebih dari 3 hero. Ini karena adanya banyak hero yang sekarang ada di Mobile Legends.

Ada beberapa tips agar kamu bisa dengan cepat naik ranked di game Mobile Legends. Ranked Mobile Legends juga menggunakan sistem yang bagus dan semakin ketat. Namun jika kamu bermain solo, akan lebih susah untuk naik ranked. Karena memang anggota tim kamu akan acak, dan keahlian mereka juga berbeda-beda. Bahkan dari segi kerja sama juga kadang kurang bagus jika mendapatkan teman yang egois maupun tidak mengerti akan role dan meta yang sedang berlangsung di seasson itu. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa menang secara winstreak dalam game Mobile Legends sehingga mendapatkan banyak bintang dan mampu menembus Mythic dengan cepat.

1. Pelajari Hero Lawan

Dalam draft pick sebaiknya memang kamu pelajari mengenai hero lawan. Mulai dari hero role yang digunakan, kemudian dari segi yang lain yang memang bisa menjadi meta sekarang ini atau tidaknya. Bahkan dari hero lawan yang digunakan, kamu bisa mencari counter dari hero tersebut.

Mempelajari hero lawan ini juga tidak hanya dalam memilih hero sebagai player saja, namun pada saat sistem banned. Perhatikan mengenai sistem banned, jika memang berpotensi untuk mendapatkan hero OP tentu jangan banned hero yang berpeluang. Jika tidak mendapatkan peluang, sebaiknya banned saja. Mengingat hero yang sedang OP jika di tangan yang tepat akan menjadi sebuah potensi bahaya dalam permainan.

2. Main Objektif

Bermainlah yang objektif, mengingat ini butuh kerja sama tim yang akurat. Jangan sampai hanya mengandalkan egois saja. Mobile Legends adalah game yang mengajarkan kita untuk kerja sama, menguasai hero, kemudian bermain secara objektif sampai late game. Blunder dalam beberapa langkah saja, musuh bisa menguasai beberapa area dan bahkan meruntuhkan sampai base turret. Apalagi kalau sudah ada muncul lord.

Kamu sebaiknya juga belajar mengenai kemunculan buff, turtle dan lord yang ini bisa membantu kamu bermain secara objektif. Apalagi bisa juga mengintai musuh ada di mana saja.

3. Pilih Hero dan Role Sesuai Keahlian

Jangan lupa untuk memilih hero sesuai role yang akan kamu gunakan. Jangan sampai salah pilih, mengingat semua role akan menjadi satu kesatuan dalam perolehan Gold maupun Exp dan juga dalam penjagaan area. Ini juga menyangkut dengan strategi yang akan digunakan, meta yang akan dimainkan, dan kerja sama tim yang terorganisir.

4. Gunakan Build Item Maksimal

Build item juga harus tepat. Setiap segmen dalam strategi mau bermain cepat atau late game, ini juga tergantung dengan hero yang di pilih atau pun pada build yang akan digunakan. Sehingga bisa menambah Gold dan item yang lebih banyak. Perlunya mempelajari ini memang harus sambil melihat item yang dibeli musuh. Sehingga kamu bisa mendapatkan ide untuk membeli counter dari item tersebut. Setiap role jelas berbeda.

Misalnya saja tank butuh keras dan lari cepat, MM butuh damage, mage butuh damage magical dan beberapa hero lain juga sesuaikan dengan item yang dibutuhkan.

5. Komunikasi yang Serius Antar Teman Sesama Tim

Komunikasi antar anggota tim memang menjadi acuan. Sehingga bisa menjadi pedoman untuk mengeluarkan skill, jika blunder bisa fatal akibatnya. Misalnya saja kamu melihat dan mendengarkan mic check dari berbagai tim esport terkemuka. Tentu mereka menggunakan beberapa kode untuk bisa mendapatkan informasi mengenai lawan. Kemudian juga mereka pastinya terdengar saling berkomunikasi. Mulai dari pengeluaran ulti musuh, spell, item yang akan dibuat dan letak map dari musuh.

Beberapa hal yang sudah kami utarakan memang akan lebih mudah bekerja sama dan bermain mabar berlima agar lebih mudah naik ranked Mobile Legends. Ini akan menjadi salah satu kunci untuk saling tahu mengenai kerja sama tim yang kuat dan lebih mudah melakukan organisir pada permainan. Jangan lupa juga untuk melakukan update dari Mobile Legends, agar mendapatkan fitur patch baru dari game ini.